Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jual Beli Saham Makin Mudah dan Aman dengan BMoney Privilege

Posted by: 705 viewer

Jual Beli Saham Makin Mudah dan Aman dengan BMoney Privilege
Peluncuran BMoney Privilege.

INFOBRAND.ID - Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan pertumbuhan Investor sebanyak 13,5 juta hingga akhir tahun 2023. Mendukung semangat tersebut, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia kembali meluncurkan terobosan baru dalam dunia pasar modal yang selaras dengan program dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu “Synergy for Sustainabillity and Beyond” yang berkolaborasi dengan BMoney.

BMoney, merupakan aplikasi investasi online milik Buka Investasi Bersama yang merupakan perusahaan finansial teknologi hasil kolaborasi Bukalapak dan Ashmore Asset Management Indonesia, bekerjasama dengan perusahaan sekuritas ternama CGS-CIMB Sekuritas Indonesia meluncurkan fitur saham serta program khusus bagi segmen pengguna premium bernama BMoney Privilege. Melalui fitur saham, para pengguna BMoney dapat melakukan transaksi jual beli saham berbagai emiten di tanah air dengan mudah dan aman. Kolaborasi ini merupakan kolaborasi pertama antara platform teknologi dengan perusahaan sekuritas di Indonesia.

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia sendiri merupakan perusahaan sekuritas yang beroperasi sejak tahun 1990 dan merupakan salah satu broker yang berada di top 3, berdasarkan data pangsa pasar di Indonesia pada Januari 2023. Sementara itu, BMoney Privilege adalah program investors priority yang dapat dinikmati oleh para pengguna premium BMoney untuk bertransaksi berbagai produk BMoney secara digital dengan dukungan dari para tenaga pemasar yang berpengalaman serta akses ke beragam fitur ekstra yang dapat semakin memenuhi kebutuhan investasi para pengguna layanan ini serta pengalaman investasi yang inklusif dan aman bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan beragam tujuan investasi melalui produk-produk yang sesuai.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lim Kim Siah, President Director PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia mengatakan, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menyambut baik kolaborasi tersebut karena merupakan kesempatan bagi CGS-CIMB Sekuritas Indonesia untuk mendukung antusiasme investasi saham di tanah air sekaligus berkontribusi terhadap dinamika investasi di Indonesia. Dengan menggabungkan pengalaman dan expertise CGS-CIMB Sekuritas Indonesia dengan ketangguhan platform teknologi BMoney dalam memfasilitasi kebutuhan investasi para penggunanya.

"Kami melihat kemitraan ini sebagai langkah yang strategis dalam mendorong habit investasi saham yang tepat dan aman di Indonesia. Dari sini, pertumbuhan ekonomi nasional juga bisa terdampak secara positif tentunya," ujar Lim Kim Siah, dalam keterangan media, Selasa (16/5/2023). 

Victor Lesmana, CEO BukaFinancial & Commerce menambahkan, Buka Investasi Bersama sebagai bagian dari Bukalapak membawa semangat yang sama yang selama ini kami usung, yaitu memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang melalui kekuatan teknologi, termasuk kesempatan untuk berinvestasi dengan mudah dan aman. BMoney dari BIB adalah platform kami untuk mewujudkan semangat dan misi ini. Melalui kehadiran fitur Saham serta BMoney Privilege, BMoney dapat memberikan layanan yang inklusif bagi lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki berbagai kebutuhan investasi.

"Hal ini juga bagian dari tujuan BMoney untuk membantu masyarakat dalam menemukan pilihan produk investasi yang aman dan sesuai kebutuhan mereka," ujar Victor Lesmana.

Di kesempatan yang sama, Dhinda Arisyiya, COO PT Buka Investasi Bersama, menyampaikan tentang peluncuran fitur Saham dan BMoney Privilege sebagai bentuk komitmen BMoney untuk memperluas dukungannya terhadap para investor dengan kebutuhan yang terus berkembang. BMoney telah sukses melayani hampir satu juta investor sejak diluncurkan pada tahun 2020 dengan total dana kelolaan mencapai lebih dari 1 triliun Rupiah, di mana dana kelolaan ini mengalami peningkatan triple digit sepanjang tahun 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berangkat dari pertumbuhan ini, BIB ingin memperluas layanan kami dalam memfasilitasi lebih banyak lagi kebutuhan investasi masyarakat. Berdasarkan data dari IDX sampai dengan akhir Desember 2022, tercatat jumlah investor dalam negeri di pasar modal Indonesia tumbuh secara signifikan selama tahun 2022 mencapai 10 juta single investor identification (SID) dan jumlah investor saham sebanyak 4 juta SID yang terdaftar di Indonesia. 

"Mengacu pada data tersebut dan data internal kami, kami melihat ketertarikan yang tinggi terhadap investasi saham terutama dari kalangan non-investor dan potensi yang masih sangat besar dalam meningkatkan penetrasi investor saham di tanah air. Oleh karena itu, fitur transaksi saham pada BMoney kami rancang untuk mengakomodir kebutuhan pengguna dan meningkatkan habit investasi yang sehat bagi para pengguna dalam mencapai tujuan finansialnya” ujarnya.

Melalui BMoney Privilege, BMoney menyediakan kemudahan pengalaman investasi untuk membantu para investor dalam mengembangkan aset mereka. BMoney Privilege akan memberikan para penggunanya akses ke portofolio, real-time data insight dan berita-berita terbaru seputar bursa saham, dukungan dari para tenaga pemasar, kesempatan untuk melebarkan jaringan, serta opsi-opsi investasi yang terdiri dari pilihan Reksadana dari beragam kelas aset.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...