Selasa, 14 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Ketika Becak Berevolusi dengan Penggerak Listrik

Posted by: 02-12-2019 09:45 WIB 544 viewer

Ketika Becak Berevolusi dengan Penggerak Listrik
Becak Listrik di IIMS Motobike Expo 2019 (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Becak menjadi alat transportasi ikonik di Indonesia dengan kapasitas dua orang penumpang dan satu pengemudi. Idealnya, sebuah becak dapat dijalankan dengan cara digowes layaknya sebuah sepeda. Hanya saja, becak beroda tiga. Namun belakangan becak mulai berevolusi menggunakan mesin motor sehingga tak perlu lagi digowes. Tentu saja, ini akan lebih memudahkan si abang becak dalam menjalankan pekerjaannya.

Kini, becak kembali berevolusi seiring dengan semakin canggihnya teknologi. Dimana alat transportasi tradisional itu kini sudah menggunakan sistem penggerak tenaga listrik.  Meski demikian, tidak meninggalkan estetika klasik dan tetap nyaman digunakan.

Becak bertenaga listrik ini pun sudah beroperasi pada beberapa becak yang ada di Jogjakarta. Bahkan dalam pameran roda dua IIMS Motobike Expo 2019 yang dihelat akhir pekan lalu di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, becak listrik ini telah dipamerkan di booth Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan masuk dalam bagian kampanye green energy.

IKLAN INFOBRAND.ID

Mengutip NaikMotor.com, becak listrik eco moving itu merupakan hasil karya modifikator spesialis elektrifikasi Jogja. Becak listrik ini menggunakan gardan pada roda depannya yang digerakkan oleh motor listrik 000 Watt 48 VDC. Meski begitu, pedal dan rantai penggerak roda belakang masih tersedia. Sehingga tidak menghilangkan ikon klasik dari becak itu sendiri.

Becak listrik ini mampu menempuh jarak 35 km dengan kecepatan maksimal 25 km/jam serta mampu membawa beban hingga 250 kg.

Penggagas becak listrik ini adalah Wiwien Vegas yang memiliki workshop di Jogjakarta. Ia fokus terhadap kendaraan listrik sejak 2010 lalu. Saat ini, kata dia, becak listrik buatannya itu sudah mencapai 10 unit di Jogja.

“Becak listrik tetap dapat ikon klasiknya, tetapi lebih manusiawi dengan elektrifikasi ini. Becak kini difungsikan sebagai sarana transportasi wisatawan di Malioboro dan Tugu,” pungkasnya saat talkshow Electrical Lifestyle Eco Moving yang digelar PLN di IIMS Motobike Expo 2019, Sabtu (30/11) lalu.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi

Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Toko ritel asal China, Miniso pada April lalu resmi menjalin kerjasama strategis dengan Jet Commerce. Kerjasama ini guna...


Canon Luncurkan 2 Kamera Sinema Profesional, Harganya Rp200 Jutaan

Canon Luncurkan 2 Kamera Sinema Profesional, Harganya Rp200 Jutaan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal di Indonesia kembali menghadirkan dua kamera sinema profesional di jaja...


Pocari Sweat Bakal Gelar Event Lari Virtual, Buruan Daftar!

Pocari Sweat Bakal Gelar Event Lari Virtual, Buruan Daftar!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Ajang lari Pocari Sweat Run akan kembali digelar oleh PT Amerta Indah Otsuka. Kali ini digelar secara virtual yang dikem...


Kinerja SiCepat Tumbuh Positif di Tengah Pandemi

Kinerja SiCepat Tumbuh Positif di Tengah Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perusahaan ekspedisi SiCepat Ekspres mencatat pertumbuhan positif di tengah pandemi COVID-19. Hal ini disampaikan oleh C...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI