Rabu, 20 November 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Kenko Stationery Sukses Berdigital di Era Kekinian

Posted by: 17-10-2019 17:55 WIB 108 viewer

Kenko Stationery Sukses Berdigital di Era Kekinian
Kenko

Penulis ingat betul, saat masih bersekolah, cairan pengoreksi tulisan yang digunakan bermerek Kenko. Warnanya merah. Sangat handy dan mudah untuk digunakan. Hari ini, brand yang dimaksud tersebut masih terus eksis. Bahkan, telah bertransformasi menjadi merek dagang kekinian yang cukup populer di ranah digital.

Berdasarkan penelusuran, brand yang berada dibawah bendera PT Kenko Sinar Indonesia itu diketahui memiliki lebih dari 17.000 pengikut di Instagram. Tak berhenti disitu, Kenko juga cukup aktif mem-posting video pada laman Youtube dalam kurun waktu satu tahun belakangan.

“Ada tantangan tersendiri dalam membangun brand image di dunia digital. Akan tetapi, dengan totalitas dan konten-konten yang bermanfaat citra positif brand pelan-pelan akan tercipta dan terbentuk dengan sendirinya,” ujar Presiden Direktur PT Kenko Sinar Indonesia, Suwandi kepada INFOBRAND.ID melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (17/10).

Untuk mengelola konten digital secara profesional, Kenko menurut Suwandi kemudian membentuk sebuah tim internal sejak 2017.

“Sebagai upaya membangun brand dalam dunia digital, kami membuat divisi baru, yakni Digital Marketing yang diisi oleh anak-anak muda. Tujuannya jelas, agar semakin mendekatkan produk kami dengan kalangan milenial dan juga tetap relevan pada era kekinian,” tuturnya.

Saat mulai merambah ranah digital, Kenko berusaha untuk melakukan pemetaan pasar dan pengumpulan sejumlah data dengan maksud agar langkah strategis tersebut dapat berjalan secara efektif. Hasilnya, smooth! Kenko berhasil menginspirasi banyak kalangan muda dengan berbagai materi edukatif pada platform media sosialnya.

“Kendala disaat awal kami mulai digital marketing adalah menentukan budget, strategi dan media-media apa yang akan digunakan. Kerena sejujurnya, kami belum memiliki statistik yang dapat di-review. Tetapi saat ini semua sudah berjalan dengan baik dan lancar,” sambungnya.

Untuk menjaring feedback netizen, brand yang berdiri pada 1986 itu melakukannya dengan merespon dan menindaklanjuti saran serta masukan dari konsumen. Sebagai contoh, pada Juli 2019 lalu, Kenko menghadirkan produk baru berupa spidol ramah lingkungan yang mudah untuk diisi ulang.

Untuk membagi biaya promosi produk, Suwandi menyebut perusahaannya mengalokasi buget publikasi ranah maya sebanyak 20%. Sisanya, masih tetap didominasi oleh sektor conventional marketing.  Dari sisi kinerja, Kenko membidik pertumbuhan penjualan  sebesar 8% untuk sepanjang tahun ini.

“Sampai dengan akhir kuartal III/2019 kinerja kami masih on track,” tegasnya.

Sebagai informasi, Kenko merupakan produsen ternama produk alat tulis yang digunakan pada institusi perkantoran, bisnis, sekolah, industri dan organisasi. Melalui 46 kategori produk, Kenko menjadi pemimpin pasar untuk segmen correction pen.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Sejak 1990, Produk Penguin Jadi Solusi Tangki Air Masyarakat Indonesia

Sejak 1990, Produk Penguin Jadi Solusi Tangki Air Masyarakat Indonesia
INFOBRAND.ID -  Perusahaan industry yang memproduksi tangki air sejak tahun 1990, PT. Penguin Indonesia sudah menjadi solusi penampung air bagi&n...


BEI Suspensi Perdagangan Saham TGRA, Ini Penyebabnya!

BEI Suspensi Perdagangan Saham TGRA, Ini Penyebabnya!
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) hari ini,...


BEI Masih Kantongi 38 Calon Emiten, Rekor Baru Tahun Ini?

BEI Masih Kantongi 38 Calon Emiten, Rekor Baru Tahun Ini?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan bahwa saat ini masih ada sekitar 38 calon emiten yang siap melakukan penawaran um...


Saham PT Dewata Freightinternational Tbk (DEAL) Masuk Pengamatan BEI, Ada Apa?

Saham PT Dewata Freightinternational Tbk (DEAL) Masuk Pengamatan BEI, Ada Apa?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bursa Efek Indonesia (BEI) telah memasukkan saham PT Dewata Freightinternational Tbk (DEAL) pada kategori Unusual Market...