Rabu, 28 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Kelola Bisnis di Masa Pandemi, Pelaku Bisnis Waralaba Siap Bangkitkan Ekonomi 

Posted by: 07-09-2020 11:51 WIB 740 viewer

Kelola Bisnis di Masa Pandemi, Pelaku Bisnis Waralaba Siap Bangkitkan Ekonomi 
Webinar series “Road to FLEI 2020 – Spirit Ekonomi Bangkit” mengusung tema mengelola bisnis waralaba di masa pandemi.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pertumbuhan ekonomi per kuartal dua 2020 mengalami minus hingga 5,32%. Pertumbuhan ekonomi itu menjadi alarm untuk semua para pelaku bisnis, tapi bukan menjadi takut, karena sebagai pengusaha tentunya harus terus melakukan adaptasi terhadap perubahan-perubahan tren yang terjadi belakangan ini. 

Demikian diungkapkan Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI), Tri Raharjo, dalam Webinar series “Road to FLEI 2020 – Spirit Ekonomi Bangkit” melalui sarana Zoom Webinar pada Rabu (2/9/2020). Spirit itu, menurut Tri terlihat dari bisnis offline pada awal pandemi yang sebelumnya relatif lesu kini mulai bergerak naik. 

Lain halnya dengan bisnis offline, bisnis online justru mengalami kenaikan saat Corona. Tak tanggung-tanggung, kenaikannya mencapai 400%. Hal ini cukup masuk akal mengingat pengguna internet di Indonesia yang mencapai 175 juta, dimana 160 juta diantaranya mengakses sosial media. Artinya ada sekitar 64% penduduk Indonesia telah mengakses internet. 

“Saya kira ini menjadi satu hal catatan tersendiri ketika saat pandemi, online menjadi salah satu solusinya,” jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Perhimpunan WALI, Yulia Astuti berharap dengan adanya sesi pertama webinar series ini, dapat menjadi sharing knowledge dan sharing information serta diskusi mengenai bagaimana cara mengelola bisnis waralaba di tengah pandemi, sehingga performa bisnis dapat kembali pulih dan bangkit dari krisis pandemi ini.

“Selain itu juga diharapkan dari sesi ini semakin tercipta semangat dan memperkuat kerjasama maupun networking antara pemilik bisnis waralaba, kemitraan maupun peluang usaha lainnya di Indonesia,” kata Yulia.

Mengusung tema “Mengelola Bisnis Waralaba di Masa Pandemi”, webinar bertajuk Indonesia Franchise, Partnership & Business Owners Gathering ini dihadiri oleh 280 lebih peserta yang terdiri dari Kementerian, pelaku bisnis waralaba, lisensi dan kemitraan di Indonesia dan peserta dari berbagai kalangan, termasuk member WALI.

Selain Tri Raharjo dan Yulia Astuti, narasumber yang turut hadir dalam webinar series ini yaitu Syailendra selaku Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Destry Anna Sari selaku Asisten Deputi Pemasaran, Kementerian Koperasi & Usaha Kecil & Menengah Republik Indonesia, Rizki Handayani selaku Deputi Produk Wisata & Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kemudian Levita G Supit selaku Ketua Komite Tetap Bidang Waralaba, Kemitraan & Lisensi - Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN), Andriani Tirtawisata selaku General Manager Panorama Media, Eka Sastra selaku Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Burang Riyadi selaku Partner & Founder, International Franchise Business Management (IFBM). Anna Yulianti selaku  Direktur Utama PT Melia Pilar Utama, Antarina S.F. Amir selaku CEO & Founder HighScope Indonesia, Danny Anthonius selaku CEO & Founder PT IXOBOX Multitren Asia, dan Peter Suryadi selaku Director – Franchise & Investor Relations PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Kegiatan ini merupakan sesi pertama dari serangkaian webinar yang akan digelar hingga 7 Oktober 2020 mendatang untuk menuju penyelenggaraan pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) pada Oktober nanti yang diorganisir Reed Panorama Exhibitions bersama Perhimpunan WALI dan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN).
 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kelola Bisnis di Masa Pandemi, Pelaku Bisnis Waralaba Siap Bangkitkan Ekonomi 

Kelola Bisnis di Masa Pandemi, Pelaku Bisnis Waralaba Siap Bangkitkan Ekonomi 
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pertumbuhan ekonomi per kuartal dua 2020 mengalami minus hingga 5,32%. Pertumbuhan ekonomi itu menjadi alarm untuk semua para...


TOP Corporate Award 2020, Penghargaan Bagi Perusahaan Berkinerja Positif Di Masa Pandemi!

TOP Corporate Award 2020, Penghargaan Bagi Perusahaan Berkinerja Positif Di Masa Pandemi!
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam lima tahun terakhir sebelum memasuki tahun 2020 perekonomian di Indonesia boleh dibilang dalam kondisi stabil. Memasuki...


Luncurkan Program Gantung, Katalog Alfamart Jadi Buruan

Luncurkan Program Gantung, Katalog Alfamart Jadi Buruan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Alfamart sebagai minimarket terkemuka rutin mengeluarkan katalog untuk produk-produknya. Pada hari Selasa (1/9/2020), Katalog...


Perpanjang Program Listrik Gratis dan Diskon Token, PLN Jadi Trending di Google

Perpanjang Program Listrik Gratis dan Diskon Token, PLN Jadi Trending di Google
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjadi trending pencarian di halaman google trends Selasa (1/9/2020). Ada 500 ribu leb...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI