Sabtu, 20 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Kampanye 'Semangat Pagi' dari Frisian Flag Indonesia untuk Bangun Keluarga Kuat Indonesia

Posted by: 23-02-2017 17:42 WIB 88 viewer

Kampanye 'Semangat Pagi' dari Frisian Flag Indonesia untuk Bangun Keluarga Kuat Indonesia
Frisian flag

Frisian Flag Indonesia meluncurkan kampanye #SemangatPagi yang merupakan sebuah inisiatif untuk mendorong para orang tua untuk menumbuhkan kebiasaan baik minum susu saat sarapan dan menciptakan waktu keluarga berkualitas secara kreatif. Frisian Flag Indonesia percaya bahwa keluarga merupakan fondasi utama untuk menciptakan masyarakat kuat dan sehat.

Kebiasaan sarapan di kalangan masyarakat Indonesia dibanding makan siang dan makan malam masih tergolong rendah. Menurut Naskah Akademik Pekan Sarapan Nasional, PERGIZI PANGAN Indonesia 2012, prevalensi tidak biasa sarapan pada anak dan remaja bisa mencapai angka 17%-59% dan pada orang dewasa 31.2%. Hasil analisis data konsumsi pangan Riskesdas 2010 pada 35.000 anak usia sekolah bahkan menunjukkan hampir separuh (44.6%) anak usia sekolah yang sarapan hanya memperoleh asupan energi kurang dari 15% kebutuhannya saat sarapan, yang seharusnya 15-30% kebutuhan.

Dari segi kesehatan, melewatkan sarapan dapat berdampak sebagai berikut:

1. Rendahnya asupan gizi karena gizi penting yang terlewat saat sarapan tidak bisa diganti pada jadwal makan lainnya

2. Cenderung tidak bisa mengontrol nafsu makan dibanding individu yang rutin sarapan pagi

3. Memiliki Indeks Massa Tubuh yang lebih tinggi (IMT) dibandingkan individu yang rutin sarapan

4. Mempunyai kemampuan kognitif yang lebih rendah dibandingkan individu yang rutin sarapan

Banyak alasan mengapa sarapan tidak sepopuler waktu makan lainnya. Beberapa alasan yang dikemukakan adalah perasaan mual di pagi hari hingga tidak ada waktu untuk sarapan. Untuk mengakali hal ini, minum susu merupakan pilihan baik bagi para ibu untuk menjaga asupan gizi anak. Segelas susu Frisian Flag mengandung berbagai zat gizi makro dan mikro yang dibutuhkan oleh tubuh sehari - hari. Selain kaya nutrisi, susu juga lebih mudah dan praktis disajikan sehingga Ibu punya lebih banyak waktu untuk berbincang-bincang dengan anak-anak atau menyiapkan kebutuhan lainnya di pagi hari, “Frisian Flag Indonesia menyadari masih tingginya angka prevalensi 'tidak biasa sarapan' serta konsumsi susu masyarakat Indonesia yang masih sangat rendah (12 liter/orang/tahun). Untuk itu sebagai bentuk konsistensi ajakan bangun keluarga kuat, Frisian Flag Indonesia tahun ini meluncurkan kampanye '#SemangatPagi' agar seluruh keluarga Indonesia dapat memulai kebiasaan baik sarapan dan minum susu untuk menjaga semangat sepanjang hari. Kami ingin berkontribusi membangun keluarga Indonesia yang kuat dan sehat dan menyadari pentingnya inisiatif ini untuk membantu memenuhi gizi anak-anak dan keluarga. Kampanye #SemangatPagi ingin menyampaikan bahwa kebiasaan sehat merupakan pilihan yang mudah bagi anak-anak dan orang tua, yang akan membantu membentuk generasi kuat dan sehat di masa depan,” ujar Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro. 

Kebiasaan sarapan sehat juga telah menjadi kebijakan pemerintah untuk mewujudkan Gizi Seimbang, dan merupakan pesan ke-6 dalam Pedoman Gizi Seimbang yaitu 'Biasakan Sarapan' yang tercantum dalam PERMENKES nomor 41 tahun 2014. Setiap tahunnya di bulan Februari Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan  (PERGIZI PANGAN) Indonesia menggelar Pekan Sarapan Sehat sebagai puncak momen kampanye dan edukasi untuk mendorong masyarakat menerapkan  pesan membiasakan sarapan sebagai bagian dari upaya mewujudkan gizi seimbang. Sarapan sehat bisa dianggap sebagai miniatur gizi seimbang di pagi hari. Guru Besar Ilmu Gizi IPB dan Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia Prof. Dr. Hardinsyah, MS mengatakan, "Setiap tahun PERGIZI PANGAN Indonesia memperingati Pekan Sarapan Nasional (PESAN) untuk mendorong masyarakat menerapkan gizi seimbang melalui pesan membiasakan sarapan. Kami menyambut baik dukungan dari berbagai pihak termasuk dari Frisian Flag Indonesia yang mengangkat tentang pentingnya sarapan sehat bagi kesehatan dan kecerdasan. Kampanye yang diluncurkan Frisian Flag Indonesia #SemangatPagi sejalan dengan misi kami membentuk generasi sehat berprestasi melalui sarapan sehat.” 

Selain baik untuk kesehatan fisik, sarapan sehat juga memberikan manfaat bagi kesehatan mental. Kebiasaan sederhana sarapan sambil minum susu dapat menjadi perekat untuk membangun ikatan keluarga. Psikolog yang juga Ibu dari dua anak Anita Chandra, M.Psi sepakat bahwa kebiasaan baik meluangkan waktu berkumpul saat sarapan dan minum susu bersama perlu dipupuk sejak dini. Ia juga mengatakan bahwa waktu di pagi hari seperti sarapan bersama menjadi medium baik untuk mengajarkan kebiasaan baik dan memberikan waktu berkualitas antar anggota keluarga. Dengan permulaan yang baik dan sehat, anak akan mempunyai fondasi kuat untuk hidup sehat dan percaya diri.

"Sebagai seorang Ibu, saya tahu betul betapa repotnya menyiapkan sarapan berkualitas. Kebiasaan minum susu membantu pemenuhan gizi anak dan keluarga serta membiasakan keluarga untuk mempunyai gaya hidup sehat. Kebiasaan sehat adalah modal utama membangun keluarga kuat, baik secara fisik mau pun mental. Inisiatif sederhana #SemangatPagi dari Frisian Flag Indonesia ini dapat diterapkan oleh seluruh keluarga Indonesia dan kebiasaan minum susu bersama keluarga baik untuk kesehatan fisik juga mental karena terbangun ikatan keluarga yang lebih kuat.”

Membangun keluarga kuat adalah misi Frisian Flag Indonesia, yang sehat secara fisik dan mental melalui produk-produk berbasis susu yang diproduksi. Frisian Flag Indonesia terus mengajak masyarakat Indonesia menerapkan gaya hidup sehat bersama keluarga melalui kampanye-kampanyenya yang mendorong meningkatkan waktu bersama keluarga, termasuk melalui kampanye #SemangatPagi yang mengajak orang tua meluangkan sedikit waktu untuk rutin meluangkan waktu sarapan sehat bersama.

“Kebiasaan akan menentukan kualitas hidup seseorang. Dengan kampanye #SemangatPagi, Frisian Flag Indonesia berharap dapat mengajak masyarakat memulai kebiasaan baik dengan sarapan sehat dan membangun ikatan keluarga. Para orang tua dapat membantu anak-anak bersiap menghadapi tantangan di sekolah dengan menyediakan sarapan yang bergizi ditambah segelas susu, dan membekali anak-anak dengan rasa percaya diri karena mereka dicintai orang tuanya,“ tutup Andrew.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


IIS 2019, Polytron Menerima Penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla

IIS 2019, Polytron Menerima Penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla
INFOBRAND.ID - Indonesia Industrial Summit 2019 kembali digelar. Event tahunan ini sudah ada sejak tahun lalu, dimana tahun lalu dibuka oleh Presiden...


Ingin Lelang Belanjaan Via Live Streaming, Kini Ada Aplikasi WOWBID

Ingin Lelang Belanjaan Via Live Streaming, Kini Ada Aplikasi WOWBID
INFOBRAND - WOWBID adalah aplikasi Lelang pertama di Indonesia yang menawarkan cara berbelanja unik sekaligus menyenangkan. WOWBID diluncurkan di...


Berkat Vario Series, Ekspor Motor Honda Meningkat 83%

Berkat Vario Series, Ekspor Motor Honda Meningkat 83%
INFOBRAND.ID - PT Astra Honda Motor (AHM) menutup twiwulan pertama 2019 dengan pencapaian ekspor positif. Pada periode ini, PT AHM mencatatkan pertumb...


Investree dan Tanamduit Bersatu Ajak Anak Muda Melek Investasi

Investree dan Tanamduit Bersatu Ajak Anak Muda Melek Investasi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Investree dan Tanamduit mengajak generasi muda untuk melek investasi. Salah satu caranya melalui promo spesial yang dita...


Hino Sukses Rajai Pasar Truk dan Bus

Hino Sukses Rajai Pasar Truk dan Bus
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berhasil memimpin pasar truk dan bus dengan catatan penjualan sebanyak 3.038 unit...


Tingkatkan Pembiayaan Properti, BNI Syariah Bidik Pasar Milenial

Tingkatkan Pembiayaan Properti, BNI Syariah Bidik Pasar Milenial
JAKARTA, INFOBRAND.ID – BNI Syariah mulai meningkatkan pembiayaan perumahan untuk pasar milenial. Melalui pembiayaan Griya IB Hasanah, generasi...


Beli Produk Dekkson di TSM Makassar, Gratis Samsung J6 Plus

Beli Produk Dekkson di TSM Makassar, Gratis Samsung J6 Plus
INFOBRAND.ID – Merk engsel dan kunci pintu ini begitu populer akhir- akhir ini, kepopulerannya didukung dengan beragam inovasi dan kualitas terb...


Imoo Watch Phone Seri Z5, Jam dengan Fitur HD Video Call

Imoo Watch Phone Seri Z5, Jam dengan Fitur HD Video Call
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi kian pesat, Indonesia turut menjadi market tujuan brand- brand teknologi ternama. Salah satu brand teknolo...


Toyota Akan Pasarkan C-HR Hybrid di Indonesia Akhir April Ini

Toyota Akan Pasarkan C-HR Hybrid di Indonesia Akhir April Ini
INFOBRAND.ID - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan akan segera memasarkan C-HR berbasis hybrid di Indonesia. Toyota C-HR pertama kali masuk ke Indo...


PAHAMI Siap Jadikan IIMS 2019 'Surga' Pemburu Aksesoris Mobil

PAHAMI Siap Jadikan IIMS 2019 'Surga' Pemburu Aksesoris Mobil
INFOBRAND.ID - PAHAMI (Perkumpulan Pengusaha Aksesori Mobil) Village yang hadir di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 bakal jadi...


5 Perusahaan Ini Raih Penghargaan INDI 4.0 di IIS  2019

5 Perusahaan Ini Raih Penghargaan INDI 4.0 di IIS 2019
INFOBRAND.ID – Kementrian Perindustrian menobatkan beberapa perusahaan yang mendapatkan penghargaan Indonesia Industry 4.0 dalam acara Indonesia...


BMW Motorrad Indonesia Tampilkan BMW G 310 GS Adventure Perdana di Telkomsel IIMS 2019

BMW Motorrad Indonesia Tampilkan BMW G 310 GS Adventure Perdana di Telkomsel IIMS 2019
INFOBRAND.ID - BMW G 310 GS Adventure menjadi salah satu line up yang bisa jadi bidikan pengunjung Telkomsel Indonesia International Motor Show (...


Selain Rumah, Home Credit Sekarang Bisa Untuk Pembayaran Fashion

Selain Rumah, Home Credit Sekarang Bisa Untuk Pembayaran Fashion
INFOBRAND.ID - Rumah merupakan tempat ternyaman dari padatnya rutinitas sehari-hari. Tetapi mungkin banyak orang yang merasa bosan dengan tampilan rum...


Cegah Golput, 250 Merek Beri Diskon 50 Persen

Cegah Golput, 250 Merek Beri Diskon 50 Persen
Jakarta, INFOBRAND.ID – Puncak pesta demokrasi Indonesia yang akan berlangsung besok (17/4/2019) didukung penuh oleh para pelaku brand, baik lok...


Indosat Ooredoo Gelar Roadshow Program CSR Digital Day #BijakBersosmed

Indosat Ooredoo Gelar Roadshow Program CSR Digital Day #BijakBersosmed
Tingginya tren penggunaan media sosial oleh generasi muda Indonesia membuat perlunya dukungan literasi digital agar teknologi dan internet dapat diman...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index