Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

KFC: 40 Tahun Kiprah KFC Indonesia di Industri Restoran Cepat Saji

Posted by: 5733 viewer

KFC: 40 Tahun Kiprah KFC Indonesia di Industri Restoran Cepat Saji
Dok. KFC

Tahun ini menjadi tonggak sejarah bagi KFC. Tak terasa, restoran cepat saji dengan slogan ‘Jagonya Ayam’ ini sudah 40 tahun melayani konsumennya di Indonesia sejak pertama kali hadir pada 1979 silam. Akhir tahun 2019 pun ditutup manis dengan dibukanya gerai KFC ke- 700 di Kota Surakarta (Solo-red) pada 5 Desember 2019 lalu yang sekaligus menjadi kado terindahnya. Dalam perjalanannya, KFC juga telah mempekerjakan lebih dari 16.000 karyawan di seluruh Indonesia yang menandakan restoran cepat saji ini semakin berkembang di industrinya.

“Pencapaian bisnis KFC tahun 2019 tumbuh dengan positif, terlihat dari jumlah store yang terus bertambah. Hingga akhir tahun 2019 jumlah store KFC yaitu 700 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia, Hendra Yuniarto.

Menurut Hendra, bisnis ayam goreng di Indonesia akan tetap berkembang untuk kedepannya. Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya akan terus melakukan inovasi baik dari segi produk maupun layanan yang ada pada KFC. Hal ini dilakukan agar KFC tetap menjadi pilihan pertama masyarakat
Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Ini juga menjadi salah satu strategi yang dilakukan KFC untuk mencapai
target di tahun 2020. Karena dengan adanya inovasi produk dan layanan, maka diharapkan konsumen akan selalu merasa butuh dengan KFC,” kata dia.

Selain itu, strategi juga dilancarkan KFC melalui ranah digital yang telah akrab dengan kaum milenial. Dimana KFC mengaktifkan website dan saluran sosial medianya yang terdiri dari Instagram, Facebook, dan Twitter untuk membangun citra positif di dunia digital. Pada saluran tersebut, KFC aktif menciptakan konten yang tidak hanya berisi pesan promosi produk tapi juga berbagai program korporat.

Dari segi prestasi, KFC telah berhasil meraih berbagai penghargaan, salah
satunya adalah Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 dan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018-2019 yang diinisiasi oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID. Penghargaan ini menjadi bukti nyata perusahaan memanfaatkan secara maksimal peran Digital Public Relation dalam membangun reputasi, engagement dan kepercayaan kosumennya.

“Yang kami lakukan dalam mengembangkan brand KFC adalah konsisten berinovasi dalam hal produk dan layanan. Kami berterimakasih apabila upaya kami tersebut memperoleh penghargaan. Hal ini akan menjadi motivasi kami kedepannya untuk terus menjaga kualitas baik produk maupun layanan di KFC untuk konsumen,” ujar Hendra.

KFC berhasil memikat para konsumennya dengan kualitas ayam goreng yang ditawarkannya. Dimana restoran cepat saji ini selalu menggunakan daging ayam dengan kualitas unggul yang diambil dari tempat pemotongan ayam yang selalu dijaga dan diawasi prosesnya, sehingga ayam yang dihasilkan pun lebih terjamin, higienis dan sehat. Selain itu, semua bahan baku dan produk yang disajikan KFC (tidak hanya produk ayam-red) juga
sudah mendapat sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan proses produksi para pemasok bahan KFC terus diawasi oleh pihak Quality Assurance KFC.

IKLAN INFOBRAND.ID


“KFC selalu mengedepankan kualitas produk dan pelayanan terbaik kepada
konsumen. KFC juga turut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan yaitu sebagai pioneer kampanye #nostrawmovement dan #budayabeberes,” jelasnya.[]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Traveloka Hadirkan Flight Academy di KidZania

Traveloka Hadirkan Flight Academy di KidZania
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Traveloka secara resmi menghadirkan flight academy di KidZania Jakarta, untuk membawa pengalaman baru dari dunia penerbangan y...


Meluncur di Indonesia, Ini Banderol Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Meluncur di Indonesia, Ini Banderol Samsung Galaxy Tab S6 Lite
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia melengkapi jajaran tabletnya dengan meluncurkan produk terbaru, Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2024...


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...