Ahad, 26 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jelang Libur Seolah, Blibli Catat Kenaikan Tren Belanja

Posted by: 1206 viewer

Jelang Libur Seolah, Blibli Catat Kenaikan Tren Belanja
Tren kenaikan belanja jelang libur sekolah/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) mencatat kenaikan tren berbelanja hingga 2,5 kali lipat menjelang libur sekolah dibandingkan periode biasa, khususnya untuk produk perangkat elektronik, sembako atau kebutuhan sehari-hari, hingga skincare untuk kalangan yang menikmati libur di rumah saja.

"Blibli melihat tren traffic belanja pelanggan rata-rata naik 2,5 kali lipat dibanding periode biasanya di setiap momen libur sekolah, khususnya di akhir semester genap yang identik dengan libur kenaikan kelas," kata Head of Campaign Blibli, Wilson Kiantoro, dalam siaran pers-nya dikutip Kamis (6/6/2024).

Selama periode itu, Blibli mencatat konsumen mereka didominasi kalangan pria sebesar 56 persen dan wanita 44 persen. Jangkauan pelanggan juga meningkat bahkan mencapai rekor terjauh dengan pengiriman dari Jakarta Barat ke Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara yang berjarak 2.931 kilometer.

IKLAN INFOBRAND.ID

Wilson menambahkan, untuk mengoptimalkan periode kenaikan itu Blibli kembali membuka program Double Day 6.6 pada 6-8 Juni 2024 yang menawarkan diskon brand hingga 90 persen, flash sale serba Rp10 ribu, gratis ongkos kirim tanpa minimum pembelian, cashback hingga 100 persen, hingga Brand Deals di hampir semua kategori produk.

Masih menurut data Blibli, program Double Day 6.6 berhasil menaikkan jumlah transaksi dengan rincian sebesar 1,8 kali lipat untuk Bliblimart, dua kali lipat untuk produk skincare, 1,7 kali lipat untuk produk outfit pria, sebesar 2,5 kali lipat untuk gadget dan 1,9 kali lipat untuk perhiasan dan logam mulia.

Lokapasar berlogo warna biru itu berharap konsumen bisa memanfaatkan program Double Day 6.6 untuk kebutuhan keluarga selama liburan. Untuk  konsumen yang ingin memberikan hadiah untuk anak yang berprestasi, Blibli menawarkan produk Samsung dengan harga mulai Rp3 jutaan hingga Galaxy A series, serta laptop dari Asus Official Store Blibli.

Selain itu, Double Day 6.6 menawarkan diskon Brand Deals hingga 90 persen, tukar tambah dengan harga bersaing, serta opsi cicilan 0 persen selama 24 bulan dari berbagai mitra pembayaran terkemuka.

"Sebagai apresiasi atas kepercayaan besar pelanggan, Blibli kembali hadirkan program Double Day 6.6 dengan aneka penawaran spesial yang menjamin pengalaman pasti puas, pasti di Blibli, bagi seluruh pelanggan di momen libur sekolah yang penuh keceriaan," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”

Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”
INFOBRAND.ID - Pada tahun 2024, Gokana merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan bagi-bagi hadiah kepada para konsumen setianya dengan program prom...


Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra

Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra
INFOBRAND.ID – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan berbasis digital, Digikidz Indonesia, yang dikenal sebaga...


Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer

Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer
INFOBRAND.ID-Memasuki satu dekade (10 tahun) kehadirannya di Indonesia, Sociolla menggelar rangkaian program bertajuk “Celebrate All The Pretty...


Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble

Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble
INFOBRAND.ID-Awal tahun ini, Toshiba Indonesia memperkenalkan produk inovatif terbarunya dalam lini peralatan rumah tangga, yakni Mesin Cuci Front Loa...