Rabu, 21 Agustus 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Kisah Sukses Eko Arif Setiawan, Pemilik Usaha Orchi Chicken Dengan 700 Outlet di Indonesia

Posted by: 11-06-2019 09:17 WIB 230 viewer

Kisah Sukses Eko Arif Setiawan, Pemilik Usaha Orchi Chicken Dengan 700 Outlet di Indonesia
Eko Arif Setiawan (Kiri) bersama mitranya

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Setiap usaha atau bisnis yang diiringi dengan ikhtiar dan doa serta penuh dengan keyakinan sudah pasti akan berbuah manis dengan kesuksesan yang diraih. Hal inilah yang dibuktikan Eko Arif Setiawan, pemilik bisnis Orchi Chicken yang saat ini telah memiliki lebih dari 700 outlet di seluruh Indonesia.

Tentu saja, kesuksesan Eko, sapaan akrabnya dalam menjalankan bisnis ayam gorengnya ini tak lantas berjalan mulus begitu saja. Berbagai rintangan yang menghadang pun kerap ditemuinya di tengah jalan. Sehingga dibutuhkan perjuangan serta keyakinan yang kuat untuk bisa meraihnya.

“Saya pikir fried chicken itu segmennya cukup luas ya. Karena dari semua kalangan masuk. Cuma memang waktu awal-awal buka itu masalahnya besar. Orang punya niat, punya usaha keras di awal ternyata dikasih sandungan yang gede juga jaman dulu,” kisah pria yang hobi aero modelling ini saat berbincang dengan wartawan INFOBRAND.ID di kediamannya di kawasan Pulogebang Permai, Jakarta Timur, Senin (10/6/2019).

Sebelum menggeluti usaha kuliner ayam goreng, Eko lebih dulu menjalani bisnis handphone (counter). Bisnis ini ia jalankan di tahun 2004 sampai tahun 2007. Sebelum meninggalkan bisnis handphone, ia mulai mencari pijakan baru hingga tercetuslah ide usaha ayam goreng yang saat itu bernama Original Chicken.

“Sebelum out dari pekerjaan di perbankan memang sudah ada planning untuk cari backup. Supaya saya punya pijakan baru. Sama halnya dari counter, saya mau up karena konsepnya kurang menguntungkan waktu itu. Saya out dari counter tapi saya mau cari pijakan baru lagi. Nah akhirnya lari ke fried chicken. Dapat sandungan flu burung waktu itu, habis lagi tuh. Pijakan baru mau naik tau-tau ambruk lagi ya balik lagi buru-buru ke counter,” jelasnya.

Masuk di tahun 2008, usaha ayam gorengnya mulai bangkit lagi dengan nama brand Orchi Chicken. Pertengahan 2009, dia pun mulai berani mengembangkan bisnisnya dengan membuka peluang kemitraan. Hingga kini, sudah ada lebih dari 700-an outlet Orchi Chicken yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Waktu itu motivasi untuk bangkit lagi adalah untuk keluarga. Saya punya tanggung jawab untuk keluarga karena saya anak cowok satu-satunya. Dan memang latar belakang saya bukan orang yang berkecukupan,” katanya.

“Harus diakui kalau posisi puncak itu tidak mudah untuk diraih. Disaat itulah kita dituntut untuk tidak boleh menyerah. Harus ada semangat juang tinggi, mental baja dan tidak mudah menyerah,” tutup Eko.

Peluang Kemitraan Orchi Chicken

Bagi anda yang ingin membuka bisnis kuliner Fried Chicken, Orchi Chicken merupakan salah satu jawaban yang pasti untuk mengelola keuntungan anda. Orchi Chicken hadir dengan 6 konsep bisnis yang begitu menggiurkan. Ada dua model bisnis yakni Booth dan take Away. Adapun rincaiannya sebagai berikut:

Paket Booth A (Fried Chicken dan Geprek dengan ukuran Booth 1,5 meter plus pelatihan dan peralatan lengkap senilai Rp 13.750.000).

Paket Booth B (Fried Chicken Menu Lengkap dengan ukuran Booth 1,5 meter plus pelatihan dan peralatan lengkap dan menu Fried Chicken, Geprek, Sada, Black Pepper dan Cheese Chicken senilai Rp 15.000.000).

Paket Booth C (Fried Chicken Deep Fryer menu lengkap, pelatihan, Booth 1,5 meter Alat masak Deep Fryer 17 Liter otomatis menu Fried Chicken, Geprek, Sada, Black Pepper dan Cheese Chicken senilai Rp 19.500.000).

Paket Booth D (Fried Chicken dan Ayam Bakar, Booth 2 meter peralatan lengkap plus kompor panggang ayam, pelatihan, menu Fried Chicken, Geprek, Sada, Black Pepper dan Cheese Chicken senilai Rp 19.500.000).

Paket E Take Away Lux (Etalase pemanas stainless, meja premium+neon box, meja adukan stainless, Deep Fryer 22 liter senilai Rp 38.500.000).

Paket F Take Away Premium (Etalase Premium Stainless, meja premium+neon box, meja adukan stainless, Deep Fryer 34 liter, Freezer, Atribut dan pengerjaan interior, alat promosi lengkap dan penggunaan Badut Mascot Orchi senilai Rp 48.500.000). [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Andreas, Germany Brilliant: Hidup Itu Harus Seperti Air

Andreas, Germany Brilliant: Hidup Itu Harus Seperti Air
Pagi itu, Andreas memandu saya menyusuri ruangan lantai satu dan lantai dua kantornya. Tak lama berselang, saya sampai pada tempat yang difungsikan se...


Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra

Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Indra Nugraha Wisuda sudah sangat familiar di kalangan pecinta otomotif tanah air. Terlebih dirinya sering diperbin...


Anita Feng,  Pebisnis Wanita Inspiratif di Bidang Waralaba dan Konstruksi

Anita Feng, Pebisnis Wanita Inspiratif di Bidang Waralaba dan Konstruksi
INFOBRAND.ID - Anita Feng,  ST,  MM adalah pebisnis wanita inovatif yang membawa terobosan baru di bidang waralaba dan konstruksi. &nbs...


Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari

Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari "Tukang Nasi Uduk"
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Terkadang, keputusan untuk menjalankan sebuah bisnis dapat muncul begitu saja ketika ada yang menginspirasi. Sama dengan...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES











Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index