Rabu, 23 Januari 2019

infobrand




Ini Dia Kuismilioner.com! Platform Kuis Online Dan Lomba Pertama Di Indonesia

Posted by: 11-05-2018 09:32 WIB 1061 viewer

Ini Dia Kuismilioner.com! Platform Kuis Online Dan Lomba Pertama Di Indonesia
Albert Sulistio - CEO kuismilioner.com

Inovasi di zaman now sekarang ini pastinya mempunyai keunggulan tersendiri untuk majunya sebuah merek dan membedakan dari para kompetitornya. Dapat dipastikan, semua brand atau merek melakukan inovasi guna mengejar hal tersebut. Namun, pertanyaannya ialah se-kreatif apa brand tersebut mengeluarkan sebuah inovasi dan apakah inovasi tersebut memang yang Pertama Di Indonesia?

Salah satu merek yang mengklaim dirinya yang Pertama Di Indonesia dalam melakukan inovasi ialah Kuismilioner.com. Ya, Brand Platform Kuis Online dan Lomba ini mengklaim dirinya sebagai yang Pertama Di Indonesia. Kreatifitas ini dipamerkan berkat tangan dingin sang CEO nya yakni Albert Sulistio yang begitu tanggap dalam menggarap sebuah peluang bisnis. “Waktu itu kepikiran oleh saya bagaimana yah caranya kita mencari data-data orang yang valid dan nyata. Akhirnya munculah ide untuk bikin kuis online. Karena pastinya dengan kuis saya akan kirim hadiah ke pemenangnya. Karena itu, yang masuk ke kuis ini pastinya memberikan data yang valid. Kita sudah riset selama satu tahun dan memang belum ada Platform dengan konsep seperti kami. Karenanya kami mengklaim sebagai yang Pertama Di Indonesia,” katanya kepada INFOBRAND.ID.

Diluncurkan pada Oktober 2017, Kuismilioner.com saat ini sudah memiliki lebih dari 65 ribu member atau anggota yang artinya 65 ribuan member itu ialah data yang valid. “Data member di kami semuanya valid dan nyata bukan data yang asal isi. Karena kalau asal isi bagaimana kami mau mengirimkan hadiahnya kepada para pemenang,” terangnya.

Dengan data member yang valid tersebut, Albert melalui Kuismilioner.com sangat terbuka kepada para perusahaan di segala macam bidang yang berminat untuk mengadakan kuis untuk memakai platform miliknya yakni Kuismilioner.com. Menurutnya, untuk saat ini Kuismilioner.com masih free dan tidak dipungut biaya. “Kita masih free. Baik dari para  member yang bergabung maupun untuk para sponsor yang ingin memberikan kuis. Sponsor hanya menyiapkan hadiah untuk pemenangnya saja,” ujarnya.

Program-program yang dilakukan oleh Kuismilioner.com pun terbilang inovatif. Menurut Albert, Kuismilioner.com sudah mempersiapkan program kuis hingga bulan September. “Bulan Ramadhan nanti misalnya, kita sudah siapkan program kuis khusus yang cara bermainnya hanya bisa dimainkan saat sahur dan berbuka puasa,” ucapnya.

Karena program khusus, lanjut Albert, kuis Ramadhan ini juga berhadiah yang cukup menarik yakni tiket umroh ke tanah suci Makkah. “Kita akan buat 1000 pertanyaan yang poinnya mulai dari 10, 50, 100 dan ada satu pertanyaan yang poinnya itu 1000 layaknya laitul qadar saat bulan Ramadhan,” tukasnya.

Setelah itu, kata Albert, Kuismilioner.com juga akan membuat program khusus lagi yang bertajuk World Cup. Menurutnya, Kuismilioner.com sudah bekerjasama dengan pihak salah satu portal berita bola di Indonesia. “Kita akan memeriahkan Piala Dunia sepak bola ini dengan kuis dan kami sudah bekerjasama dengan salah satu portal bola di Indonesia,” terangnya.

