Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kembali Digelar, Infobrand Forum 2023 Usung Tema Winning the Competition in the Digital Age

Posted by: 1969 viewer

Kembali Digelar, Infobrand Forum 2023 Usung Tema Winning the Competition in the Digital Age
The 6-th INFOBRAND FORUM 2023/Infobrand.id

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Media Infobrand.id sebagai media yang mempunyai fokus terhadap perkembangan brand dan bisnis di Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan The-6th Infobrand Forum 2023 yang kali ini mengusung tema “Winning the Competition in the Digital Age.

CEO Infobrand.id, Susilowati Ningsih mengatakan, di tengah persaingan yang ketat, tingkat keterpilihan brand yang tinggi, dapat membuktikan jika sebuah brand memang memiliki produk yang layak untuk dibeli oleh konsumennya. 

Oleh karena itu, Infobrand.id menghadirkan The-6th Infobrand Forum 2023 yang akan memberikan insight positif kepada para pesertanya yang terdiri dari para pelaku brand, agar brand-nya menjadi brand pilihan konsumen dari begitu banyak brand yang memasarkan produknya di marketplace.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami mengakui, di tengah persaingan yang semakin ketat ini, dibutuhkan pula strategi khusus untuk menjadi brand pilihan konsumen di era digital,” kata dia  dalam sambutannya di acara Infobrand Forum 2023 yang digelar di Hotel, Sultan, Jakarta belum lama ini.

Pada kesempatan yang sama, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, dalam pencarian produk terbaik, konsumen cenderung mempertimbangkan beberapa faktor, seperti kualitas produk, nilai, fitur dan fungsi, reputasi brand, serta ulasan dan rekomendasi dari konsumen lainnya.

Hal tersebut mendorong merek-merek untuk terus meningkatkan brand equity mereka melalui produk dan layanan yang mereka berikan, dengan cara mengenali kebutuhan konsumennya, kemudian melakukan berbagai inovasi baik pada produk dan layanan, serta strategi komunikasi yang efektif.

Namun, lanjut Tri Raharjo lagi, tidak banyak brand yang mampu melakukannya dengan baik dan memenangkan persaingan.  Alasannya, karena pengelola brand kurang sigap dalam membaca serta meramu strategi untuk menjadi brand yang dipilih konsumen. 

“Brand yang dapat mengatasi tantangan ini dan memberikan nilai yang konsisten kepada konsumen tentunya memiliki peluang lebih besar untuk menjadi brand pilihan konsumen di marketplace,” jelas Tri Raharjo.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal itu diamini Pembicara Infobrand Forum 2023, Arto Biantoro, Founder & Owner Gambaran Brand,  menurut dia saat ini banyak yang salah kaprah dalam terjun ke digital tanpa mempersiapkan senjata yang tepat, sedangkan costumer saat ini sudah semakin kompleks.

“Ini kan seperti kita masuk ke hutan belantara, ada gajah, burung dan lain sebagainya, intinya kalau kita mau menangkap gajah kita harus menggunakan senjata untuk menangkap gajah, tidak bisa kita menggunakan senjata untuk menangkap burung,”  kata Arto beranalogi.

Makanya, tambah dia, tidak mengherankan jika perusahaan baik digital maupun non digital banyak yang mengalami kebangkrutan saat ini. Untuk itu dibutuhkan langkah yang tepat serta senjata yang tepat untuk memenangkan persaingan.

Selain itu, menurut Arto lagi, saat ini terjadi suatu pergeseran dalam persaingan, yakni dengan cara berkolaborasi. Bahkan menurut dia, saat ini hal tersebut menjadi salah satu strategi yang digunakan beberapa  perusahaan besar, baik di segmen yang sama maupun di segmen yang berbeda.

Sebagai informasi, The-6th Infobrand Forum 2023 kali ini menjadi salah satu rangkaian acara penghargaan Brand Choice Award 2023 yang digagas media Infobrand.id bersama TRAS N CO Indonesia atas keberhasilan brand-brand menjadi brand pilihan konsumen di ranah digital.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...