Rabu, 28 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Inovasi QlueApp, Ajak Masyarakat Lapor Berbagai Isu Terkait Corona Melalui Program Indonesia Bergerak

Posted by: 16-10-2020 15:55 WIB 56 viewer

Qlue mengaktifkan ekosistem smart city dengan menyediakan QlueApp sebagai platform warga untuk melaporkan dan memantau perkembangan Covid-19 dan aplikasi QlueWork (aplikasi manajemen tenaga kerja) yang digunakan petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana di lapangan untuk mengkoordinasikan berbagai tugas secara efektif dan efisien.

Inovasi QlueApp, Ajak Masyarakat Lapor Berbagai Isu Terkait Corona Melalui Program Indonesia Bergerak
Masyarakat dapat melaporkan suspect Covid-19, kerumunan masyarakat, dan rumah sakit yang penuh melalui aplikasi QlueApp

Jakarta, INFOBRAND.ID – Perusahaan ekosistem smartcity, Qlue berkolaborasi dengan beberapa star up Indonesia di bawah MDI Ventures untuk meluncurkan program Indonesia Bergerak. Program ini merupakan inisiatif anak bangsa untuk berinovasi membuat platform berbasis integrasi data, chatbot, dan pelaporan warga terkait perkembangan Covid-19 yang dapat diakses publik.

Founder & CEO Qlue Rama Raditya mengatakan, masyarakat dapat melaporkan suspect Covid-19, kerumunan masyarakat, dan rumah sakit yang penuh melalui aplikasi QlueApp. Laporan masyarakat melalui QlueApp akan diintegrasikan dengan data-data lainnya. Sehingga membantu orang untuk melihat sebaran virus corona di seluruh Indonesia. Serta mengurangi penyebaran corona dengan membacara laporan tersebut.

Laporan dari masyarakat akan divisualisasikan dalam bentuk peta yang dapat diakses oleh publik di dashboard https://indonesiabergerak.com/laporan-warga.

“Qlue juga menambahkan tiga kategori baru di dalam aplikasi QlueApp sehingga masyarakat dapat melaporkan berbagai hal terkait virus corona,” tambah Rama.

Rama mengungkapkan bahwa Qlue merupakan startup dengan misi untuk mengakselerasi perubahan positif di Indonesia. Qlue menggunakan seluruh sumber daya dan inovasi teknologi yang dikembangkan untuk membantu pemerintah Indonesia bergerak bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Mulai hari ini Qlue mengaktifkan ekosistem smart city dengan menyediakan QlueApp sebagai platform warga untuk melaporkan dan memantau perkembangan Covid-19 dan aplikasi QlueWork (aplikasi manajemen tenaga kerja) yang digunakan petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana di lapangan untuk mengkoordinasikan berbagai tugas secara efektif dan efisien,” kata Rama Raditya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengatakan, partisipasi dari Qlue dan startup anak bangsa lainnya membantu BNPB dalam memberikan pemahaman dan informasi yang cepat, akurat, dan transparan kepada masyarakat.

Selain itu, partisipasi masyarakat dalam melaporkan suspect Covid-19 dan kerumunan masyarakat yang dapat berpotensi menyebarkan virus corona, hingga data rumah sakit yang penuh sangat dibutuhkan BNPB sebagai data untuk analisis dan menentukan langkah selanjutnya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia.

"Saat ini BNPB meningkatkan kerjasama dengan Qlue untuk berada di gerbong yang sama untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia," ujar Doni.

Pertama kali hadir di Jakarta pada 2014 lalu, saat ini Qlue telah digunakan di 15 daerah di Indonesia. Qlue menargetkan akan digunakan di lebih dari 20 daerah di Indonesia pada akhir 2019. Selain itu, solusi Qlue juga telah digunakan di lebih dari 50 institusi lintas-industri, mulai dari sektor properti, keamanan, konstruksi, manufaktur, ritel, rumah sakit, hingga bantuan pasca bencana, dan lain sebagainya.

Qlue menyediakan platform berbasis Artificial Intelligence, Internet of Things serta integrasi data yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan efisiensi dalam menangani permasalahan kota maupun perusahaan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


OYIKA Usung Konsep Berbagi Baterai Untuk Kendaraan Listrik di Indonesia

OYIKA Usung Konsep Berbagi Baterai Untuk Kendaraan Listrik di Indonesia
Jakarta, INFOBRAND.ID – Dunia saat ini sedang ramai dengan transformasi penggunaan kendaraan bermotor yang ramah lingkungan. Muncullah berbagai...


Segera Hadir, Soft Drink Anti Stress dan Insomnia dari PepsiCo

Segera Hadir, Soft Drink Anti Stress dan Insomnia dari PepsiCo
Jakarta, INFOBRAND.ID – Pandemi virus corona Covid-19 menjadi peunyebab meningkatkanya tingkat streus. Penyakit insomcnia jdeuga dilaporkan sema...


Sukses Dengan Produk Sarung, Atlas Kini Tampil Sebagai Brand Produk Sprei

Sukses Dengan Produk Sarung, Atlas Kini Tampil Sebagai Brand Produk Sprei
 Jakarta, INFOBRAND.ID – Brand Atlas sudah sangat terkenal sebagai brand produk sarung yang berkualitas. Brand milik PT Behaestex ini terny...


Terminal Kijing Punya Jembatan Penghubung Dermaga Terpanjang di Indonesia

Terminal Kijing Punya Jembatan Penghubung Dermaga Terpanjang di Indonesia
JAKARTA - Proyek Pembangunan Terminal Kijing yang dilaksanakan oleh WIKA akan memiliki trestle terpanjang di Indonesia. Trestle merupakan jembatan pen...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI