infobrand

Ini Dia Kuismilioner.com! Platform Kuis Online Dan Lomba Pertama Di Indonesia

Posted by: 11-05-2018 09:32 WIB 980 viewer

Ini Dia Kuismilioner.com! Platform Kuis Online Dan Lomba Pertama Di Indonesia
Albert Sulistio - CEO kuismilioner.com

Inovasi di zaman now sekarang ini pastinya mempunyai keunggulan tersendiri untuk majunya sebuah merek dan membedakan dari para kompetitornya. Dapat dipastikan, semua brand atau merek melakukan inovasi guna mengejar hal tersebut. Namun, pertanyaannya ialah se-kreatif apa brand tersebut mengeluarkan sebuah inovasi dan apakah inovasi tersebut memang yang Pertama Di Indonesia?

Salah satu merek yang mengklaim dirinya yang Pertama Di Indonesia dalam melakukan inovasi ialah Kuismilioner.com. Ya, Brand Platform Kuis Online dan Lomba ini mengklaim dirinya sebagai yang Pertama Di Indonesia. Kreatifitas ini dipamerkan berkat tangan dingin sang CEO nya yakni Albert Sulistio yang begitu tanggap dalam menggarap sebuah peluang bisnis. “Waktu itu kepikiran oleh saya bagaimana yah caranya kita mencari data-data orang yang valid dan nyata. Akhirnya munculah ide untuk bikin kuis online. Karena pastinya dengan kuis saya akan kirim hadiah ke pemenangnya. Karena itu, yang masuk ke kuis ini pastinya memberikan data yang valid. Kita sudah riset selama satu tahun dan memang belum ada Platform dengan konsep seperti kami. Karenanya kami mengklaim sebagai yang Pertama Di Indonesia,” katanya kepada INFOBRAND.ID.

Diluncurkan pada Oktober 2017, Kuismilioner.com saat ini sudah memiliki lebih dari 65 ribu member atau anggota yang artinya 65 ribuan member itu ialah data yang valid. “Data member di kami semuanya valid dan nyata bukan data yang asal isi. Karena kalau asal isi bagaimana kami mau mengirimkan hadiahnya kepada para pemenang,” terangnya.

Dengan data member yang valid tersebut, Albert melalui Kuismilioner.com sangat terbuka kepada para perusahaan di segala macam bidang yang berminat untuk mengadakan kuis untuk memakai platform miliknya yakni Kuismilioner.com. Menurutnya, untuk saat ini Kuismilioner.com masih free dan tidak dipungut biaya. “Kita masih free. Baik dari para  member yang bergabung maupun untuk para sponsor yang ingin memberikan kuis. Sponsor hanya menyiapkan hadiah untuk pemenangnya saja,” ujarnya.

Program-program yang dilakukan oleh Kuismilioner.com pun terbilang inovatif. Menurut Albert, Kuismilioner.com sudah mempersiapkan program kuis hingga bulan September. “Bulan Ramadhan nanti misalnya, kita sudah siapkan program kuis khusus yang cara bermainnya hanya bisa dimainkan saat sahur dan berbuka puasa,” ucapnya.

Karena program khusus, lanjut Albert, kuis Ramadhan ini juga berhadiah yang cukup menarik yakni tiket umroh ke tanah suci Makkah. “Kita akan buat 1000 pertanyaan yang poinnya mulai dari 10, 50, 100 dan ada satu pertanyaan yang poinnya itu 1000 layaknya laitul qadar saat bulan Ramadhan,” tukasnya.

Setelah itu, kata Albert, Kuismilioner.com juga akan membuat program khusus lagi yang bertajuk World Cup. Menurutnya, Kuismilioner.com sudah bekerjasama dengan pihak salah satu portal berita bola di Indonesia. “Kita akan memeriahkan Piala Dunia sepak bola ini dengan kuis dan kami sudah bekerjasama dengan salah satu portal bola di Indonesia,” terangnya.

Kedepannya, Kuismilioner.com mempunya banyak visi yang begitu besar yang mana ketika palform kuis ini sudah menjadi besar maka akan turut membangun bangsa dan negara ini. “Seperti misalnya kami punya rencana kedepan untuk memberikan semacam beasiswa bagi para pelajar. Caranya, para pelajar anak-anak itu daftar jadi member kemudian rutin setiap hari menjawab pertanyaan yang kami berikan secara benar. Nanti aka nada semacam Rapot untuk mereka. Yang bagus nilainya akan kita kasih beasiswa,” tuturnya.

Tak hanya untuk kuis, Platform Kuismilioner.com juga bisa dipergunakan untuk lomba foto. Menurut Albert, lomba foto ini akan melibatkan para komunitas yang akan bertindak sebagai jurinya guna menghindari plagiat foto. “Tema nya saat ini ada tiga yakni Selfie, Pemandangan dan Makanan. Kita hanya menyediakan platformnya saja tanpa kita ikut terlibat untuk melakukan penilaian. Karena yang berhak melakukan penilaian ialah para komunitas tersebut yang sudah kami ajak kerjasama,” ucapnya.

Meski begitu, tambah Albert, Kuismilioner.com bisa digunakan untuk para kliennya untuk mengadakan lomba foto dengan tema apapun dan tidak terbatas dengan tiga tema tersebut.

Adapun kelebihan membuat kuis melalui platform Kuismilioner.com sangatlah banyak. Pertama, mendapatkan brand awareness dari kuis karena hadiahnya dapat berupa produk si brand sendiri dimana orang akan berlomba- lomba untuk memenangkannya. Kedua, Brand dapat membuat kuis sesuai dengan keinginannya. “Contohnya bentuk soal kuis bisa berupa text, gambar, audio dan video  ( audio dan video on progress sistemnya).Bentuk jawaban bisa dengan pilihan ganda, essay, acak kata. Waktu menjawab kuis pun juga bisa diset sesuai keinginan seperti hanya di waktu sahur dan buka puasa, dengan waktu yang berlaku kuis yang juga bisa di sett mingguan atau bulanan,” terang Albert.

