Sabtu, 25 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

J&T Express Bidik Pengiriman 1,5 Juta Paket Perhari

Posted by: 09-08-2019 09:42 WIB 310 viewer

J&T Express Bidik Pengiriman 1,5 Juta Paket Perhari
J&T Express

Perusahaan yang fokus pada bidang logistik jasa pengiriman barang PT Global Jet Express (J&T Express) mengembangkan jaringan bermodel megahub guna mempercepat alur distribusi pengiriman paket.

Dilansir dari Antara, Kamis (8/8), entitas yang berdiri sejak 2015 tersebut telah memulai proyek megahub pada Juli tahun ini, dan ditargetkan dapat mulai beroprasi Desember 2019.

CEO J&T Robin Lo di Jakarta mengatakan, fasilitas terbaru perusahaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja usaha secara lebih optimal.

"Megahub ini akan membantu kami dalam mendistribusikan pengiriman barang menjadi 1,5 juta paket perhari,” tuturnya.

Dia menjelaskan, fasilitas megahub akan menempati lahan di Kawasan Jakarta Barat dengan luas tak kurang dari 4,5 hektar. Nantinya, sarana ini dapat membuka menjadi akses utama dalam pengiriman barang antar pulau, khususnya yang menggunakan transportasi udara karena berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Disinggung soal biaya investasi, Robin enggan memberikan jawaban secara tersurat. Namun, bos J&T itu menyebut sumber permodalan diambil dari kas internal perusahaan.

"Pengerjaan fasilitas ini sudah mulai running pada awal semester II/2019, dan dananya berasal dari perusahaan,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada 2018 perusahaan telah membangun gudang sortir otomatis di Semarang dan Surabaya. Sementara gudang sortir otomatis di Bandung masih dalam tahap pembangunan dan ditargetkan rampung tahun ini. Total, perseroan telah memiliki 72 gudang sortir untuk memfasilitasi distribusi pengiriman di tiap kota.

Saat ini J&T Express telah memiliki 2.000 titik pengantaran dan 2.000 titik pengumpulan paket di seluruh Indonesia. Adapun, SDM yang tergabung dalam perusahaan jasa logistik ini adalah sekitar 31.000 orang yang diperkuat oleh 1.5000 armada.

Dari sisi kinerja, J&T Express berhasil membukukan jumlah pengiriman 1 juta paket perhari di luar musim puncak.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Agung Laksamana Raih Gelar Kehormatan Dari ASEAN PR Network

Agung Laksamana Raih Gelar Kehormatan Dari ASEAN PR Network
JAKARTA, INFOBRAND.ID - ASEAN PR Network (APRN) yang dilaksanakan pada Kamis (23/1) di London School Public Relation (LSPR) Jakarta ini turut dilaksan...


Inovasi Paving Block, Solusi Atasi Masalah Banjir?

Inovasi Paving Block, Solusi Atasi Masalah Banjir?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Banjir merupakan persoalan tahunan yang terus terjadi di Indonesia, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang seolah tel...


Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital

Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing at...


Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?

Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Madu telah digunakan sebagai obat tradisional sejak zaman dulu karena mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan. Beraga...