Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Tiga Cara Wika Water Heater Raih Popularitas Digital

Posted by: 2300 viewer

Ini Tiga Cara Wika Water Heater Raih Popularitas Digital
Wika Water Heater

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ranah digital menjadi elemen penting sebuah brand dalam memacu dan mempertahankan eksistensinya di dunia bisnis. Salah satu merek yang berhasil beradaptasi dengan baik terhadap perkembangan digital adalah brand Wika Water Heater.

Merek yang terafiliasi dengan perusahaan plat merah Wijaya Karya tersebut memang selama ini cukup akrab dengan media konvensional. Akan tetapi, dalam kurun waktu lima tahun belakangan, Wika Water Heater telah membuktikan eksistensinya pada ranah digital.

Terbaru, Wika Water Heater baru saja meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 untuk Kategori Water Heater dan Solar Water Heater. Apresiasi yang diberikan oleh TRAS N CO bekerjasama dengan INFOBRAND.ID itu merupakan tolak ukur kesuksesan sebuah brand dalam meraih eksistensi di dunia digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

Manager Pemasaran Wika Water Heater Firmansyah mengatakan perusahaannya memang tengah gencar berpromosi dalam ranah maya guna menyelaraskan ide-ide bisnis sesuai dengan perkembangan zaman.

“Dari perubahan tersebut ada prinsip yang terus kami pegang teguh, yakni inovatif dan juga konsistensi. Kalau hal yang saya sebutkan tadi tidak maksimal kita jalankan, maka pasti dapat tergerus oleh pesaing dan perkembangan zaman,”ujarnya di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu (30/10).

Secara penerapan, Wika Water Heater disebut Firman mengoptimalkan tiga saluran digital. Pertama, perusahaan memainkan pemilihan kata kunci agar mampu menjadi brand teratas pada daftar layanan search engine. Kedua, adalah memaksimalkan potensi sosial media Facebook dan Instagram dalam berpromosi maupun edukasi pasar.

“Kemudian yang ketiga adalah bagaimana kami mengembangkan website yang friendly user agar konsumen dapat menikamti fitur yang disajikan pada laman tersebut secara mudah,” imbuhnya.

Situasi yang paling menantang ketika merambah digital adalah bagaimana menetakan pasar dengan tepat. Cakupan objek dan subjek dari dunia digital cukup luas. Untuk itu, diperlukan kepiawaian tersendiri dari sebuah brand untuk membidik segmen market dan saluran yang bisa dipakai.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Jika semua sudah seusai dengan tepat maka yang perlu dilakukan adalah produksi konten.  Ini adalah titik penting lain untuk membangun loyalitas dan engagement terhadap konsumen. Pada Wika Water Heater sendiri, loyalitas telah terbangun dengan baik secara offline. Nah, disinilah kami berusaha untuk mensinergikan mereka ke online juga,” tuturnya.

Dari sisi kinerja, pertumbuhan bisnis brand ini sangat linier dengan pergerakan dunia properti. Apabila terjadi peningkatan permintaan terhadap industri perumahan di Indonesia, maka dapat dipastikan produktivitas Wika Water Heater ikuit terdongkrak.

“Walaupun ada tekanan pada dunia properti saat ini, namun pertumbuhan kami tetap diatas rata-rata pertumbuhan industri properti. Malahan kami saat ini sedang menggarap proyek-proyek strategis yang berskema business to business,” tegasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...