INFOBRAND.ID - Bisnis barbershop kian berkembang seiring dengan pertumbuhan pangsa pasar rambut yang semakin meningkat. Salah satunya adalah Ixobox yang dikenal sebagai barbershop dengan campur tangan teknologi.
Sejak pertama kali berdiri pada 2015 lalu, Ixobox semakin menunjukkan eksistensinya di dunia digital. Sehingga tak heran kalau merek ini diganjar dengan banyak penghargaan seiring dengan perjalanan bisnisnya, dan yang terbaru adalah penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 dari TRAS N CO Indonesia untuk kategori barbershop.
“Ini akan menjadi pemicu kita untuk terus mengembangkan Ixobox,” ungkap Senior Manager Operation Ixobox, Krisnawan Putra saat ditemui wartawan INFOBRAND.ID usai menerima penghargaan IDPBA 2018 di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018) lalu.
Menurut dia, Ixobox saat ini telah memiliki lebih dari 30 outlet yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. “Sekarang menuju ke-50 outlet sampai 500 outlet nantinya di seluruh Indonesia,” tukasnya.
Sekedar informasi, Ixobox sangat berbeda dengan barbershop pada umumnya. Dimana pelanggan yang menikmati layanan pangkas rambut modern ini akan merasakan pengalaman yang jarang ditemui yakni pengambilan nomor antrian dengan memasukan uang tunai ke dalam mesin pembayar.
Mesin ini dikenal dengan nama “Kios Machine”, bertindak sebagai kasir dan berfungsi untuk menghitung omset bagi pemilik kios. [ded]