Kedepannya, Kuismilioner.com mempunya banyak visi yang begitu besar yang mana ketika palform kuis ini sudah menjadi besar maka akan turut membangun bangsa dan negara ini. “Seperti misalnya kami punya rencana kedepan untuk memberikan semacam beasiswa bagi para pelajar. Caranya, para pelajar anak-anak itu daftar jadi member kemudian rutin setiap hari menjawab pertanyaan yang kami berikan secara benar. Nanti aka nada semacam Rapot untuk mereka. Yang bagus nilainya akan kita kasih beasiswa,” tuturnya.

Tak hanya untuk kuis, Platform Kuismilioner.com juga bisa dipergunakan untuk lomba foto. Menurut Albert, lomba foto ini akan melibatkan para komunitas yang akan bertindak sebagai jurinya guna menghindari plagiat foto. “Tema nya saat ini ada tiga yakni Selfie, Pemandangan dan Makanan. Kita hanya menyediakan platformnya saja tanpa kita ikut terlibat untuk melakukan penilaian. Karena yang berhak melakukan penilaian ialah para komunitas tersebut yang sudah kami ajak kerjasama,” ucapnya.

Meski begitu, tambah Albert, Kuismilioner.com bisa digunakan untuk para kliennya untuk mengadakan lomba foto dengan tema apapun dan tidak terbatas dengan tiga tema tersebut.

Adapun kelebihan membuat kuis melalui platform Kuismilioner.com sangatlah banyak. Pertama, mendapatkan brand awareness dari kuis karena hadiahnya dapat berupa produk si brand sendiri dimana orang akan berlomba- lomba untuk memenangkannya. Kedua, Brand dapat membuat kuis sesuai dengan keinginannya. “Contohnya bentuk soal kuis bisa berupa text, gambar, audio dan video  ( audio dan video on progress sistemnya).Bentuk jawaban bisa dengan pilihan ganda, essay, acak kata. Waktu menjawab kuis pun juga bisa diset sesuai keinginan seperti hanya di waktu sahur dan buka puasa, dengan waktu yang berlaku kuis yang juga bisa di sett mingguan atau bulanan,” terang Albert.

Ketiga, bagi brand yang bekerjasama dengan klien akan mendapatkan banyak benefit. Misalnya mereka dapat membuat kuis untuk meng-entertaint atau memberikan hiburan bagi anggota nya, karena validasi pemenang dilakukan secara otomatis oleh kuismilioner.com. “Sejak menjelang pertengahan Mei ini, rekor kuis di Kuismilioner.com dipegang oleh  kuis kuliner dengan 15 ribu view, 2700 orang yang ikut, dengan hadiah voucher KFC. Lalu ada kuis Flora fauna dengan 10 ribu view , 1700 yang ikut,dengan hadiah kompor,” tutupnya.


Inovasi Kuismilioner.com

Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Peran Public Relations Tekiro yang Sukses Membangun Citra Positif Perusahaan

Peran Public Relations Tekiro yang Sukses Membangun Citra Positif Perusahaan
PT Altama Surya Anugerah melalui brandnya yaitu Tekiro membuktikan diri sebagai perusahaan yang dekat dengan masyarakat. Hal itu tak terlepas dari per...


Pesta Wirausaha 2019 Siap Menginspirasi Wirausaha di Indonesia

Pesta Wirausaha 2019 Siap Menginspirasi Wirausaha di Indonesia
INFOBRAND.ID - Komunitas Tangan Di Atas (TDA) kembali menggelar Pesta Wirausaha untuk ke-11 kalinya sejak 2007 silam. Bertajuk 'KOLABORAKSI',...


Ini yang Bikin Crispyku Fried Chicken Pantas Diganjar Penghargaan

Ini yang Bikin Crispyku Fried Chicken Pantas Diganjar Penghargaan
INFOBRAND.ID - Bisnis franchise ayam goreng tepung Crispyku Fried Chicken telah berhasil meraih berbagai penghargaan sejak pertama kali berdiri pada 2...


Brand Terpopular di Digital Tahun 2018

Brand Terpopular di Digital Tahun 2018
Perkembangan media informasi di era digital seperti yang terjadi saat ini terus berkembang pesat. Untuk membangun branding yang kuat di era digital, t...


