Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kinerja Kuartal III/2019: Penjualan CAMP Naik 7,16%

Posted by: 2334 viewer

Kinerja Kuartal III/2019: Penjualan CAMP Naik 7,16%
Campina

PT Campina Ice Cream Industry Tbk. terus melanjutkan capaian positif selama tahun bisnis 2019. Berdasarkan  laporan keuangan kuartal III/2019, entitas usaha dengan ticker emiten CAMP tersebut berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp768,46 miliar. Capaian tersebut tumbuh 7,16% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Melalui hasil net sales tersebut, CAMP terus menjaga asa untuk mengejar target penjualan lebih dari Rp1 triliun untuk sepanjang 2019.

Kinerja moncer brand es krim asal Surabaya itu berbanding lurus dengan perolehan cuan perseroan. Pada kuartal yang sama, Campina  berhasil mencatatkan pertumbuhan laba 15,77% menjadi Rp51,57 miliar. Angka tersebut diketahui lebih tinggi dibandingkan dengan laba pada kuartal III/2018 yang sebesar Rp44,54 miliar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain penjualan yang bagus, pembentukan profit CAMP banyak ditopang oleh pendapatan operasional lainnya dan pendapatan keuangan yang masing-masing sebesar Rp2,92 miliar dan Rp6,89 miliar.

Penghimpunan aset juga tidak kalah berprestasi. Per September 2019, Campina berhasil membukukan aset senilai Rp1,044 triliun, lebih baik dibandingkan dengan posisi akhir Desember 2018 yang sebesar Rp1,004 triliun.

Sebagai informasi, pada kuartal III/2019 perseroan melakukan spending yang cukup besar untuk post anggaran beban penjualan, yaitu Rp170,51 miliar. Angka tersebut melesat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dengan Rp117,41 miliar.

Diketahui, melambungnya beban penjualan CAMP hingga triwulan ketiga 2019 dikarenakan meningkatnya budget promosi dan advertensi menjadi masing-masing sebesar Rp40,35 miliar dan Rp43,52 miliar.

Kedua item angka  tersebut jauh melebih spending perusahaan pada triwulan ketiga 2018 yang sebesar Rp35,57 miliar dan Rp14,30 miliar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun untuk keseluruhan tahun ini sendiri, entitas usaha yang dirintis oleh Darmo Hadipranoto pada 1972 itu membidik pertumbuhan bisnis sebesar 8% year-on-year.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...