Rabu, 04 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Koleksi 3 Desainer Indonesia Fashion Forward Di 16 Gerai Matahari Department Store

Posted by: 3709 viewer

Koleksi 3 Desainer Indonesia Fashion Forward Di 16 Gerai Matahari Department Store
Matahari Store

Untuk pertama kali, Jakarta Fashion Week (JFW) lewat program pengembangan kapasitas desainer Indonesia Fashion Forward (IFF) berkolaborasi dengan Matahari Department Store, menghadirkan tiga desainer IFF yang memamerkan koleksi mereka di 16 gerai Matahari Department Store yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Semarang, Solo, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Palembang, Jambi, Banda Aceh. Para pencinta mode bisa melihat dan membeli koleksi Norma Hauri, Restu Anggraini, dan Rani Hatta, yang didesain secara eksklusif untuk kolaborasi ini.

“Bagi IFF, kolaborasi ini menjadi kesempatan yang baik bagi para desainer untuk semakin mengenal dunia ritel, serta mengembangkan bisnis mereka di pasar lokal, karena jangkauan koleksi mereka pun akan semakin luas, dan bisa dinikmati oleh lebih banyak lagi pencinta fashion di tanah air,” kata Lenni Tedja, Direktur JFW.
Lenni melanjutkan, selain di 16 gerai Matahari Department Store, untuk jangka panjang, lewat kolaborasi ini, koleksi ketiga desainer itu juga akan bisa didapatkan masyarakat yang lebih luas lagi di kota-kota lain. Tak hanya itu, akan ada lebih banyak desainer IFF juga yang terlibat.

Imelda Like, Head of Marketing Communication & Fashion Director PT Matahari Department Store Tbk menambahkan, “Matahari sangat bangga dapat berkolaborasi dengan anak-anak bangsa yang berbakat. Konsep kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan produk-produk berkualitas dengan desain eksklusif dan harga terjangkau dari desainer ternama di Indonesia. Matahari berkomitmen untuk terus memajukan industri fashion di Indonesia khususnya merek-merek lokal, agar dapat memberikan pilihan model pakaian yang beragam bagi konsumen kami. Kerjasama ini juga menekankan harapan Matahari yang selalu ingin memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan perasaan nyaman (“Feel Good”) bagi konsumen setianya.”

IKLAN INFOBRAND.ID

IFF, yang merupakan program pembinaan kapasitas desainer muda Indonesia, dan telah berlangsung selama enam tahun ini, terbukti berhasil mempercepat kemajuan para label lokal dan merambah pasar internasional. Dari tahun ke tahun, IFF dan JFW berkolaborasi dengan berbagai organisasi mode dan pusat kebudayaan internasional, antara lain British Council, Korean Cultural Center (KCC), Japan Fashion Week Organisation, DITP Thailand, Council of Fashion Designers of Korea, Fashion Design Council India yang menggelar Amazon India Fashion Week, Australia-Indonesia Centre, Melbourne Fashion Festival, Isituto Marangoni, London College of Fashion, Korea Creative Content Agency (KOCCA), Guangzhou Fashion Week, University of the Arts London, serta The Woolmark Company, untuk memberikan kesempatan kepada para desainer IFF membawa, memamerkan, serta memasarkan koleksi mereka di negara-negara terkait.

Tahun lalu, Norma Hauri – yang dikenal dengan kreasi dress berpotongan sleek dalam warna-warna berani, namun selalu mengedepankan unsur kesopanan dengan desain kontemporer – menampilkan koleksinya di Fashion Week Tokyo, Jepang. April tahun ini, Rani Hatta – yang memiliki garis rancang sporty dan maskulin dengan warna monokrom, seperti hitam, abu-abu – juga menampilkan koleksinya di Fashion Week Tokyo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo

Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo
INFOBRAND.ID - Dua perusahaan lokal teknologi yakni PT Starvo Global Energi dan PT Wobn Technology Indonesia mencatat, masing-masing lebih dari dari p...


Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal

Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Beeme belum lama ini meluncurkan produk inovatif terbarunya, Beeme Daily Nourishing Hair Lotion, untuk perawatan rambut anak y...


Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas

Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Osteoporosis menjadi salah satu tantangan kesehatan yang serius di Indonesia. Data menunjukkan bahwa satu dari tiga wanita Ind...


Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia

Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia
INFOBRAND.ID-Givaudan Perfume memiliki akar sejarah yang panjang sejak berdirinya pada tahun 1768 melalui dedikasi Antoine Chiris dalam mengubah kecin...