Selasa, 26 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Ini Rahasia Caladine Bertahan di Usia Setengah Abad

Posted by: 24-07-2020 12:49 WIB 504 viewer

Ini Rahasia Caladine Bertahan di Usia Setengah Abad
Brand Manager Caladine, Erni Juariah

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Untuk produk di kategori bedak gatal bayi, nama Caladine boleh dibilang cukup berpengaruh serta menjadi pilihan utama para ibu-ibu muda di Indonesia. Usianya yang kini telah mencapai 50 tahun atau setengah abad (sejak 1970-an) sekaligus menandakan brand yang berada di bawah naungan PT Galenium Pharmasia Laboratories ini semakin serius dalam pengembangan produk yang memang sudah menjadi heritage atau turun-temurun sejak dulu.

Brand Manager Caladine, Erni Juariah mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai strategi guna bertahan di tengah persaingan bisnis yang kian sengit ini. Salah satunya dengan penggabungan antara offline dan online atau lebih dikenal dengan omnichannel.

“Kami menggabungkan strategi promosi antara offline dan online. Banyak hal yang dilakukan secara offline seperti memasang TVC di iklan yang sampai saat ini juga masih menjadi patokan kami. Kemudian BTL (Below The Line) juga masih kami lakukan dengan menggelar event-event serta promosi melalui online juga,” ujar Erni saat menjadi narasumber INFO BRAND TALKS yang digelar secara virtual pada Kamis (23/7) kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Banyaknya pilihan varian produk, kata Erni, membuat brand yang pernah meraih Indonesia Digital Popular Brand Award ini menjadi pilihan utama ibu-ibu muda yang dapat mengatasi gatal akibat iritasi. Mulai dari Caladine Baby, Caladine Family hingga produk terbaru Caladine Adult.

“Selain bedak, Caladine juga punya produk lain seperti Caladine Mosquito Repellent, lotion anti gigitan nyamuk yang aman dan efektif. Lalu ada Caladine Cream untuk mengurangi gatal. Kalau yang produk terbaru Caladine Adult, selain untuk mengurangi gatal karena biang keringat juga bisa mengurangi bau badan,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Digital Marketing Section Head Caladine, Agus Ja'far Sodiq. Dalam kesempatan yang sama, dia menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menjaga kepuasan konsumen, baik di ranah offline maupun online. Dengan begitu, Caladine akan terus menjadi pilihan terbaik konsumennya.

“Bagi kami kepuasan pelanggan itu adalah nomor satu. Makanya kami jaga betul kepuasan pelanggan. Apalagi sekarang eranya sudah online, jadi sangat sensitif sekali ketika ada komplain dari pelanggan. Jadi kami akan terus memperbaiki apa yang dibutuhkan untuk mempertahankan konsumen. Kemudian semua channel akan kami buka baik di sosial media, marketplace, channel whatsapp juga. Jadi kami akan permudah untuk konsumen untuk bertanya tentang produk kami,” kata dia.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Manfaatkan Pemasaran Online, Bisnis Kuliner Bertahan di Masa Pandemi

Manfaatkan Pemasaran Online, Bisnis Kuliner Bertahan di Masa Pandemi
JAKARTA - Kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penularan pandemi covid-19 telah membuat bisnis terpukul. Namun demikian, ternyata tidak semua bis...


Official Store Sido Muncul Memberi Dukungan Penjualan Produk di Pasar Online

Official Store Sido Muncul Memberi Dukungan Penjualan Produk di Pasar Online
JAKARTA - Minat masyarakat akan kesehatan berhahan herbal terus meningkat. Terutama di mana pandemi, produk yang diproduksi dari tanaman obat-obatan i...


Bukalapak Berlakukan Tarif 0,5% untuk Layanan Super Seller

Bukalapak Berlakukan Tarif 0,5% untuk Layanan Super Seller
JAKARTA - Memasuki tahun 2021 Bukalapak, situs marketplace terkemuka di Indonesia menerapkan satu tarif untuk layanan Super Seller. Tarif sebesar 0,5%...


Dukung Transformasi Digital UKM di Asia Pasifik, Mastercard Luncurkan Situs One-Stop

Dukung Transformasi Digital UKM di Asia Pasifik, Mastercard Luncurkan Situs One-Stop
JAKARTA - Untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pulih dari dampak pandemi dan bersiap untuk masa depan, Mastercard meluncurkan situs mikr...