Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jamin Ongkir Belanja Online, Allianz dan JD.ID Hadirkan Inovasi Return Shipmen Protection

Posted by: 1614 viewer

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) menghadirkan produk asuransi terbaru bernama Return Shipment Protection di platform e-commerce JD.ID. Produk tersebut menawarkan jaminan atas biaya pengiriman sehingga pelanggan tidak perlu lagi membayar biaya tambahan, jika hendak melakukan pengembalian produk pesanan.

Jamin Ongkir Belanja Online, Allianz dan JD.ID Hadirkan Inovasi Return Shipmen Protection
JD.ID dan Allianz Utama Indonesia menghadirkan inovasi produk proteksi “Return Shipment Protection”

Jakarta, INFOBRAND.ID – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) menghadirkan produk asuransi terbaru bernama Return Shipment Protection di platform e-commerce JD.ID. Produk tersebut menawarkan jaminan atas biaya pengiriman sehingga pelanggan tidak perlu lagi membayar biaya tambahan, jika hendak melakukan pengembalian produk pesanan.

Sebelumnya, Allianz Utama dan JD.ID telah berhasil meluncurkan produk proteksi pertama pada tanggal 13 Agustus 2020 yang lalu, yakni layanan Extended Warranty Service. Kembali berkolaborasi, JD.ID dan Allianz Utama Indonesia menghadirkan Return Shipment Protection,  produk proteksi inovatif yang berfungsi untuk menjamin biaya tambahan atas pengiriman produk pesanan yang dikembalikan. 

Produk hasil kolaborasi dua entitas ekosistem yang berbeda itu bertujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja dan konsumsi produk yang menyenangkan. Selain itu, turut menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran bagi para konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Presiden Direktur Allianz Utama Peter van Zyl menyampaikan, seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online di masa pandemi ini, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah. Kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah salah satu perwujudan dari strategi perseroan di tahun 2020 untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup agar tetap relevan dengan pasar.

"Melalui kerja sama ini kami juga ingin memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran, terutama di masa yang menantang ini," terang Peter melalui siaran pers, Senin (5/10).

Dia menjelaskan, kemitraan yang dijalin oleh kedua perusahaan serta inovasi-inovasi manfaat proteksi yang ditawarkan kepada para pelanggan, diharapkan dapat menjawab kebutuhan para pelanggan di Indonesia. Apalagi bagi para pelanggan yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan saat berbelanja, hingga perlindungan atas produk penunjang kegiatan sehari-hari.

Ambisi untuk memberikan rasa bahagia itu dalam keseluruhan proses belanja di JD.ID akan diwujudkan melalui kemitraan strategis dengan Allianz Utama Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi terdepan dan terpercaya di Indonesia.

"Kami berharap melalui produk proteksi Return Shipment Protection ini, pengalaman berbelanja seluruh pelanggan akan semakin menyenangkan tanpa ada rasa resah dan khawatir," imbuh dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk dapat menikmati layanan Return Shipment Protection, pelanggan perlu membayarkan biaya (premi) sebesar Rp 2 ribu (flat price) per item produk pesanan. Dengan premi itu, manfaat yang bisa didapatkan yakni jaminan biaya hingga Rp 250 ribu per produk pesanan yang dikembalikan (limit maksimum), dalam bentuk reimbursement.  

Berikut langkah mudah dan cepat, untuk melakukan klaim atas layanan Return Shipment Protection:

  1. Laporkan permintaan retur Anda ke JD.ID
  2. Lakukan pengembalian barang Anda ke JD.ID
  3. Ajukan klaim dan upload dokumen klaim melalui claim portal yang linknya tertera di dalam SMS ketika Anda menerima “Konfirmasi Pertanggungan”
  4. Setelah klaim disetujui, kompensasi (reimbursement) akan Anda terima dalam kurun waktu 7 hari

Layanan produk asuransi Return Shipment Protection sampai saat ini telah tersedia bagi 5.500 pilihan produk yang ada di platform e-commerce JD.ID. Seluruh produk telah dijamin original. Di sisi lain, Chief Financial Officer JD.ID mengungkapkan, misi utama perseroan adalah untuk membawa kebahagiaan kepada para pelanggan, baik sebelum, sesaat, maupun sesudah mereka berbelanja di JD.ID.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...