Selasa, 14 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

J&T Express Bidik Pengiriman 1,5 Juta Paket Perhari

Posted by: 09-08-2019 09:42 WIB 722 viewer

J&T Express Bidik Pengiriman 1,5 Juta Paket Perhari
J&T Express

Perusahaan yang fokus pada bidang logistik jasa pengiriman barang PT Global Jet Express (J&T Express) mengembangkan jaringan bermodel megahub guna mempercepat alur distribusi pengiriman paket.

Dilansir dari Antara, Kamis (8/8), entitas yang berdiri sejak 2015 tersebut telah memulai proyek megahub pada Juli tahun ini, dan ditargetkan dapat mulai beroprasi Desember 2019.

CEO J&T Robin Lo di Jakarta mengatakan, fasilitas terbaru perusahaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja usaha secara lebih optimal.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Megahub ini akan membantu kami dalam mendistribusikan pengiriman barang menjadi 1,5 juta paket perhari,” tuturnya.

Dia menjelaskan, fasilitas megahub akan menempati lahan di Kawasan Jakarta Barat dengan luas tak kurang dari 4,5 hektar. Nantinya, sarana ini dapat membuka menjadi akses utama dalam pengiriman barang antar pulau, khususnya yang menggunakan transportasi udara karena berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Disinggung soal biaya investasi, Robin enggan memberikan jawaban secara tersurat. Namun, bos J&T itu menyebut sumber permodalan diambil dari kas internal perusahaan.

"Pengerjaan fasilitas ini sudah mulai running pada awal semester II/2019, dan dananya berasal dari perusahaan,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada 2018 perusahaan telah membangun gudang sortir otomatis di Semarang dan Surabaya. Sementara gudang sortir otomatis di Bandung masih dalam tahap pembangunan dan ditargetkan rampung tahun ini. Total, perseroan telah memiliki 72 gudang sortir untuk memfasilitasi distribusi pengiriman di tiap kota.

Saat ini J&T Express telah memiliki 2.000 titik pengantaran dan 2.000 titik pengumpulan paket di seluruh Indonesia. Adapun, SDM yang tergabung dalam perusahaan jasa logistik ini adalah sekitar 31.000 orang yang diperkuat oleh 1.5000 armada.

Dari sisi kinerja, J&T Express berhasil membukukan jumlah pengiriman 1 juta paket perhari di luar musim puncak.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi

Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Toko ritel asal China, Miniso pada April lalu resmi menjalin kerjasama strategis dengan Jet Commerce. Kerjasama ini guna...


Canon Luncurkan 2 Kamera Sinema Profesional, Harganya Rp200 Jutaan

Canon Luncurkan 2 Kamera Sinema Profesional, Harganya Rp200 Jutaan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal di Indonesia kembali menghadirkan dua kamera sinema profesional di jaja...


Pocari Sweat Bakal Gelar Event Lari Virtual, Buruan Daftar!

Pocari Sweat Bakal Gelar Event Lari Virtual, Buruan Daftar!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Ajang lari Pocari Sweat Run akan kembali digelar oleh PT Amerta Indah Otsuka. Kali ini digelar secara virtual yang dikem...


Kinerja SiCepat Tumbuh Positif di Tengah Pandemi

Kinerja SiCepat Tumbuh Positif di Tengah Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perusahaan ekspedisi SiCepat Ekspres mencatat pertumbuhan positif di tengah pandemi COVID-19. Hal ini disampaikan oleh C...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI