Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ketika Home Elevator Menjadi Tren di Rumah Bertingkat

Posted by: 2353 viewer

Ketika Home Elevator Menjadi Tren di Rumah Bertingkat
Ilustrasi lift

JAKARTA, INFOBRAND.IDHome elevator atau lift rumah tinggal dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi tren rumah bertingkat di Indonesia. Ya, meskipun belum terlalu populer karena masih banyak yang menganggap kalau lift digunakan hanya untuk bangunan komersial seperti apartemen, mal atau perkantoran. Tapi setidaknya ada beberapa yang menggunakannya, misalnya seperti rumah artis atau tokoh terkenal mungkin.

Pasar lift untuk ritel (rumah pribadi) sendiri memang masih terbuka cukup besar. Hal ini mengingat banyaknya pengembangan rumah yang mengarah ke arah vertikal lantaran keterbatasan lahan yang ada. Sehingga rumah dua lantai atau lebih bisa mempertimbangkan untuk menggunakan lift.

Melihat hal itu, PT Daiichi Elevator Indonesia pun menghadirkan inovasi terbarunya yakni Home Elevator dengan kebutuhan supply listrik yang umum pada rumah tinggal di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Yang melatarbelakangi terciptanya inovasi ini adalah kebanyakan pada rumah tinggal di Indonesia menggunakan listrik yang tipe 1-phase. Sedangkan motor atau mesin lift membutuhkan listrik 3-phase. Untuk mengatasi hal tersebut, maka digunakanlah suatu peralatan yang bisa mengubah supply listrik rumah tinggal yang 1-phase menjadi 3-phase sesuai kebutuhan motor atau mesin lift,” ungkap Operation Manager PT Daiichi Elevator Indonesia, Erwin Santosa dalam keterangan resminya yang masuk ke redaksi INFOBRAND.ID, Selasa (15/5/2019) sore.

Dengan terciptanya lift yang dapat mengakomodir supply listrik rumah tinggal di Indonesia yang umumnya 1-phase, Erwin melanjutkan, saat ini permintaan pasar terhadap pengadaan dan pemasangan lift tipe ini pun semakin banyak.

“Pada akhirnya ini juga akan menjadi nilai tambah pada kondisi keuangan perusahaan juga dan menjadi nilai tambah bagi pihak tenaga pemasangan untuk menjual dan menyesuaikan kebutuhan pasar terhadap permintaan lift,” tambahnya.

Dengan adanya inovasi baru ini, Erwin berharap segmen pemasaran lift tidak hanya tertumpu pada proyek-proyek pembangunan gedung saja, tapi juga menyasar ke rumah tinggal yang juga membutuhkan adanya lift.

“Untuk kedepannya, inovasi tetap akan dilakukan baik dari segi kualitas maupun harga yang dapat bersaing,” tutupnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sekadar informasi, produk lift Daiichi sendiri telah digunakan untuk melengkapi fasilitas Wisma Atlet Asian Games 2018, di kawasan Jakabaring, Palembang.

Selain itu, juga telah digunakan sebagai first heavy duty outdoor escalator untuk Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Stasiun Tanah Abang. Proyek ini, telah dioperasikan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sejak Maret 2017 lalu. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...