Rabu, 19 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Keren, LED TV dari Sharp Ini Punya Fitur Azan Solat 5 Waktu

Posted by: 22-04-2019 15:40 WIB 613 viewer

Keren, LED TV dari Sharp Ini Punya Fitur Azan Solat 5 Waktu
Azan TV dari Sharp (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) semakin serius menggarap konsumen muslim di Indonesia. Setelah mesin cuci hijab dan lemari es halal, pada akhir tahun lalu, Sharp meluncurkan produk terbarunya di kategori LED TV yang dilengkapi dengan fitur azan sebagai pengingat solat lima waktu. Mereka menyebutnya Azan TV dan diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager SEID mengatakan, latar belakang utama produk inovasi ini hadir karena banyaknya penduduk Indonesia yang mayoritas muslim dan solat merupakan ibadah utama bagi umat muslim. Sehingga pihaknya membuat produk LED TV yang bisa menginformasikan waktu solat lima waktu ke konsumen Indonesia.

“Ini adalah Azan TV pertama di Indonesia yang tidak hanya memberi notifikasi azan, tetapi juga dilengkapi dengan suara Azan yang merdu dari muazin Indonesia asal Bandung yaitu Muzamil Hasbalah,” kata Andry melalui surat elektronik yang masuk ke redaksi INFOBRAND.ID, Senin (22/4/2019).

Menurut Andry, sebelum meluncurkan inovasi tersebut, pihaknya telah melakukan observasi lebih dulu kepada calon konsumen dan dealer sambil melihat tren yang saat itu sedang berkembang.

“Setelah melalui penelitian ini baru kami merumuskan produk dan fitur yang akan dibenamkan selanjutnya. Kamipun sangat memperhatikan kebutuhan lokal dalam menciptakan inovasi produk baru sehingga pada saat pelucuran dapat diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia,” kata dia.

Untuk menikmati fitur ini, Andry melanjutkan, konsumen hanya perlu memilih lokasi sesuai keberadaan TV. Dengan begitu, jadwal azan untuk solat lima waktu akan muncul secara otomatis. Selain itu, konsumen juga tidak perlu bergantung pada koneksi internet, karena Azan TV mampu menjangkau konsumen di area mana saja bahkan yang minim jaringan telekomunikasi sekalipun.

“Untuk menambah kenyamanan konsumen, Azan TV tak lupa menawarkan konsumen untuk memodifikasi suara dan notifikasi imbauan pesan solat yang muncul sesuai keinginannya. Lewat menu pengaturan, konsumen dapat memilah waktu suara Azan yang akan muncul hingga jumlah notifikasi yang akan ditampilkan,” jelasnya.

Saat ini ada tujuh model televisi yang telah dibenamkan dengan suara Azan, salah satunya adalah Full HD 45 inch dan 50 inch. Sementara untuk harganya sendiri berkisar Rp4,9 juta sampai Rp7,8 jutaan.

Melalui produk ini, Sharp Indonesia yang kini memiliki pangsa pasar sebesar 20,2 persen di kategori produk televisi, optimis untuk meningkatkan pangsa pasarnya di tahun 2019 hingga mencapai 25 persen. Rentetan televisi dengan inovasi terkini juga sudah siap mengisi pasar untuk merebut hati konsumen di Indonesia. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik

APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT K24 Indonesia melalui Apotek K24 berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan konsumennya di tanah air. Untuk itu, inovasi...


Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru

Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Product Marketing Dept Head PT Epson Indonesia, Zanipar Sudi Arsono Siadari mengatakan, pihaknya akan membidik pasar bar...


Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan

Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan
INFOBRAND.ID - Selama 70 tahun terakhir merk pembalut wanita terkemuka ini selalu menjadi sahabat setia wanita di saat datang bulan. Merk inipun terbi...


Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019

Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bigland Springbed terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan konsumennya di Indonesia. Terbaru, merek yang berada di bawah...