Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini yang Membuat Bisnis Ixobox Cepat Berkembang

Posted by: 2431 viewer

Ini yang Membuat Bisnis Ixobox Cepat Berkembang
Ixobox/ Foto: dok INFOBRAND.ID

Bisnis potong rambut atau dikenal dengan barbershop merupakan salah satu bisnis yang senantiasa menguntungkan dan selamanya laris pelanggan. Sebab, jasa mereka dibutuhkan oleh semua orang yang ingin tampil keren dan gaya melalui potongan rambut mereka.

Ini jelas menjadi peluang menjanjikan bagi para pemain di sektor bisnis ini. Ixobox salah satunya. Eksis sejak 2015 lalu, merek barbershop yang satu ini terus berkembang pesat. Banyak cabang baru yang berhasil dibukanya. Bahkan saat ini sudah ada sekitar 50 cabang (termasuk merek Goonting-red) yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Gunting rambut itu kebutuhan dasar. Dimana pria, wanita, anak-anak hampir setiap bulan itu potong rambut. Jadi kebutuhan dasar inilah yang membuat bisnis ini cepat berkembang. Dimana ada market yang membutuhkan dan secara mendasar kebutuhan itu secara berkala setiap bulan dan akan balik lagi. Jadi, marketnya tumbuh dan dimanapun kita hadir jadi destinasi di tempat kita,” ungkap General Manager Ixobox, Alese Sandria di sela-sela award ceremony The Best Franchisee Award 2019 & No.1 Franchise Choice Award 2019 di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019) malam.

IKLAN INFOBRAND.ID

Alese menambahkan, Ixobox berbeda dengan barbershop lain pada umumnya. Bukan hanya dari segi pelayanannya saja yang dinilai memuaskan, tapi juga kemudahan dalam pembayaran yang membuat customer memiliki pengalaman berkesan saat menggunting rambutnya di Ixobox.

“Kita (Ixobox) tanpa kasir. Jadi ketika mereka (customer) masuk, silahkan masukkan uang ke mesin yang telah kami sediakan dan mengambil nomor antrian disana. Setelah itu mereka akan dipanggil dan dilayani,” tambahnya.

Merek barbershop yang menyasar usia 6 sampai 30 tahun ini, lanjut Alese, telah lama digencarkan melalui sosial media maupun media massa. Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi pemasaran dan promosi serta mengedukasi market Ixobox.

Ixobox yang baru saja meraih The Best Franchisee Award 2019 & No.1 Franchise Choice Award 2019 dari Franchiseglobal.com dan TRAS N CO Indonesia ini terus berupaya untuk melebarkan sayapnya melalui peluang kemitraan.

Bagi yang tertarik untuk join, siapkan nilai investasi sekitar Rp400 juta. Nilai tersebut sudah termasuk semua peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis Ixobox. Mitra tinggal renovasi tempat hingga sesuai dengan standar Ixobox. “Untuk keuntungannya sendiri sistemnya kita bagi hasil,” jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tahun ini, Ixobox berencana untuk membuka beberapa cabang baru di beberapa kota besar di Indonesia. Yang terdekat adalah Medan, Bandung, Bali dan Makassar. “Kami pastikan customer akan mendapatkan pelayanan maksimal dengan harga yang terjangkau,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...