Sabtu, 05 Desember 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Kabar Gembira Movie Holik, Bioskop Sudah Buka Lagi

Posted by: 16-11-2020 15:04 WIB 178 viewer

Kabar gembira untuk para pecinta film-film layar lebar, sejumlah bioskop sudah buka kembali. Meski pandemi COVID-19 belum sirna dan peraturan PSBB masih diterapkan, tapi sejumlah bioskop sudah mulai beroperasi. Hari ini CINEMA XXI umumkan sekitar 16 lokasi jaringannya sudah bisa dinikmati untuk menonton film-film layar lebar.

Kabar Gembira Movie Holik, Bioskop Sudah Buka Lagi
Sejumlah bioskop sudah kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Jakarta, INFOBRAND.ID – Kabar gembira untuk para pecinta film-film layar lebar, sejumlah bioskop sudah buka kembali.  Meski pandemi COVID-19 belum sirna dan peraturan PSBB masih diterapkan, tapi sejumlah bioskop sudah mulai beroperasi. Hari ini CINEMA XXI umumkan sekitar 16 lokasi jaringannya sudah bisa dinikmati untuk menonton film-film layar lebar.

Sebelumnya, dua jaringan bioskop besar di Jakarta yakni CGV dan Cinepolis telah lebih dahulu beroperasi sejak 21 Oktober. Pengoperasian kembali dilakukan setelah lebih dari enam bulan ditutup, tepatnya pada 23 Maret, demi meredam penyebaran virus corona.

Pada Jumat (6/11), Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Bambang Ismadi menyatakan, saat ini dua pengelola bioskop diizinkan beroperasi dengan kapasitas 50 persen, yakni Cinepolis dan CGV.

Sementara Cinema XXI baru hari ini (Senin, 16/1) mengumumkan gedungnya kembali beroperasi. Hal tersebut diumumkan melalui media sosial dengan menyantumkan lokasi bioskop yang beroperasi.

"Teruntuk Sobat XXI, mimin mau kasih kejutan di Senin pagi ini dengan mengumumkan kembali lokasi-lokasi Cinema XXI yang akan buka mulai hari ini! Jakarta 16 November 2020," tulis pihak jaringan Cinema XXI, Senin (16/11).

Berdasarkan pengumuman tersebut, sekitar 16 bioskop jaringan XXI di Jakarta mulai beroperasi hari ini, seperti Artha Gading, Bassura, Blok M, Citra, City Plaza Jatinegara, Daan Mogot, Gandaria, Kalibata, Kelapa Gading, serta Kota Kasablanka.

Sebelumnya, Cinema XXI memutuskan untuk menunda pembukaan seluruh jaringan bioskopnya di wilayah DKI Jakarta. Padahal, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta telah memberikan Surat Keputusan (SK) ihwal pembukaan bioskop kepada Cinema XXI pekan ini.

“Cinema XXI telah menerima Surat Keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. Setelah mempelajari dan memperhitungan lebih lanjut, kami memutuskan untuk menunda pembukaan bioskop di wilayah Ibu Kota,” kata Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI Dewinta Hutagaol melalui keterangan tertulis pada Rabu (21/10/2020).

Berdasarkan laman resmi Cinema XXI, beberapa film yang dapat disaksikan di bioskop jaringan Cinema XXI di Jakarta adalah film lokal Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Pengabdi Setan, Kajeng Kliwon, serta beberapa film Hollywood, Brahms: The Boy II, Line of Duty, dan Jumanji: The Next Level.

Untuk mengantisipias paparan COVID-19, Cinema menerpakan sejumlah peraturan protokol kesehatan. Salah satunya bahwa petugas akan meminta semua pengunjung untuk menjaga masker atau pelindung wajah serta memakai pembersih tangan sebelum masuk ke area bioskop.

Lalu, pengunjung dengan suhu di atas 37,3 derajat celcius tidak diperbolehkan untuk masuk. Pengunjung juga diharapkan untuk mengisi formulir online dengan melakukan pemindaian kode QR yang ada di bioskop untuk memudahkan penelusuran kontak dalam pencegahan virus.

Semua transaksi pembelian tiket dilakukan dengan cara nontunai karena tak ada tiket fisik, sebelum masuk ke studio, pengunjung diharuskan melakukan pemindaian kode QR. Sama seperti tiket, pembelian makanan dan minuman juga dilakukan secara nontunai.

Saat menunggu film, penonton telah dibenarkan di area bioskop, namun harus menjaga jarak 1 meter. Studio XXI yang dapat diisi hanya diisi 50 persen dari kapasitas. Hal ini diberlakukan agar jarak antar penonton tidak terlalu dekat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ingin Dapatkan Promo Harbolnas 2020, Begini Caranya

Ingin Dapatkan Promo Harbolnas 2020, Begini Caranya
JAKARTA - Hari belanja nasional (Harbolnas) menjadi kesempatan menarik bagi masyarakat yang ingin berbelanja secara online. Pasalnya pada kesempatan i...


Diminati Masyarakat, Dunots Crispy Donuts Tambah Outlet Baru

Diminati Masyarakat, Dunots Crispy Donuts Tambah Outlet Baru
DEPOK - Dunots Crispy Donuts varian donuts jenis baru yang tengah ngehits kembali menambah outlet. Pembukaan outlet yang dilakukan Jumat (27/11/2020),...


FIF Group Salurkan Bansos ke 5 Yayasan

FIF Group Salurkan Bansos ke 5 Yayasan
JAKARTA - PT Federal International Finance (FIFGROUP) melaksanakan program rutin memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Bantuan yang dilaksanaka...


Siapkan Layanan 5G, Tiga Operator Seluler Ternama Ikut Lelang Frekuensi 2,3 GHz

Siapkan Layanan 5G, Tiga Operator Seluler Ternama Ikut Lelang Frekuensi 2,3 GHz
Jakarta, INFOBRAND.ID – Untuk menyiapkan insfrastruktur hadirnya teknologi 5G, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka lelang p...