Selasa, 07 April 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Kominfo dan WhatsApp Luncurkan Hotline Informasi terkait COVID-19 untuk Masyarakat Indonesia

Posted by: 19-03-2020 17:05 WIB 198 viewer

Kominfo dan WhatsApp Luncurkan Hotline Informasi terkait COVID-19 untuk Masyarakat Indonesia
Logo Whatsapp (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hari ini, Kamis (19/3) resmi meluncurkan hotline terkait COVID-19 di WhatsApp. Layanan hotline ini gratis sebagai bentuk kerja sama dengan WhatsApp dan dirancang untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat seputar COVID-19. Sebagai sumber informasi, layanan ini juga akan memberikan rekomendasi dan tips sederhana kepada petugas kesehatan agar senantiasa aman dan terlindungi dari penyebaran COVID-19.

Chief Operating Officer WhatsApp, Matt Idema, mengungkapkan, “Dalam kondisi penuh kewaspadaan seperti ini, banyak orang yang mengandalkan WhatsApp untuk tetap terhubung dan memberikan dukungan kepada teman, keluarga, dan orang-orang sekitar mereka. Kami senang dapat menyediakan alat komunikasi kepada Kominfo untuk membantu mereka merespon pertanyaan seputar COVID-19 secara terpercaya, dengan rekomendasi kesehatan yang dapat diandalkan dan akurat, agar masyarakat tetap terlindungi.”

Hotline COVID-19 didesain dalam WhatsApp Business API, bekerja sama dengan DAMCorp, yang membantu organisasi dalam menjalin komunikasi dengan pelanggan mereka.

IKLAN INFOBRAND.ID

WhatsApp Business API saat ini merupakan sistem tercanggih bagi bisnis menengah dan besar dalam menjalin komunikasi dengan pelanggan mereka. Meskipun WhatsApp Business API masih dalam tahap beta, dan penyediaannya masih terbatas untuk beberapa mitra bisnis, COVID-19 yang sedang mewabah membuat WhatsApp bekerja dengan gesit untuk menyediakan API pada kementerian kesehatan di seluruh dunia sebagai alat untuk melawan COVID-19 serta untuk menjaga keamanan publik.

Baru-baru ini, WhatsApp, berkolaborasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF), dan Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP), dan meluncurkan Pusat Informasi COVID-19 WhatsApp yang menyediakan panduan sederhana bagi para petugas kesehatan, tenaga pengajar, tokoh masyarakat, organisasi nirlaba, jajaran pemerintah, serta pelaku bisnis yang senantiasa mengandalkan WhatsApp untuk berkomunikasi. Situs ini juga menawarkan tips dan konten umum bagi pengguna di seluruh dunia demi mengurangi penyebaran rumor dan membuka akses terhadap informasi kesehatan yang akurat. 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


GabaG Indonesia Tetap Agresif dan Aktif Dalam Campaign Dan Engagement

GabaG Indonesia Tetap Agresif dan Aktif Dalam Campaign Dan Engagement
GabaG Indonesia (GabaG) tetap agresif dan aktif dalam melakukan campaign dalam suasana pandemic Covid-19 selain itu GabaG juga turut berpartisipasi da...


Mobil Listrik Honda e Mendapatkan Penghargaan Desain Terbaik dari Red Dot Award

Mobil Listrik Honda e Mendapatkan Penghargaan Desain Terbaik dari Red Dot Award
JAKARTA, INFOBRAND.ID –  Honda e, mobil listrik terbaru buatan Honda mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari ajang penghargaan desa...


Ringankan Beban Masyarakat, BNI Syariah Salurkan Bantuan 5,7 Ton Beras ke Ojek Online dan Pedagang

Ringankan Beban Masyarakat, BNI Syariah Salurkan Bantuan 5,7 Ton Beras ke Ojek Online dan Pedagang
JAKARTA, INFOBRAND.ID – BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan...


BAF BERIKAN KERINGANAN ANGSURAN PEMBIAYAAN

BAF BERIKAN KERINGANAN ANGSURAN PEMBIAYAAN
JAKARTA, INFOBRAND.ID –  Wabah pandemi COVID-19 memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Himbauan social d...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index