Memberikan Kebutuhan Perlindungan Mobil Terbaik, Garda Oto Raih Penghargaan IBBA 2018

Memberikan Kebutuhan Perlindungan Mobil Terbaik, Garda Oto Raih Penghargaan IBBA 2018
Garda Oto, Asuransi Astra terus mempertahankan konsistensinya dalam memberikan kebutuhan perlindungan mobil terbaik kepada para pelanggan setianya. Be...


Hadirkan Produk Berkualitas, Sweety Dianugerahi Beragam Penghargaan Sepanjang Tahun 2018

Hadirkan Produk Berkualitas, Sweety Dianugerahi Beragam Penghargaan Sepanjang Tahun 2018
PT Softex Indonesia sukses menghadirkan beragam produk berkualitas, salah satunya adalah Sweety. Mengutamakan kualitas dari segala aspek, membuat Swee...


Konsisten, Confidence Raih Beragam Penghargaan di Tahun 2018

Konsisten, Confidence Raih Beragam Penghargaan di Tahun 2018
Salah satu produk dari PT Softex Indonesia yakni Confidence sukses menyita perhatian publik. Memberikan kenyamanan serta produk yang berkualitas, memb...


Kenko Memboyong Penghargaan Top Brand untuk 10 Kategori

Kenko Memboyong Penghargaan Top Brand untuk 10 Kategori
PT Kenko Sinar Indonesia (Kenko), produsen stationery atau peralatan tulis kantor dan perlengkapan sekolah kembali catatkan prestasi apik. Kali ini, K...


Berkualitas, BRICON Konsisten Raih Beragam Penghargaan

Berkualitas, BRICON Konsisten Raih Beragam Penghargaan
BRICON, perusahaan yang bergerak dibidang bahan bangunan dan bata ringan terus catatakan rekor apik. Hingga penghujung tahun 2018 ini, BRICON konsiste...


BTN Raih Penghargaan dari IICD

BTN Raih Penghargaan dari IICD
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) ukirkan prestasi apik. Terbaru, BTN berhasil meraih penghargaan Best Overall untuk kategori perusahaan berkapitalisa...


Pelayanan Maksimal, Indosat Ooredoo Koleksi Beragam Penghargaan di 2018

Pelayanan Maksimal, Indosat Ooredoo Koleksi Beragam Penghargaan di 2018
Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia berhasil catatkan torehan apik di tahun 2018. Hingga penghujung tahun 2018 in...


Bermanfaat untuk Masyarakat, Kimia Farmasi Apotek Raih Beragam Penghargaan

Bermanfaat untuk Masyarakat, Kimia Farmasi Apotek Raih Beragam Penghargaan
Kimia Farmasi Apotek, sebagai anak perusahaan dari PT Kimia Farma Tbk terus memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat terkait pelayanan kesehat...


Kualitas Terpercaya, Teh Botol Sosro Dianugerahi Penghargaan IDPBA 2018

Kualitas Terpercaya, Teh Botol Sosro Dianugerahi Penghargaan IDPBA 2018
Peduli terhadap kualitas, keamanan, kesehatan, serta ramah lingkungan membuat PT Sinar Sosro melalui produknya Teh Botol Sosro selalu menjadi pilihan...


Raih Penghargaan IDPBA 2018, Pos Indonesia Semakin Termotivasi

Raih Penghargaan IDPBA 2018, Pos Indonesia Semakin Termotivasi
PT Pos Indonesia (Persero) kembali mendapatkan penghargaan, kali ini Pos Indonesia dianugerahi Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 kate...


Penghargaan  Indonesia  Digital Populer Brand  Award 2018 Untuk  GS Astra

Penghargaan Indonesia Digital Populer Brand Award 2018 Untuk GS Astra
Brand aki GS Astra milik PT Astra Otoparts  meraih Penghargaan “Indonesia Digital Populer Brand  Award (IDPBA) 2018” yang disele...


Sign In
VIP Members

OPINIONS










Index