Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kolaborasi, Kemenpora-Pegadaian Berikan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Posted by: 740 viewer

Kolaborasi, Kemenpora-Pegadaian Berikan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda
Kemenpora-Pegadaian memberikan pelatihan kewirausahaan pemuda/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PT Pegadaian mengembangkan program pelatihan untuk pelatih atau training of trainer (ToT) bidang kewirausahaan pemuda sebagai tindak lanjut kerja sama yang sudah terjalin.

Kerja sama ini sebagai pengembangan dari kuliah kewirausahaan yang kemitraannya sudah dilakukan kedua belah pihak sejak 2023 berupa bantuan modal dari Pegadaian kepada mahasiswa terpilih lewat program Kuliah Kewirausahaan Pemuda.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta menyatakan, setiap kampus sekarang sudah mempunyai mata kuliah kewirausahaan. Beberapa dosen mata kuliah kewirausahaan kurang berpengalaman dalam kewirausahaan. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Di sini, prioritas kita adalah meningkatkan pemahaman ilmu kewirausahaan kepada dosen-dosen yang mengajar kepada mahasiswa, agar ke depannya dapat membimbing mahasiswa lebih baik," kata dia dalam keterangan tertulisnya dikutip Kamis (7/3/2024).

Kemenpora dan Pegadaian memperbarui pola kerja sama bidang wirausaha pemuda yang sudah ada. Program kuliah kewirausahaan pemuda tahun 2024 tidak lagi secara langsung dilakukan kepada mahasiswa, melainkan dilakukan kepada dosen sebagai mentor yang akan memberikan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa.

Isnanta menyatakan pengembangan kerja sama di kuliah kewirausahaan pemuda akan berbentuk ToT, yaitu memprioritaskan pada peningkatan pemahaman ilmu kewirausahaan kepada dosen di berbagai perguruan tinggi.

Hal ini sejalan dengan Pegadaian yang sudah bekerja sama dengan Yukbisnis dan berencana merangkul kampus dengan inkubator bisnis serta pelatihan ilmu kewirausahaan kepada dosen.

Isnanta berharap kerja sama dengan Pegadaian bisa memperluas jangkauan peserta ToT program kewirausahaan pemuda karena didukung BUMN untuk menciptakan mentor-mentor yang berkualitas, serta menjadikan stimulan bagi para dosen-dosen peserta ToT.

IKLAN INFOBRAND.ID

Audiensi pengembangan program kerja sama kewirausahaan pemuda tersebut dilakukan Isnanta bersama Senior Vice President Pegadaian Ferry Hariawan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...