Rabu, 25 Juni 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Inovasi The Gade Coffee & Gold, Pegadaian Bukukan Kinerja Positif Bulan Lalu

Posted by: Benny S. | 07-05-2024 13:58 WIB | 2283 views

Inovasi The Gade Coffee & Gold, Pegadaian Bukukan Kinerja Positif Bulan Lalu The Gade Coffee & Gold/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pegadaian mencatatkan kinerja yang positif hingga April 2024 yang didukung dengan peningkatan saldo uang pinjaman pegadaian pada kredit cepat aman (out standing loan/OSL) sebesar 20,6 persen year-on-year (yoy) dari Rp60,3 triliun menjadi Rp72,7 triliun.

“Pencapaian ini juga didukung dengan adanya penurunan NPL (non-performing loan/kredit macet) dari 1,98 persen pada 30 April 2023 menjadi 1,26 persen pada 30 April 2024, sehingga Pegadaian dinilai semakin sehat,” ujar Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Menurutnya lagi, laba bersih perusahaan meningkat sebesar 33,2 persen year on year (yoy) dari Rp1,04 triliun menjadi Rp1,38 triliun.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Dia menuturkan bahwa kinerja positif tersebut dihasilkan berkat berbagai inovasi dan transformasi yang telah banyak dilakukan pihaknya, agar dapat terus melayani masyarakat dengan baik serta tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Salah satu upaya inovasi dan transformasi tersebut adalah pendirian gerai kopi milik Pegadaian, yakni The Gade Coffee & Gold.

"Hadirnya The Gade Coffee & Gold mengubah wajah Pegadaian yang identik dengan kelas menengah bawah menjadi lebih kekinian dan sesuai dengan gaya hidup generasi muda masa kini," ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Menurutnya lagi, melalui The Gade Coffee & Gold, masyarakat dapat lebih mengenal untuk menggunakan berbagai produk dan layanan Pegadaian, sehingga turut meningkatkan jumlah nasabah dan kinerja keuangan perseroan.

Selain menerapkan berbagai inovasi dan transformasi, pihaknya juga melakukan re-branding melalui peluncuran buku berjudul “Van Leening When History Begins”, agar masyarakat dapat mengenal sejarah perkembangan Pegadaian.

“Peluncuran buku ini menjadi salah satu bentuk re-branding yang dilakukan oleh Pegadaian. Dulu orang hanya tahu Pegadaian sebagai tempat untuk mencari solusi keuangan saat kepepet. Namun seiring berjalannya waktu, Pegadaian mengubah pemikiran tersebut,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV