Rabu, 15 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Ketika Masa Pandemi, Semua Aktivitas Brand Berjalan Online

Posted by: 20-04-2020 11:07 WIB 587 viewer

Ketika Masa Pandemi, Semua Aktivitas Brand Berjalan Online
Marketing Director SANKEN, Teddy Tjan

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Marketing Director SANKEN, Teddy Tjan mengatakan bahwa ketika masa pandemi covid-19 tengah berlangsung, hal yang harus dilakukan oleh para pelaku brand di tanah air adalah dengan melakukan activity online, termasuk SANKEN.

Hal ini disampaikan olehnya saat menjadi narasumber dalam acara IBN E-Gathering & Charity 2020 yang bertajuk “Surviving Business Around Pandemic” pada Kamis (16/4) lalu melalui aplikasi video conference Zoom.

Disampaikan olehnya bahwa activity online yang dilakukan para pelaku brand saat ini merupakan bagian dari strategi bertahan di masa pandemi yang sudah sangat meresahkan mereka.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tentunya saat ini hal yang harus mereka lakukan untuk tetap dapat bertahan di masa pandemi ini adalah dengan melakukan online activity. Jadi branding di masa pandemi itu tetap harus dilakukan,” ujar Teddy.

Dia mengatakan, activity online yang dilakukan para pelaku brand ini boleh dibilang sebagai pemindahan aktivitas yang awalnya dari grosiran kini mulai memanfaatkan platform online seperti Tokopedia, Shoppee, JD.ID, Blibli dan lainnya.

“Jadi sekarang boleh dikatakan hampir semua company yang tadinya grosir, mereka kini berjualannya di platform dan marketplace. Ini berhubungan dari pasar offline ke online yang benar-benar telah mempercepat pasarnya yang luar biasa,” kata dia.

Selan itu, agar perusahaan tetap dapat bertahan di situasi seperti ini, lanjut Teddy, pihaknya juga telah melakukan penyesuaian harga secara bertahap. Karena kalau hal itu tidak dilakukan sama saja dengan bunuh diri.

Begitu juga dengan produksi di pabriknya, disebutkan olehnya bahwa di masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) seperti ini, perusahaannya telah mendapatkan keringanan dari Kemenperin (Kementerian Perindustrian) untuk memproduksi barang-barang tertentu.

“Makanya sampai saat ini kita tetap melakukan poduksi di pabrik yang fokusnya ke produk-produk pareto dengan bahan baku yang ada. Kita melihat produk apa yang sedang dibutuhkan di masa pandemi ini. Nah ternyata yang paling banyak dibutuhkan adalah dispenser,” jelasnya.

SANKEN sendiri boleh dibilang sudah cukup familiar dengan pemindahan aktivitas ini. Tak heran kalau perusahaan elektronik lokal ini telah berhasil meraih berbagai penghargaan baik dari media maupun dari instansi terkait, salah satunya adalah penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award yang diinisiasi oleh TRAS N CO Indonesia dan media INFOBRAND.ID.

WEBINAR INFOBRANDTALKS #11
BUILDING A SUSTAINABLE MARKETING STRATEGY


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Rebranding, Seberapa Penting?

Rebranding, Seberapa Penting?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bagi para marketers, tentunya istilah Rebranding sudah tak asing lagi di telinga mereka. Meski begitu, tak sedikit juga...


Catat, Ini 5 Langkah Membangun Brand yang Kuat

Catat, Ini 5 Langkah Membangun Brand yang Kuat
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Membangun sebuah brand yang kuat tentu bukanlah hal yang mudah bagi para pelaku bisnis di tanah air. Apalagi, saat ini p...


Trik Membangun Brand di Era Digital Untuk Bisnis Startup, Apa Saja?

Trik Membangun Brand di Era Digital Untuk Bisnis Startup, Apa Saja?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Dalam dunia bisnis, melakukan aktivitas branding telah menjadi suatu keharusan yang tak boleh dilupakan. Apalagi bagi bi...


Subiakto Priosoedarsono: UKM Harus Punya Purpose dan Passion

Subiakto Priosoedarsono: UKM Harus Punya Purpose dan Passion
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sektor UKM termasuk dalam sektor yang sangat terdampak selama masa pandemi COVID-19. Kondisi ini sangat berbeda dibandingkan p...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI