Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kepercayaan dan Jaminan Kualitas Produk, Strategi Utama Brand di Era Digital

Posted by: 2518 viewer

Kepercayaan dan Jaminan Kualitas Produk, Strategi Utama Brand di Era Digital
Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Adaptif terhadap tren perilaku konsumen yang serba digital, memacu merek-merek di Indonesia untuk melek digital branding agar tetap survive di era perubahan go digital.

Tren perubahan ini pun menjadi fenomena yang wajib ditangkap secara serius oleh pengelola brand untuk tetap dapat meng-grab calon pelanggan melalui media digital atau internet yang pastinya dapat meningkatkan revenue perusahaan.

Namun untuk bisa masuk ke ranah digital, tentunya para pelaku brand harus bisa memahami terlebih dahulu siapa yang akan menjadi target pasarnya, tipe, daya tahan produk serta sumber daya yang dimilikinya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kalau produknya untuk generasi baby boomer atau produk makanannya tidak tahan lama, tentunya pasar offline tetap dapat menjadi pilihan utama. Namun memasarkan produk secara digital juga tidak menjadi masalah,” kata pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA dalam pesan singkatnya pada INFOBRAND.ID di Jakarta, Senin (21/10).

Tak hanya itu, agar bisa masuk ke dunia digital, sebuah brand juga harus bisa menumbuhkan rasa kepercayaan dan jaminan terhadap kualitas produk yang ditawarkan kepada para konsumennya.

“Untuk memunculkan niat awal membeli, diperlukan rating dan testimoni yang baik dari pembeli. Jaminan produk sesuai dengan foto juga menjadi hal yang sangat penting untuk sebuah brand,” jelasnya.

“Dengan demikian strategi utama adalah menjadikan konsumen percaya dan menjaga kepercayaan konsumen,” sambungnya.

Menurutnya, dunia digital saat ini juga sudah masuk area Red Ocean. Sehingga tetap dibutuhkan inovasi dan kreativitas untuk bisa mempersuasi konsumen agar tetap mencoba dan memesan kembali produk yang ditawarkan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Karena semakin kreatif upaya pemasaran, maka semakin kecil dana yang akan dikucurkan untuk aktivasi merek. Low budget high impact tergantung pada masalah kreativitas dan inovasi yang bisa dihadirkan. Bukan semata masalah anggaran yang disediakan,” tutup Gancar. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...