Rabu, 12 Mei 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Kalbe Resmikan Poli Anak Bersama Yayasan Onkologi Anak Indonesia

Posted by: 29-10-2018 13:49 WIB 1194 viewer

Kalbe Resmikan Poli Anak Bersama Yayasan Onkologi Anak Indonesia
Kalbe Farma bersama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia resmikan Poli Anak Kalbe dan YOAI

PT Kalbe Farma Tbk, (Kalbe) bersama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) meresmikan Poli Anak Kalbe dan YOAI di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta. Peresmian dilakukan oleh Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM (K). selaku Menteri Kesehatan RI didampingi Irawati Setiady selaku Presiden Komisaris PT Kalbe Farma Tbk dan disaksikan oleh Prof. Dr. dr. H. Abdul Kadir, Ph.D, SpTHT-KL(K), MARS - Direktur RS Kanker Dharmais, Rahmi Adi Putra Tahir - Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia.

“Kalbe akan terus mewujudkan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat khususnya kesehatan anak di Indonesia, ujar Irawati Setiady, Presiden Komisaris PT Kalbe Farma Tbk. “Dengan adanya Poli Anak Kalbe dan YOAI kami berharap dapat memberikan rasa nyaman bagi pasien kanker anak yang ada disini. Kami melengkapi fasilitas Poli Anak dengan beragam mainan maupun buku bacaan agar anak penderita kanker dapat tetap bermain sambil belajar walaupun mereka tidak berada di sekolah,” lanjut Irawati.

“Kami sangat bahagia Kalbe bersedia merenovasi Ruang Poli Anak di RS Kanker Dharmais, karena hal ini sejalan dengan salah satu program Gold Ribbon YOAI dimana kami akan bekerja sama dengan para Donatur untuk mengupayakan Sarana dan Prasarana Penanggulangan Kanker Anak yang terpadu di Indonesia” ujar Rahmi Adi Putra Tahir, Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia. “Kami berharap dengan adanya Ruang Poli Anak Kalbe dan YOAI ini pasien kanker anak tidak lagi merasa takut atau tertekan untuk berobat ke RS Kanker Dharmais tapi justru merasa senang, sehingga mereka bisa bermain dan melupakan penyakitnya,” lanjut Rahmi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ruang Poli Anak ini terwujud dari gerakan donasi yang dilakukan oleh 3.200 karyawan Grup Kalbe dan keluarganya di acara Kalbe Run, 22 April 2018 lalu. Ada yang berbeda dengan Kalbe Run tahun ini, dengan mengangkat tema “Berlari untuk Berbagi” Kalbe Run menggalang dana dari peserta yaitu karyawan Grup Kalbe sendiri yang berasal dari biaya pendaftaran peserta untuk membantu merenovasi Poli Anak di RS Kanker Dharmais bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Dana yang terkumpul dari penggalangan dana ini mencapai Rp 100 juta.

“Dengan menyisihkan sebagian dari uang pendaftaran kami berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 100 juta. Semoga gerakan “Berlari untuk Berbagi” dari Karyawan Grup Kalbe bisa memberikan sedikit kecerian untuk anak-anak penderita kanker ini dalam menjalani hari mereka di Poli Anak RS Kanker Dharmais,” ujar Yoppy Hadi Soeyanto, Ketua Panitia Kalbe Run 2018.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut data dari WHO, setiap tahun jumlah penderita kanker di dunia meningkat sekitar 6,25 juta orang dan dalam beberapa tahun terakhir angka kejadian kanker pada anak terus meningkat. Jumlahnya mencapai 110 sampai 130 kasus per satu juta anak per tahun.

Saat ini di Indonesia ada kira-kira 11.000 kasus kanker anak per tahun, dimana 650 kasus kanker anak per tahun berada di Jakarta. Hampir sebagian besar penderita kanker anak berasal dari keluarga tidak mampu. Jenis kanker anak yang paling banyak terjadi di Indonesia adalah Leukemia dan Retinoblastoma.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


PFI Mega Life Luncurkan Asuransi Mega Warisan

PFI Mega Life Luncurkan Asuransi Mega Warisan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT PFI Mega Life Insurance, perusahaan patungan antara Prudential Financial Inc dan CT Corporation, meluncurkan sebuah produk...


Lewat Gerakan Locals Unite, Sosro Bantu Kreator dan UMKM Hasilkan Karya Unik

Lewat Gerakan Locals Unite, Sosro Bantu Kreator dan UMKM Hasilkan Karya Unik
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Program Corporate Social Responsibility (CSR) sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari PT Sinar Sosro. Sebagai bentuk kepedul...


Telkomsel Tambah Investasi ke Gojek US$300 juta

Telkomsel Tambah Investasi ke Gojek US$300 juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menambah investasi ke Gojek senilai US$ 300 juta. Tambahan investasi itu sebagai momentu...


Le Minerale Dukung Program Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid

Le Minerale Dukung Program Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup & Sumber Daya Alam, Majelis Ulama Indonesia (LPLH & SDA) bersama Le Minerale menduk...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa