Jum'at, 21 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Kenko Memimpin Pasar Cairan Penghapus Tinta

Posted by: 12-03-2019 14:55 WIB 171 viewer

Kenko Memimpin Pasar Cairan Penghapus Tinta
dok. PT Kenko Sinar Indonesia

PT Kenko Sinar Indonesia, bukan pemain baru di industri peralatan tulis kantor (stationery). Berawal dari industri rumahan yang memproduksi cairan koreksi (penghapus tinta)  pada tahun 1986 yang hingga kini menjadi market leader di kategorinya. Seiring berjalannya waktu, Kenko konsisten mengembangkan produk-produk stationery kategori lain.  

Presiden Direktur Kenko, Suwandi B menyampaikan, dalam membangun dan memaintain brand tolak ukur yang utama adalah menghadirkan produk berkualitas. Hal kedua yang menjadi pertimbangan adalah Inovasi dan harga terjangkau. Yang tak kalah penting, Kenko selalu konsisten melakukan kegiatan branding melalui pemasangan billboard, tayangan video ad di bioskop dan juga in house promotion di outlet-outlet.

Tak heran bila di tahun 2017 Kenko berhasil menyabet penghargaan  “Top Brand Award” dan pada tahun 2018 berhasil menambah 1 Award lagi di ajang  “Top Brand Award” untuk 10 kategori produk; Tipex, Paper Cutter (pemotong kertas), Paper Glue (lem kertas), Perforator (pembolong kertas), Paper Clip, Pencil Sharpener (rautan pensil), Stapler (hekter), Date Stamp (stempel tanggal), File Binder, dan Tape (Lakban).

Salah satu produk andalan Kenko yang terlaris adalah Kenko KE-01 merupakan stipo legendaris produk dari Kenko dengan cairan yang cepat kering dengan kemasan khasnya. Untuk jenis penghapus/pengoreksi tulisan, Kenko memang memiliki banyak varian. 

Selain berkualitas tinggi serta harga yang reasonable, dengan jaringan distribusi yang luas sebagai faktor mendukung, pihak Kenko menargetkan sedikitnya penjualan tumbuh 15% setiap tahun. Kontribusi penjualan terbesar masih di wilayah daerah DKI Jakarta dengan komposisi sekitar 20%.

Sejumlah pencapaian Top Brand Award diperoleh perusahaan ini. Kenko mempunyai tagline : Terkenal dan Terpercaya. Terkenal merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat Indonesia khususnya pengguna produk Kenko yang setia, dan Terpercaya adalah tugas dan kewajiban PT Kenko Sinar Indonesia untuk menjaga kepercayaan yang diberikan pelanggan dengan menyediakan produk-produk Kenko yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Diakuinya, saat ini kategori produk cairan koreksi (tipex) yang memberikan kontribusi prestasi paling bagus. Hal ini  sangat membanggakan pihak Kenko  karena produk ini buatan  dalam negeri dan berhasil mengungguli produk-produk kompetitor yang masih diimpor. “Mengedepankan kualitas merupakan strategi kami supaya tetap dapat memimpin pasar selain juga memperkuat jaringan distribusi,”tambah Suwandi.

Pada saat ini aktifitas traditional marketing Kenko, lanjut Suwandi,  masih mendominasi hingga 80%. Namun mulai tahun depan perusahaan ini akan lebih aktif di digital marketing. Hal ini sejalan dengan rencana melaunching program e-commerce untuk produk Kenko di tahun 2019.

Menurut Suwandi, terjadi multiplier effect yang tercipta dari kehadiran produk-produknya di pasar.  “Salah satu contoh efek positif yang bisa kami berikan adalah produk pensil dan pensil warna. Selain kualitas yang baik, harga yang kami berikan juga sangat terjangkau dibandingkan produk-produk kompetitor yang kebanyakan merek luar.  Sehingga pelajar-pelajar di pelosok negeri ini juga dapat memakai untuk kegiatan sekolah mereka,”tuturnya seraya menyebutkan, untuk ekspansi ke depannya Kenko akan merambah penjualan online dan lebih aktif berkomunikasi secara digital dengan pemakai produk Kenko untuk menjangkau khalayak lebih luas lagi.-Adv


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean
Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara...


TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot
Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara...


SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutu...


SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website :...