Selasa, 31 Januari 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

Kemilau Bisnis Gadai

Posted by: 23-07-2018 09:40 WIB 1966 viewer

Kemilau Bisnis Gadai
Syahrul Rusli - Penulis Buku Kemilau Bisnis Gadai

Pada saat bisnis gadai mulai berkembang dengan terbitnya peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) no. 31/2016, banyak masyarakat dan pelaku ekonomi yang merasa perlunya buku yang dapat dijadikan referensi mengenai bisnis gadai ini.

Oleh karena itu Penulis berharap dengan buku Kemilau Bisnis Gadai ini masyarakat umum, akademisi maupun pelaku ekonomi yang tertarik mengenal bisnis gadai ini dapat mendapatkan informasi awal mengenai bisnis yang menarik ini.

Sejarah kehadiran bisnis gadai ini di Indonesia sejak dibawa oleh VOC dengan nama Bank van leening, kemudian pada masa Hindia Belanda dijadikan perusahaan Jawatan yang memiliki hak monopoli, sampai kemudian terus berkembang menjadi salah satu bisnis jasa keuangan yang diminati oleh masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada bagian lainnya dijelaskan pokok pokok dari peraturan otoritas Jasa Keuangan yang mengatur mengenai industri gadai di Indonesia. Peraturan ini mencakup mengenai syarat syarat berdirinya gadai dan pengawasan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Buku ini juga menjelaskan mengenai operasional bisnis gadai, syarat syarat barang jaminan, tatacara menetapkan nilai taksiran barang jaminan, bagaimana cara pengelolaan dan pengawasan barang jaminan. Serta banyak menjelaskan mengenai emas sebagai asset berharga untuk dijadikan investasi dan sangat erat dengan bisnis gadai itu sendiri.

Bisnis gadai ini juga tidak lepas dari risiko, oleh karena itu dua risiko terbesar yang dihadapi yaitu risiko operasional dan risiko bisnis  dikupas khusus dalam buku ini, karena setiap potensi bisnis juga mengandung risiko yang harus dikenali dan dilakukan mitigasinya.

Dengan membaca buku ini diharapkan peminat bisnis gadai dapat memahami risiko operasional, seperti barang jaminan emas palsu atau sumber fraud di bisnis gadai. Serta juga risiko persaingan terkini yang diahadpi oleh perusahaan dalam bisnis ini.

Syahrul Rusli

IKLAN INFOBRAND.ID

Penulis Buku Kemilau Bisnis Gadai


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BFI Finance Berikan Layanan Kesehatan untuk Kaum Perempuan Pedagang Pasar

BFI Finance Berikan Layanan Kesehatan untuk Kaum Perempuan Pedagang Pasar
INFOBRAND.ID-Sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki visi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) me...


Bukit Asam Gelar Pelatihan Budidaya Perikanan untuk Masyarakat Sekitar Tambang

Bukit Asam Gelar Pelatihan Budidaya Perikanan untuk Masyarakat Sekitar Tambang
INFOBRAND.ID-PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan Rumah BUMN Bukit Asam, TUK PROFISH, Mbah Kidjo Farm mengadakan pelatihan dan sertifikasi kom...


PT Timah Tbk Bedah 14 Rumah di Provinsi Kepri dan Babel

PT Timah Tbk Bedah 14 Rumah di Provinsi Kepri dan Babel
INFOBRAND.ID-Sepanjang tahun 2022 PT Timah Tbk telah melakukan bedah rumah layak huni sebanyak 14 unit di wilayah provinsi Kepulauan Riau dan Bangka B...


Blackmores Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Lewat “ Tuker Botol”

Blackmores Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Lewat “ Tuker Botol”
INFOBRAND.ID-PT. Kalbe Blackmores Nutrition (“Blackmores Indonesia”) melalui produk Blackmores Odourless Fish Oil berhasil mengajak masyar...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus