Senin, 03 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Inovasi Jago Pack Lion Parcel Jawab Kebutuhan UKM Dapatkan Pengiriman Mudah dan Murah

Posted by: 11-11-2021 11:22 WIB 1747 viewer

Inovasi Jago Pack Lion Parcel Jawab Kebutuhan UKM Dapatkan Pengiriman Mudah dan Murah
Proses penjurian Top Innovation Choice Award untuk Lion Express dengan inovasi Jago Pack.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Lion Express, bagian dari salah satu perusahaan maskapai terkemuka di Indonesia, Lion Group, perusahaan ini hadir dengan layanan pengiriman barang dan logistik. Beroperasi sejak tahun 2013, perusahaan yang juga dikenal dengan nama Lion Parcel ini terus berinovasi.

Inovasi terbaru yang dilahirkan adalah Jago Pack, yang diluncurkan di bulan Oktober 2021, merupakan layanan pengiriman dengan ongkir sangat kompetitif yang menjadi jagonya ongkir murah saat ini. Inovasi ini menjadi bentuk dukungan Lion Parcel dalam pemulihan ekonomi UMKM untuk terus bertumbuh dan berkembang, terutama di masa pandemi saat ini.

Berkat inovasi tersebut, Lion Express menjadi salah satu nominasi dalam penjurian Top Innovation Choice Award 2021 yang digelar oleh Infobrand.id sebagai number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia. Penjurian dilakukan Kamis (11/11/2021), dilakukan oleh tiga juri berkompeten, di antaranya; Wahyu T Setyobudi – Peneliti Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen, Tri Raharjo – CEO TRAS N CO Indonesia, dan Panji Nurdiyan Syah – Editor in Chief Infobrand.id.

Di hadapan tiga juri tersebut, Benno, Head of Brand PT Lion Express mengungkapkan, saat ini Indonesia memiliki hingga 64,2 juta Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 61,07% atau senilai Rp8.573,89 triliun. Fakta tersebut, menurutnya turut menciptakan potensi besar bagi industri logistik.

Sementara itu, Lion Express atau lebih dikenal dengan Lion Parcel berfokus untuk berkontribusi dan mendukung perkembangan UKM untuk dapat memaksimalkan pemberdayaan produk lokal dalam mencapai pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif, melalui kerja sama dengan organisasi dan pemerintah. Lion Parcel pun berinovasi menyediakan layanan untuk menjawab kebutuhan para UKM, beberapa inovasi yang pernah dihadirkan antara lain; Harga Pas, SIKAT (Setengah Kilo Hemat).

Namun Lion Parcel menyadari saat ini ada banyak jenis pengiriman, namun belum ada yang berani memberikan ongkos kirim murah kepada para UKM. Karena, menurut Beno, yang dibutuhkan pelaku UKM adalah pengiriman murah untuk efisiensi biaya operasional.

“Untuk menjawab kebutuhan tersebut Lion Parcel berinovasi menghadirkan JagoPack, atau Jagonya Ongkir Murah, untuk pengiriman domestik, antar kota maupun antar pulau,” jelas Beno.

Lebih lanjut Beno menjelaskan, melalui Jago Pack, Lion Parcel memberikan tarif pengiriman murah Rp4.500 untuk durasi pengiriman 2-4 hari. Pengiriman tersebut juga melayani untuk berbagai jenis barang apapu, termasuk barang-barang yang sudah umum, hingga benda beresiko, seperti pecah belah, dan benda mengandung listrik seperti power bank.

Tidak hanya itu, layanan Jago Pack juga berlaku promo SIKAT, dengan perhitungan berat paket 0,5 kg ke bawah (pengiriman1,9 kg, dihitung hanya 1,5 kg). Dan perhitungan biaya ongkir tidak dihitung berdasarkan volumetrik.

“Itu semakin memudahkan UKM dalam menghemat biaya pengiriman. Untuk semakin memperluas layanan, Jago Pack saat ini telah tersedia di lebih dari 40.000 rute, di 34 provinsi dan 6.500 Kecamatan di seluruh Indonesia,” ujar Beno.

Inovasi tersebut pun, menurut Beno mendapatkan respon positif dari masyarakat dan pers. Itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat terusama UKM yang mulai memanfaatkan layanan Jago Pack, dan banyaknya pemberitaan yang mengangkat mengenai inovasi Jago Pack di berbagai media nasional.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


INFOBRAND Rilis Pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2022

INFOBRAND Rilis Pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2022
INFOBRAND.ID - Jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Kondisi tersebut memberikan peluang bagi pelaku bisnis dan br...


INFOBRAND Rilis Pemenang Top Digital Public Relations Award 2022

INFOBRAND Rilis Pemenang Top Digital Public Relations Award 2022
INFOBRAND.ID - ktivitas Public Relations (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. PR memiliki peran penting dalam memb...


Keuntungan Menggunakan TikTok Marketing

Keuntungan Menggunakan TikTok Marketing
INFOBRAND.ID - Hadirnya TikTok menambah daftar media sosial yang memiliki potensi membantu pelaku brand dalam melakukan digital marketing. TikTok menj...


Strategi Digital Marketing Membuat Bisnis Berkembang di Era Digital

Strategi Digital Marketing Membuat Bisnis Berkembang di Era Digital
INFOBRAND.ID - Di era digital, aktivitas marketing perlu bertransformasi menjadi digital marketing. Digital marketing adalah jenis pemasaran yang memp...