Ketiga, bagi brand yang bekerjasama dengan klien akan mendapatkan banyak benefit. Misalnya mereka dapat membuat kuis untuk meng-entertaint atau memberikan hiburan bagi anggota nya, karena validasi pemenang dilakukan secara otomatis oleh kuismilioner.com. “Sejak menjelang pertengahan Mei ini, rekor kuis di Kuismilioner.com dipegang oleh  kuis kuliner dengan 15 ribu view, 2700 orang yang ikut, dengan hadiah voucher KFC. Lalu ada kuis Flora fauna dengan 10 ribu view , 1700 yang ikut,dengan hadiah kompor,” tutupnya.


Inovasi Kuismilioner.com

Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kualitas Terpercaya, Teh Botol Sosro Dianugerahi Penghargaan IDPBA 2018

Kualitas Terpercaya, Teh Botol Sosro Dianugerahi Penghargaan IDPBA 2018
Peduli terhadap kualitas, keamanan, kesehatan, serta ramah lingkungan membuat PT Sinar Sosro melalui produknya Teh Botol Sosro selalu menjadi pilihan...


Raih Penghargaan IDPBA 2018, Pos Indonesia Semakin Termotivasi

Raih Penghargaan IDPBA 2018, Pos Indonesia Semakin Termotivasi
PT Pos Indonesia (Persero) kembali mendapatkan penghargaan, kali ini Pos Indonesia dianugerahi Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 kate...


Penghargaan  Indonesia  Digital Populer Brand  Award 2018 Untuk  GS Astra

Penghargaan Indonesia Digital Populer Brand Award 2018 Untuk GS Astra
Brand aki GS Astra milik PT Astra Otoparts  meraih Penghargaan “Indonesia Digital Populer Brand  Award (IDPBA) 2018” yang disele...


Eksis di Sosial Media, Fruit Tea Raih Penghargaan IDPBA 2018

Eksis di Sosial Media, Fruit Tea Raih Penghargaan IDPBA 2018
Fruit Tea meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 yang digelar oleh TRAS N CO Indonesia yang bekerjasama dengan Infobran...


Maksimal di Digital, My Baby Raih Sembilan Kategori Penghargaan IDPBA 2018

Maksimal di Digital, My Baby Raih Sembilan Kategori Penghargaan IDPBA 2018
Memberikan pelayanan terbaiknya melalui digital, membuat My Baby selalu melekat di hati para konsumennya. Atas hal tersebut My Baby berhasil mendapatk...


Raih Penghargaan IDPBA 2018, SOS Hadirkan Inovasi Terbaru

Raih Penghargaan IDPBA 2018, SOS Hadirkan Inovasi Terbaru
Aktif melakukan campaign di sosial media, membuat produk pembersih lantai dari SOS semakin dicari publik. Atas hal tersebut, SOS berhasil meraih pengh...


Produk Bervariasi, Hannochs Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Produk Bervariasi, Hannochs Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Gencar mempromosikan seluruh produk yang dimilikinya melalui digital, membuat Hannochs selaku perusahaan penyedia produk perlampuan dan perangkat list...


Dua Produk Pemanas Air Wika Raih Penghargaan IDPBA 2018

Dua Produk Pemanas Air Wika Raih Penghargaan IDPBA 2018
Bertempat di Shangri-La Hotel Jakarta, 2 November lalu PT Wijaya Karya Industri Energi (Wika)  untuk kedua kalinya mendapat penghargaan di katego...


Raih Penghargaan IDPBA 2018, Good Day Semakin Kuat di Digital

Raih Penghargaan IDPBA 2018, Good Day Semakin Kuat di Digital
Semakin kuat di dunia digital, PT Santos Jaya Abadi berhasil menarik perhatian publik. Itu dibuktikan lewat produk Good Day yang menjadi salah satu pr...


TrueMoney Raih Penghargaan IDPBA 2018 Kategori Produk Remittance Non Bank

TrueMoney Raih Penghargaan IDPBA 2018 Kategori Produk Remittance Non Bank
Dengan bangga Donny Erfan, Head Of Remittance PT Witama Tunai Mandiri, penyedia jasa keuangan non bank mengatakan, “ Ini  penghargaan kedua...


Terry Palmer dan Merah Putih Raih Penghargaan IDPBA 2018

Terry Palmer dan Merah Putih Raih Penghargaan IDPBA 2018
PT Indah Jaya Textile Industry terbukti kian mantap di era digitalisasi. Itu dibuktikan lewat produk handuk Terry Palmer dan Merah Putih yang banyak d...


Oxone Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Oxone Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Menyediakan beragam perlengkapan alat kebutuhan dapur yang berkualitas melalui digital, menjadikan produk Oxone dicari publik. Hal itu membuat Oxone m...


Dekat dengan Masyarakat, Campina Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Dekat dengan Masyarakat, Campina Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Manjakan konsumen dengan beragam kemudahan dan kualitas produk yang ditunjukkan melalui digital, PT Campina Ice Cream Industry menjadi brand yang bany...


Dispenser Paling Banyak Dicari, Polytron Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Dispenser Paling Banyak Dicari, Polytron Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Bertempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (2/11/2018) penganugerahan atas penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 berlangsu...


Insto Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Insto Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Perusahaan kesehatan yang bergerak dalam penyediaan obat-obatan asal Indonesia, Combiphar semakin matang di era digitalisasi. Keberhasilannya ditunjuk...