Kamis, 21 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

KliknKlin Usung Konsep Teknologi Modern dan Ekonomi Berbagi

Posted by: 17-09-2019 12:17 WIB 508 viewer

KliknKlin Usung Konsep Teknologi Modern dan Ekonomi Berbagi
KliknKlin

Perusahaan jasa laundry berbasis teknologi yang tengah berkembang pesat, KliknKlin, mengusung konsep ekonomi sharing dalam memperluas pangsa pasar.  Hal tersebut diungkapkan oleh Finance Manager KliknKlin Surya saat diwawancarai Redaksi pada pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2019 di Jakarta pekan lalu.

“Ekonomi sharing yang ditawarkan disini adalah terkait pembagian hasil yang berporsi 60:40, dimana sebagian besar pendapatan akan diterima oleh franchisee,” ujarnya, Minggu malam (15/9).

Surya menuturkan bahwa investor dalam menanamkan modalnya akan di-support oleh sejumlah fasilitas, seperti mesin, bahan baku operasional laundry, branding, dan juga furniture serta renovasi gerai usaha.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami buka harga mulai dari Rp100 juta hingga Rp300 juta. Dari angka tersebut mitra akan mendapatkan fasilitas yang berbeda. Untuk Rp100 juta mereka akan mendapat dua mesin cuci dan satu mesin pengering. Nah, untuk Rp350 juta akan mendapat lima pasang mesin cuci dan mesin pengering,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Surya juga menjelaskan bahwa terkhusus bandrol investasi tertinggi, mitra akan mendapatkan sejumlah equipment serta peralatan operasional yang jika ditotal bernilai Rp380 juta. Fasilitas subsidi tersebut diberikan sebagai bentuk promosi kepada pemodal karena KliknKlin tidak mengenakan biaya brand license.

“Saat ini kami telah memiliki jaringan usaha sebanyak 125 gerai, yang mana 30 gerai diantaranya dioperasikan oleh entitas pusat,” imbuhnya.

Pada pagelaran FLEI 2019, brand yang berdiri pada 2016 diketahui telah mendapatkan 12 mitra bisnis potensial yang telah  menyatakan komitmennya untuk membuka gerai KliknKlin. Surya mengatakan bahwa kedua belas outlet baru  tersebut akan dikejar pembangunannya pada Oktober 2019.

Untuk diketahui, KliknKlin mengklaim sebagai penyedia jasa cuci pakaian modern yang berbasis teknologi. Didirikan oleh pengusaha muda profesional, brand ini sukses menciptakan marketplace bisnis laundry dengan permintaan di pasar. Dan, KliknKlin percaya masa depan industri jasa laundry akan menduplikasi model bisnis yang kini telah dijalaninya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


IIMS Motorbike Hybrid Resmi Dibuka, Masyarakat Dapat Berkunjung Gratis

IIMS Motorbike Hybrid Resmi Dibuka, Masyarakat Dapat Berkunjung Gratis
JAKARTA - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Hybrid Show secara resmi dibuka secara virtual, Jumat (4/12/2020). Pemaran ini ak...


Dukung Harbolnas, Bank Mandiri Berikan Diskon Hingga 75%

Dukung Harbolnas, Bank Mandiri Berikan Diskon Hingga 75%
JAKARTA - Hari Belanja Nasional (Harbolnas) yang diperingati setiap tangal 12 Desember (12.12) segera tiba. Pada peringatan tersebut, sejumlah toko on...


Digelar Secara Hybrid, IIMS Motorbike Show Hadirkan 8 ATPM

Digelar Secara Hybrid, IIMS Motorbike Show Hadirkan 8 ATPM
JAKARTA - Mamasuki new normal, ajang pameran yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia International Motor Show (IIMS) yang telah menjadi agenda rutin k...


Digelar Virtual, Trade Expo Indonesia ke-35 Raup Transaksi USD 678,1 Juta

Digelar Virtual, Trade Expo Indonesia ke-35 Raup Transaksi USD 678,1 Juta
JAKARTA - Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI-VE) ke-35 di Jakarta, yang digelar 10-16 November 2020 lalu berhasil mencatat total nilai trans...