Sabtu, 11 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Ini Strategi Jitu BI Majukan Ekonomi Indonesia 2020

Posted by: 29-11-2019 11:35 WIB 502 viewer

Ini Strategi Jitu BI Majukan Ekonomi Indonesia 2020
Ilustrasi Bank Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID Bank Indonesia memiliki strategi jitu dalam menjaga stabilitas dan mendorong momentum pertumbuhan ekonomi digital 2020. Hal ini dibeberkan oleh Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Onny Widjanarko melalui siaran persnya.

“Untuk itu, dalam kondisi perekonomian global yang belum kondusif, bauran kebijakan Bank Indonesia yang telah ditempuh pada 2019 akan semakin diperkuat pada tahun 2020 mendatang melalui enam fokus area kebijakan yang akan ditempuh oleh Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas dan mendorong momentum pertumbuhan,” ungkap Onny.

Menurut Onny, pertama adalah kebijakan moneter tetap akomodatif. Kemudian yang kedua adalah kebijakan makroprudensial yang akomodatif akan ditempuh untuk mendorong pembiayaan ekonomi. Disusul strategi ketiga adalah dimana kebijakan sistem pembayaran difokuskan pada penguatan instrumen dan infrastruktur publik berbasis digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan melakukan lima inisiatif SPI yaitu pertama, pengembangan open banking. Kemudian kedua, penguatan konfigurasi sistem pembayaran ritel. Ketiga, penguatan infrastruktur pasar keuangan. Keempat, pengembangan infrastruktur publik untuk data. Dan yang terakhir, penguatan framework pengaturan, perizinan, dan pengawasan,” kata dia.

Onny melanjutkan, strategi keempat adalah kebijakan pendalaman pasar uang yang diperkuat untuk mendukung efektivitas kebijakan moneter dan makroprudensial yang akomodatif. Kemudian strategi kelima adalah kebijakan pemberdayaan ekonomi syariah dan UMKM terus didorong agar menjadi sumber pertumbuhan baru ekonomi Indonesia.

“Terakhir atau yang keenam ini memperkuat sinergi dengan fokus pada sinergi kebijakan makroekonomi dan sistem keuangan untuk menjaga stabilitas dan sinergi transformasi ekonomi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat struktur ekonomi serta sinergi dalam inovasi digital untuk mendukung integrasi ekonomi dan keuangan digital secara nasional,” tutupnya. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air melakukan survei kepada 154 katego...


Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?

Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kantar Worldpanel Indonesia, sebuah perusahaan riset pasar, meluncurkan hasil pemeringkatan merek-merek di industri fast movin...


Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19

Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sejak tanggal 2 Maret 2020, virus corona atau covid-19 telah masuk Indonesia dan telah menyebar ke seluruh Indonesia. An...


8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19

8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Konsultan Brand ETNOMARK melakukan riset untuk mengenali gaya perilaku masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini. Sedi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI