Senin, 22 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

IPSOS: Persaingan Ketat, Ecommerce Adu Tingkatkan Kepuasan Konsumen

Posted by: 554 viewer

IPSOS: Persaingan Ketat, Ecommerce Adu Tingkatkan Kepuasan Konsumen
Ipsos

INFOBRAND.ID-Di tengah persaingan ketat ecommerce yang hadir di dalam negeri, masing-masing platform belanja online itu dilaporkan terus berlomba-lomba dalam meningkatkan kepuasan terhadap konsumen.

Perusahaan riset dan jajak pendapat IPSOS Indonesia dalam riset "Pengalaman dan Kepuasan Belanja Online di E-commerce" mengungkapkan bahwa Shopee, Tokopedia, TikTok Shop dan Lazada terus bersaing dengan melakukan sejumlah inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat.

Dikatakan Executive Director IPSOS Indonesia, Andi Sukma, seiring dengan meningkatnya popularitas belanja online, para platform ecommerce pun menyesuaikan strategi dan menghadirkan sejumlah inovasi guna menghadirkan pengalaman belanja online yang memuaskan bagi pengguna dengan preferensi yang semakin beragam.  

"Melalui riset IPSOS kali ini, kami mengidentifikasi platform Marketplace mana yang berhasil unggul dalam skala tingkat kepuasan pengguna serta aspek apa saja yang mempengaruhi pilihan tersebut," kata Andi Sukma, Kamis (20/6).

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun hasil riset itu menunjukkan bahwa Shopee lebih unggul dibandingkan platform belanja online lainnya dalam memenuhi kepuasan konsumen.

Situs belanja online asal Singapura itu memenuhi seluruh aspek yang diinginkan konsumen, di antaranya pilihan metode pembayaran yang beragam, kelengkapan produk, harga termurah, kecepatan pengiriman, kemudahan proses pengembalian barang, hingga fitur paylater.

"Melalui data yang ditemukan oleh IPSOS, dapat disimpulkan bahwa Shopee menjadi e-commerce yang unggul dalam upaya menghadirkan pengalaman belanja holistik paling memuaskan bagi pengguna," katanya.

Selanjutnya pilihan lain masyarakat jatuh kepada Tokopedia, yang kemudian disusul Lazada, dan terakhir TikTok Shop.

Menurut Andi, terpilihnya Shopee sebagai platform belanja online pilihan masyarakat ini telah memperlihatkan bahwa perusahaan itu memahami pentingnya memberikan pengalaman belanja online holistik yang memuaskan dari awal hingga akhir bagi masyarakat.

"Shopee tidak hanya menawarkan pilihan metode pembayaran yang beragam, kelengkapan produk, harga yang termurah, dan ragam layanan pengiriman cepat serta proses pengembalian yang mudah, tetapi juga memanfaatkan fitur-fitur interaktif seperti live streaming dan video pendek untuk meningkatkan keterlibatan serta kepuasan konsumen," pungkasnya. 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengikuti Keseruan di booth Astra Financial Sponsor GIIAS 2024

Mengikuti Keseruan di booth Astra Financial Sponsor GIIAS 2024
INFOBRAND.ID - Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memang menjadi salah satu pameran paling ditunggu-tunggu oleh...


Rayakan HUT ke-5, Beeme Gelar Beeme's Wonderland 5 Years of Magical Moments

Rayakan HUT ke-5, Beeme Gelar Beeme's Wonderland 5 Years of Magical Moments
INFOBRAND.ID - Beeme, brand skincare ibu dan bayi ternama, merayakan ulang tahun ke-5 dengan menghadirkan Beeme's Wonderland 5 Years of Magical Mo...


Beli Mobil Melalui SEVA di GIIAS 2024 Bisa Dapat Emas dan Motor 

Beli Mobil Melalui SEVA di GIIAS 2024 Bisa Dapat Emas dan Motor 
INFOBRAND.ID - SEVA kembali hadir mendukung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan pada 18-28 Juli 2024 di ICE,...


Astra Financial Dukung Peningkatan Literasi Keuangan di GIIAS 2024 Melalui Media Trivia 

Astra Financial Dukung Peningkatan Literasi Keuangan di GIIAS 2024 Melalui Media Trivia 
INFOBRAND.ID - Masih dalam rangkaian kegiatan GIIAS Jakarta,  Astra Financial mengajak insan jurnalis dalam agenda bertajuk Media Trivia dalam up...