Ahad, 26 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kematangan Bisnis Rocket Chiken Menelurkan Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019

Posted by: 3729 viewer

Kematangan Bisnis Rocket Chiken Menelurkan Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019
Founder Rocket Chiken Nurul Atik saat menerima penghargaan IDPBA 2019 di Hotel Manhattan, Jumat (30/8) (dok. Franchiseglobal.com)

Perusahaan yang bergerak di bidang fast food restaurant dengan produk unggulan ayam goreng bergaya Amerika, Rocket Chicken, berhasil mempertahankan eksistensinya di ranah maya. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan brand ini meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO dan FRANCHISEGLOBAL.COM.

Founder Rocket Chiken Nurul Atik ketika diwawancarai Redaksi menuturkan bahwa prestasi yang dicapai merupakan andil seluruh pihak yang terkait dalam usaha perusahaan.

“Pertama sekali saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikaan berkah dan karunia-Nya sehingga Rocket Chiken dapat berkembang dan diterima di masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada mitra, seluruh staff dan supplier kami yang membantu ekspansi usaha Rocket Chiken,” ujarnya usai menerima penghargaan di Manhattan Hotel Jakarta, pekan lalu (30/8).

IKLAN INFOBRAND.ID

Kesuksesan brand yang berdiri pada 21 Februari 2010 tersebut tidak lepas dari  strategi gemilang Atik dalam menggapai pasar melalui media digital. Rocket Chiken diketahui memiliki ribuan fans dan pengikut seia di dua sosial media besar, yakni Facebook dan Instagram. Belum lagi fakta yang menyebut bahwa merek dagang asal Yogyakarta ini dicari oleh 18.000 orang di internet setiap bulannya.

Maka, bukan hal yang berlebihan jika Rocket Chicken mendapatkan lebel sebagai brand ayam goreng paling populer di jagat maya dan kerap kali jadi perbincangan netizen Tanah Air.

“Keberhasilan kami merupakan buah manis dari sikap jujur dan disiplin yang selalu saya tanamkan kepada karyawan dan juga mitra,” ucapnya tegas.

Menurut penuturan Atik, Rocket Chiken saat ini telah memiliki 670 cabang yang tersebar di berbagai kota besar di Tanah Air. Ekspansi Rocket Chiken bahkan telah merambah Pulau Kalimantan dengan cabang andalan di wilayah Balikpapan.

“[Untuk pembukaan cabang baru] dari mulai Yogyakarta, Solo sampai dengan Brebes itu kita sudah closed sampai dengan Januari 2020 karena list-nya sudah cukup banyak, yaitu 93 antiran. Untuk 2020 saja kami telah mendapat pesanan delapan antrian,” tuturnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketika disinggung soal peluang pembukaan gerai di luar negeri, pria ramah ini mengungkapkan bahwa saat ini beberapa pihak telah mengajukan permintaan akan hal tersebut.

“Keinginan tersebut ada. Namun, fokus saya sekarang adalah konsentrasi dulu untuk gerai yang ada di dalam negeri. Selain karena potensinya masih sangat luas dan besar, penundaan ekspansi keluar negeri juga merupakan amanah para mitra kami agar fokus pada pengembangan bisnis di Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai langkah inovatif, Rocket Chiken saat ini sedang menunggu momentum tepat untuk merilis menu baru. Disebutkan Atik bahwa brand-nya siap menghadirkan varian produk teranyar dengan mengusung panganan tradisional pempek dan bakso.

“Menu baru itu sudah kami trial-kan kepada konsumen dengan pemberian tester gratis. Untuk sementara, inovasi tersebut kami uji cobakan di Yogyakarta dulu agar gampang terkontrol dari pusat. Semua sudah siap, tinggal eksekusi saja,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”

Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”
INFOBRAND.ID - Pada tahun 2024, Gokana merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan bagi-bagi hadiah kepada para konsumen setianya dengan program prom...


Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra

Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra
INFOBRAND.ID – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan berbasis digital, Digikidz Indonesia, yang dikenal sebaga...


Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer

Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer
INFOBRAND.ID-Memasuki satu dekade (10 tahun) kehadirannya di Indonesia, Sociolla menggelar rangkaian program bertajuk “Celebrate All The Pretty...


Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble

Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble
INFOBRAND.ID-Awal tahun ini, Toshiba Indonesia memperkenalkan produk inovatif terbarunya dalam lini peralatan rumah tangga, yakni Mesin Cuci Front Loa...