Senin, 16 September 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Injak Satu Dekade, Tokopedia Ingin Jadi Super Ecosystem

Posted by: 19-08-2019 09:54 WIB 258 viewer

Injak Satu Dekade, Tokopedia Ingin Jadi Super Ecosystem
dok. Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bersamaan dengan HUT RI ke-74, Tokopedia genap berusia 10 tahun sejak pertama diluncurkan pada 17 Agustus 2009 silam. Marketplace yang terkenal dengan tagline #MulaiAjaDulu ini juga sekaligus menegaskan komitmennya untuk menjadi Super Ecosystem.

CEO dan Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya dalam siaran persnya mengatakan bahwa Tokopedia terinspirasi dari Kemerdekaan Indonesia yang diperjuangkan dengan semangat bambu runcing, keberanian untuk memulai, kegigihan untuk bangkit setiap kali gagal dan harapan.

“Tokopedia dimulai dengan sebuah mimpi -- misi untuk bergerak mendorong pemerataan ekonomi secara digital -- lewat sebuah visi membangun Super Ecosystem dimana semua orang dapat memulai dan menemukan segala sesuatu,” ungkapnya.

Super Ecosystem sendiri merupakan infrastruktur menyeluruh yang bisa mempermudah masyarakat Indonesia lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis untuk bersama-sama tumbuh dan mengakselerasi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

Sebagai Super Ecosystem, Tokopedia telah menjadi wadah yang menjembatani semua pihak dengan misi sejalan. Saat ini, Tokopedia sudah bekerja sama dengan lebih dari 50 mitra pembayaran, 12 mitra logistik, pemerintah pusat maupun daerah dan sederet mitra strategis lainnya.”

Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia yang terdiri dari berbagai lini bisnis, yaitu marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.

Tokopedia 10 Tahun ke Depan

William mengatakan bahwa 10 tahun ke depan, Tokopedia akan fokus untuk membantu semua orang dan pemilik bisnis di Indonesia untuk menjadi perusahaan yang berteknologi. “Untuk mewujudkan visi dan misi besar untuk Indonesia, maka Tokopedia harus mampu membangun ekosistem yang menjadi solusi nyata bagi hampir semua profesi yang ada di Indonesia, bagaimana mereka bisa menjadi ‘perusahaan teknologi’ lewat ekosistem Tokopedia, sehingga mereka akan selalu relevan terhadap perubahan zaman,” jelas William.

Tokopedia melalui William menuturkan bahwa inilah yang akan menjadi pekerjaan rumah bersama ke depannya, bagaimana Tokopedia bisa menjadi sebuah Super Ecosystem yang berkontribusi hingga 5 persen dari ekonomi Indonesia, dan mengangkat kelas seluruh profesi di Indonesia untuk memberikan pengalaman terbaik, baik online maupun offline.

“Bagi kami, Boyolali dan sekitarnya lebih penting dari Bangkok dan sekitarnya. Makassar dan sekitarnya lebih penting dari Manilla dan sekitarnya. Perjalanan masih sangat panjang dan #KamiBaruMulai. Tokopedia harus bisa terus menjadi platform dimana semua orang bisa memulai, platform dimana semua orang dapat memiliki kesempatan yang sama,” tutup William menegaskan komitmen bahwa Tokopedia akan lebih fokus investasi ke seluruh pelosok Indonesia dibandingkan ekspansi layanan ke regional.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Aplikasi Pengiriman Barang Tauberes

Garuda Indonesia Luncurkan Aplikasi Pengiriman Barang Tauberes
Maskapai nasional Garuda Indonesia melalui lini usaha layanan logistik kargo udara PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI) meluncurkan terobosan terbaru ap...


Huawei Meluncurkan Huawei Wifi Q2 Pro Secara Global di IFA 2019

Huawei Meluncurkan Huawei Wifi Q2 Pro Secara Global di IFA 2019
Huawei meluncurkan sistem Wi-Fi rumah generasi terbaru, HUAWEI WiFi Q2 Pro, di ajang IFA 2019. Dilengkapi dengan Gigahome 5630 gigabit PLC modem chip...


Beasiswa #KejarMimpi, Bukti CIMB Niaga Peduli Pendidikan

Beasiswa #KejarMimpi, Bukti CIMB Niaga Peduli Pendidikan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus membuktikan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Melalui pr...


SPA & Wellness Tourism, Menteri Pariwisata : Indonesia Masih di Peringkat 17 Dunia

SPA & Wellness Tourism, Menteri Pariwisata : Indonesia Masih di Peringkat 17 Dunia
INFOBRAND.ID – Yayasan Pariwisata SPA Indonesia (YPSI) bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia sukses menyelenggarakan Malam...