Jum'at, 24 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Injak Satu Dekade, Tokopedia Ingin Jadi Super Ecosystem

Posted by: 19-08-2019 09:54 WIB 453 viewer

Injak Satu Dekade, Tokopedia Ingin Jadi Super Ecosystem
dok. Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bersamaan dengan HUT RI ke-74, Tokopedia genap berusia 10 tahun sejak pertama diluncurkan pada 17 Agustus 2009 silam. Marketplace yang terkenal dengan tagline #MulaiAjaDulu ini juga sekaligus menegaskan komitmennya untuk menjadi Super Ecosystem.

CEO dan Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya dalam siaran persnya mengatakan bahwa Tokopedia terinspirasi dari Kemerdekaan Indonesia yang diperjuangkan dengan semangat bambu runcing, keberanian untuk memulai, kegigihan untuk bangkit setiap kali gagal dan harapan.

“Tokopedia dimulai dengan sebuah mimpi -- misi untuk bergerak mendorong pemerataan ekonomi secara digital -- lewat sebuah visi membangun Super Ecosystem dimana semua orang dapat memulai dan menemukan segala sesuatu,” ungkapnya.

Super Ecosystem sendiri merupakan infrastruktur menyeluruh yang bisa mempermudah masyarakat Indonesia lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis untuk bersama-sama tumbuh dan mengakselerasi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

Sebagai Super Ecosystem, Tokopedia telah menjadi wadah yang menjembatani semua pihak dengan misi sejalan. Saat ini, Tokopedia sudah bekerja sama dengan lebih dari 50 mitra pembayaran, 12 mitra logistik, pemerintah pusat maupun daerah dan sederet mitra strategis lainnya.”

Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia yang terdiri dari berbagai lini bisnis, yaitu marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.

Tokopedia 10 Tahun ke Depan

William mengatakan bahwa 10 tahun ke depan, Tokopedia akan fokus untuk membantu semua orang dan pemilik bisnis di Indonesia untuk menjadi perusahaan yang berteknologi. “Untuk mewujudkan visi dan misi besar untuk Indonesia, maka Tokopedia harus mampu membangun ekosistem yang menjadi solusi nyata bagi hampir semua profesi yang ada di Indonesia, bagaimana mereka bisa menjadi ‘perusahaan teknologi’ lewat ekosistem Tokopedia, sehingga mereka akan selalu relevan terhadap perubahan zaman,” jelas William.

Tokopedia melalui William menuturkan bahwa inilah yang akan menjadi pekerjaan rumah bersama ke depannya, bagaimana Tokopedia bisa menjadi sebuah Super Ecosystem yang berkontribusi hingga 5 persen dari ekonomi Indonesia, dan mengangkat kelas seluruh profesi di Indonesia untuk memberikan pengalaman terbaik, baik online maupun offline.

“Bagi kami, Boyolali dan sekitarnya lebih penting dari Bangkok dan sekitarnya. Makassar dan sekitarnya lebih penting dari Manilla dan sekitarnya. Perjalanan masih sangat panjang dan #KamiBaruMulai. Tokopedia harus bisa terus menjadi platform dimana semua orang bisa memulai, platform dimana semua orang dapat memiliki kesempatan yang sama,” tutup William menegaskan komitmen bahwa Tokopedia akan lebih fokus investasi ke seluruh pelosok Indonesia dibandingkan ekspansi layanan ke regional.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital

Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing at...


Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?

Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Madu telah digunakan sebagai obat tradisional sejak zaman dulu karena mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan. Beraga...


Tiga Pool Bluebird yang Kebanjiran Kini Sudah Normal

Tiga Pool Bluebird yang Kebanjiran Kini Sudah Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengatakan bahwa tiga pool Bluebird yang sempat terendam banjir beberapa w...


Eksistensi Air Minum Dalam Kemasan di Ranah Digital, AQUA Pegang Kendali

Eksistensi Air Minum Dalam Kemasan di Ranah Digital, AQUA Pegang Kendali
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) adalah air yang diolah dengan menggunakan teknologi tertentu yang kemudian dikemas dalam bebera...