Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini 23 brand yang paling dicari di internet

Posted by: 3529 viewer

Ini 23 brand yang paling dicari di internet
ILUSTRASI. Tri Rahardjo, Chairman TRAS N Co Research

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Membangun merek secara digital di tengah transformasi bisnis menjadi hal yang penting bagi pelaku usaha di Indonesia. Pasalnya, persaingan sudah semakin ketat sehingga mau tidak mau sebuah brand harus adaptif terhadap perubahan perilaku konsumen dengan memberikan irformasi melalui internet.

TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus Digimarketing Consultant dan Media INFOBRAND.ID menggagas Indonesia Digital Popular Brand Award sebagai barometer utama dalam pengukuran popularitas dan keterpilihan sebuah brand di dunia digital.

Ajang yang telah 12 kali terselenggara tersebut mengukuhkan 23 brand sebagai penerima penghargaan. Tri Raharjo, Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan, sejak untuk pertama kalinya Digital Popular Brand Index dirilis tahun 2015 silam, tranformasi digital perusahaan-perusahaan dirasa semakin bertumbuh.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kesadaran untuk bertransformasi secara digital semakin massif dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Mereka sudah menyadari, bahwa untuk bisa tetap kompetitif mau tidak mau harus cepat beradaptasi dengan perubahan. Organisasi yang lambat mengantisipasi hal tersebut, kami yakini akan tertinggal dari kompetitornya,” katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip, Minggu (4/11).

Meski demikian, lanjut Tri, tranformasi digital tersebut juga perlu dukungan penuh dari CEO ataupun pemangku kebijakan di perusahaan. Ia mengingatkan, pentingnya dilakukan segera.

Sementara itu, metodologi penilaian yang dilakukan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 telah dilaksanakan pada Juli – September 2018 dengan 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 brand tersurvei di Indonesia.

Survei dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & IMFocus Digimarketing Consultant sebagai Google Certified Partner, menggunakan riset kuantitatif berdasarkan internet based survey dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Berikut brand-brand yang dinilai secara konsisten membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital atau internet:

IKLAN INFOBRAND.ID

1. Confidence untuk kategori Adult Diapers
2. Sweety untuk kategori popok bayi.
3. GS Astra untuk Kategori Aki
4. True Money Kategori; Jasa Pengiriman Uang Non Bank.
5. Pegadaian untuk KategoriGadai,
6. Pegadaian Syariah untuk kategori gadai.
7. Selection, kategori kapas kecantikan.
8. WikaWH untuk kategori Water Heater & Pemanas Air Tenaga Surya.
9. Polytron, kategori dispenser listrik.
10. Oxone untuk kategori pisau dapur, panci presto, mixer, juicer, dan pemanggang roti.
11. Blanco, kategori kitchen sink.
12. Good Day, kategori kopi kemasan siap minum.
13. Insto, kategori obat tetes mata.
14. Fruit Tea, kategori teh kemasan botol.
15. Teh Botol Sosro, kategori teh kemasan botol.
16. Terry Palmer, kategori handuk.
17. Merah Putih, kategori handuk.
18. Campina untuk kategori Toko & Counter Es Krim.
19. Pos Indonesia untuk kategori jasa pengiriman Uluang non bank.
20. Fiesta untuk kategori sosis.
21. My Baby, untuk kategori tissue basah, cologne, bedak, shampoo, lotion, minyak rambut, sabun dan Oil untuk bayi.
22. SOS untuk kategori cairan pembersih lantai.
23. Hannochs untuk kategori lampu LED.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...