Ahad, 29 Januari 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

Jelang Akhir Tahun, OCTO Mobile Siap Manjakan Liburan Nasabah

Posted by: 29-11-2022 10:42 WIB 392 viewer

Jelang Akhir Tahun, OCTO Mobile Siap Manjakan Liburan Nasabah
OCTO Mobile Siap Manjakan Liburan Nasabah

INFOBRAND.ID-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) siap memfasilitasi kebutuhan liburan masyarakat menjelang akhir tahun dengan mengoptimalkan fitur-fitur unggulan dari digital super app OCTO Mobile. Fitur-fitur tersebut dirancang untuk menemani seluruh tahapan perjalanan wisata nasabah sehingga semakin nyaman dan berkesan.

Mulai dari tahap merencanakan liburan, membayar sewa penginapan dan kendaraan, belanja makan minum di restoran, beli oleh-oleh, hingga setelah liburan dengan mengubah transaksi yang sudah dilakukan menjadi cicilan agar biaya lebih ringan. Semua bisa dilakukan di OCTO Mobile dari mana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kantor cabang.

Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh menyatakan, sebagai pelopor digital banking di Indonesia, CIMB Niaga terus melengkapi digital super app OCTO Mobile dengan segudang fitur terkini yang bisa digunakan nasabah untuk beragam kebutuhan terkait liburan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Bagi nasabah yang akan berwisata, bisa manfaatkan fitur Travel Concierge dari OCTO Mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat tujuan domestik maupun luar negeri. Menariknya, saat ini tersedia cashback hingga Rp300 ribu dengan mengikuti program yang disediakan, sehingga bisa menghemat biaya perjalanan,” kata Lusi pada Media Trip & Experience Bersama OCTO Mobile di Bali, Senin (28/11/2022).

rjalanan wisata akan makin nyaman dengan kemudahan membayar sewa penginapan/hotel dan kendaraan secara cashless melalui fitur transfer dari OCTO Mobile yang dapat melayani ke semua bank di dalam dan luar negeri. Selain itu, layanan top-up e-wallet dari OCTO Mobile yang terhubung ke aplikasi ride hailing populer seperti Gojek dan Grab juga makin memuluskan urusan transportasi atau pemesanan makanan secara online selama liburan.

Menurut Lusi, OCTO Mobile juga bisa diandalkan bagi nasabah yang gemar wisata kuliner atau belanja. Nasabah bisa makan minum hingga puas di restoran dan belanja di supermarket/toko souvenir pilihan dengan melakukan pembayaran menggunakan fitur Scan QRIS OCTO Mobile. Uniknya, fitur Scan QRIS di OCTO Mobile dilengkapi empat pilihan sumber dana yaitu Tabungan, Kartu Kredit, Rekening Ponsel, dan Poin Xtra.

Fitur Scan QRIS OCTO Mobile kini tidak hanya bisa digunakan di Indonesia, melainkan juga bisa dipakai nasabah yang berwisata ke luar negeri, khususnya pada merchant di Thailand, yang menerima QRIS cross border. Dalam waktu dekat fitur ini bisa digunakan di Malaysia, Singapura, dan Filipina menyusul telah ditandatanganinya MoU Bank Indonesia dengan bank sentral di tiga negara itu.

“Dengan solusi transaksi yang simpel, nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit. Transaksi pun jadi praktis, sehat, dan aman tanpa kontak fisik/contactless. Untuk transaksi dengan sumber dana kartu kredit senilai minimal Rp300 ribu, nasabah bisa mengubah jadi cicilan 0% melalui OCTO Mobile, sehingga cashflow nasabah setelah liburan tetap bisa dikendalikan,” ujar Lusi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain fitur-fitur di atas, masih banyak fitur OCTO Mobile yang dapat dioptimalkan nasabah. Karena OCTO Mobile merupakan salah satu digital super app yang menyediakan fitur terlengkap di Indonesia. Melalui OCTO Mobile, selain bertransaksi nasabah juga bisa membuka tabungan, berinvestasi, membeli asuransi (termasuk asuransi perjalanan), hingga mengelola pinjaman.

Lusi menjelaskan, dengan kapabilitas OCTO Mobile yang mumpuni dan fitur yang lengkap, jumlah pengguna terus meningkat. Per 30 September 2022, OCTO Mobile telah memiliki 2,8 juta pengguna aktif. Transaksi yang dilakukan nasabah melalui OCTO Mobile juga terus meningkat, mencapai 139 juta transaksi, tumbuh sebesar 87,2% Year on Year (YoY).

Hal ini diakui Lusi berkontribusi meningkatkan porsi transaksi dan akuisisi produk CIMB Niaga melalui kanal digital. Per 30 September 2022, porsi transaksi kanal digital termasuk di dalamnya melalui OCTO Mobile terus mengalami peningkatan, yaitu pengajuan cicilan Kartu Kredit sebesar 96%, pembukaan deposito (90%), penempatan reksa dana (85%), dan pembukaan tabungan (35%).

“Tentunya peningkatan tersebut menunjukkan antusiasme nasabah yang semakin tinggi dalam memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di OCTO Mobile. Ke depan, seiring keberhasilan kami dalam meningkatkan platform teknologi dan keamanan OCTO Mobile, kami siap menghadirkan terobosan baru untuk mengangkat digital super app ini ke level selanjutnya,” ujar Lusi.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Mengintip Bisnis Ramen Ala Keanu Angelo, Enak Dimakan

Mengintip Bisnis Ramen Ala Keanu Angelo, Enak Dimakan "Rame-Rame"
INFOBRAND.ID - Ramen, makanan khas Jepang semakin diminati masyarakat Indonesia. Memenuhi penikmatnya yang makin banyak, menginspirasi selebgram dan j...


Indofood Hadirkan Raisa Live in Concert di GBK

Indofood Hadirkan Raisa Live in Concert di GBK
INFOBRAND.ID-Konser tunggal Raisa Andriana bertajuk Indofood Presents: Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno akan segera digelar. Dise...


Cari Earphone Mumpuni? Baseus True Wireless Bluetooth TWS WM02 Boleh Jadi Jawabannya

Cari Earphone Mumpuni? Baseus True Wireless Bluetooth TWS WM02 Boleh Jadi Jawabannya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Buat kamu yang sedang mencari earphone, TWS WM02 yang imut dan lucu dengan case yang transparan ini memiliki desain earbud yan...


Strategi Avian Pakai Yuan, Antisipasi Fluktuasi Dolar AS

Strategi Avian Pakai Yuan, Antisipasi Fluktuasi Dolar AS
INFOBRAND.ID- Fluktuasi dolar AS disebut berdampak pada penurunan penjualan emiten cat milik Hermanto tanoko, PT Avia Avian Tbk. (AVIA) sebesar 1,2 pe...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus