Selasa, 18 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Kapal Api Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Posted by: 19-04-2018 17:28 WIB 531 viewer

Kapal Api Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Kapal Api

Telah aktif di dunia digital secara masif Kapal Api berhasil raih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.

“Kita sudah aktif di dunia digital itu sejak masi era dimana sosial media itu sedang tumbuh, Facebook pertama kali masuk, kami sudah berinisiatif untuk membuat sosial media untuk brand Kapal Api,” ujar Ferdinan Tan selaku Manager Kapal Api kepada INFOBRAND.ID.

Hingga saat ini Ferdinan mengaku seluruh sosial media masih aktif dipergunakan, mulai dari Youtube yang dipergunakan Kapal Api sebagai untuk mempromosikan iklan, dan juga semua service Google yang digunakan Kapal Api sebagai sosial listening.

“Untuk Kapal Api sendiri di Facebook sudah 1 juta lebih fansnya, subcribers di Youtube juga sudah mencapai 16 Ribuan, di Instagram sendiri karna kami masih baru memulai jadi kurang lebih sekitar 14 ribuan,” jelas Ferdinan.

Ferdinan juga menambahkan, “Jadi kita bring it off air to on air dan on air to off air juga. jadi digitalnya tak pernah lepas, digital itu untuk supporting our activity juga, kita nge-drive konsumen untuk enggagement dan juga partisipasinya di dunia digital,” pungkasnya.

Penghargaan yang diraih oleh Kapal Api ini, bagi Ferdinan merupakan hal yang bagus, karena mampu memotivasi Kapal Api untuk terus berkembang sehingga bagi Kapal Api dan Brand Lain bisa terus update trend yang sedang berjalan saat ini dan bisa mengembangkan lebih jauh lagi untuk dunia digital.

Bedanya Kapal Api dengan Kompetitor, menurut Ferdinan, “Mereka hanya memboosting awareness, yang sebetulnya sudah kami lakukan 10 tahun yang lalu, saat ini kita sudah lebih mementingkan ke engagement bagaimana menciptakan brand love antara brand dan konsumenya.”

“Saya berharap adanya penghargaan ini Kapal Api mampu terus fokus dan melebarkan sayapnya tidak hanya di dunia offline tapi juga di dunia online,” tutup Ferdinan.

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik

APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT K24 Indonesia melalui Apotek K24 berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan konsumennya di tanah air. Untuk itu, inovasi...


Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru

Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Product Marketing Dept Head PT Epson Indonesia, Zanipar Sudi Arsono Siadari mengatakan, pihaknya akan membidik pasar bar...


Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan

Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan
INFOBRAND.ID - Selama 70 tahun terakhir merk pembalut wanita terkemuka ini selalu menjadi sahabat setia wanita di saat datang bulan. Merk inipun terbi...


Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019

Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bigland Springbed terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan konsumennya di Indonesia. Terbaru, merek yang berada di bawah...