Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jadi Bukti Kepecayaan Brand, Indonesia Digital Popular Brand Award Kembali Digelar

Posted by: 2006 viewer

Jadi Bukti Kepecayaan Brand, Indonesia Digital Popular Brand Award Kembali Digelar
Awarding Ceremony Indonesia Digital Popular Brand Award.

INFOBRAND.ID - INFOBRAND.ID sebagai Indonesia number one brand media kembali menggelar Indonesia Digital Popular Brand Award, sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand melalui media digital atau internet.

CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih, mengungkapkan, Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 Fase 4 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-28. Kembali hadirnya penghargaan tersebut menjadi bukti penghargaan tersebut diterima oleh Brand nasional maupun internasional.

“Penghargaan ini merupakan bukti pengakuan publik atas tingkat kepercayaan netizen terhadap brand peraih penghargaan, serta turut berperan dalam kemajuan teknologi dalam bisnis khususnya digital marketing,” jelas Susilowati Ningsih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Susilowati Ningsih menjelaskan, popularitas brand di ranah digital saat ini sangat penting. Mengingat jumlah pengguna internet yang semakin banyak, mencapai 204,7 juta atau 74% dari total jumlah penduduk di Indonesia sebanyak 275 juta jiwa. Tingginya penetrasi internet di Indonesia itu melahirkan kebiasaan baru dalam mencari sebuah brand, dengan melakukan pencarian di internet.

“Karena itu popularitas di ranah digital sangat penting,” ujar Susilowati Ningsih.

Pemberian penghargaan bagi brand-brand populer di Indonesia sendiri bertujuan untuk memberikan pemeringkatan pada brand-brand di Indonesia yang telah berhasil meningkatkan dan mempertahankan popularitas brand-nya di era digital, di tengah maraknya brand-brand baru yang bermunculan di internet. Penghargaan juga merupakan apresiasi kepada brand-brand yang telah berhasil meraih Digital Popular Brand di mata konsumen dan pengguna internet.

“Penghargaan ini menudahkan pada netizen dalam menentukan pilihan terhadap brand yang akan dipilih,” imbuh Susilowati Ningsih.

Untuk melakukan riset tentang brand-brand populer di tanah air, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan riset yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, dan IMFocus DigiMarketing Consultant, sebagai Google Certified Partner. Puncak dari penganugerahan sendiri, rencananya akan dilakukan pada 29 September 2022, bertempat di Hotel Pullman, Central Park.

IKLAN INFOBRAND.ID

CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menambahkan, untuk mengetahui brand-brand populer di tanah air, pihaknya melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand Index, dimana pengukuran berdasarkan tiga parameter penilaian, yakni; Search Engine Based, Social Media Based dan Website Media Based.

Tri Raharjo menjelaskan, semakin pesatnya perkembangan digitalisasi sekarang ini, mengharuskan brand-brand untuk dapat beradaptasi dengan cepat dan juga inovatif demi merebut hati masyarakat yang saat ini sudah semakin akrab dengan digitalisasi dan internet. Terlebih selama pandemi covid-19, telah melahirkan kebiasaan baru masyarakat dalam menemukan brand melalui platform digital.

Kondisi tersebut menuntut brand untuk menghadirkan strategi promosi yang tepat di ranah digital. Tujuannya agar brand semakin kreatif dalam membangun brand awareness mereka. Salah satu cara yang dapat dilakukan, dengan memperbanyak pemberitaan mengenai brand mereka di media digital, media sosial, maupun official website.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...