Kamis, 25 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Konten dan Aktivitas Menarik, Kunci Sukses Public Relations SHARP Indonesia Dekat dengan Masyarakat

Posted by: 25-01-2019 11:25 WIB 153 viewer

Konten dan Aktivitas Menarik, Kunci Sukses Public Relations SHARP Indonesia Dekat dengan Masyarakat
Foto: dok istimewa

Menyajikan konten menarik dan interaktif menjadi komitmen  PT SHARP ELECTRONICS INDONESIA dalam membangun engagement publik. Strategi tersebut terbukti jitu hingga akhirnya SHARP Indonesia menjadi salah satu brand yang terus melekat di hati masyarakat.

SHARP Indonesia memang sudah lama memanfaatkan media sosial untuk mengkampayekan program – programnya.  Yang paling efektif adalah ketika perusahaan ini membuat program brand activation dan menggunakan sosial media sebagai platformnya, hasilnya pun selalu memuaskan.

Saat ini SHARP memiliki 5 akun, 3 akun untuk corporate Sharp Indonesia&amp, dan 2 akun activation Sharp Cooking Club. Hingga saat ini followers sosial medianya mencapai jumlah yang fantastis yakni 715K untuk followers Facebook, 17.5K untuk Instagram dan 44K untuk followers di twitter.

Sukses yang diraih SHARP tak terlepas dari peran Divisi Public Relations (PR) perusahaan yang terus menjaga kedekatan dengan para pelanggannya dan memberikan beragam informasi dan kegiatan positif.

“Strategi yang digunakan adalah dengan membuat konten yang menarik dan interaktif yang dapat meningkatkan engagement dengan pengikutnya, seperti kuis2, games dll,” ujar Pandu Setio Wibowo selaku PR & Brand Communication Sharp Indonesia.

Pandu Setio Wibowo selaku PR & Brand Communication Sharp Indonesia mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, Karena itu memang menjadi komitmen yang terus dijaga oleh perusahannya.

“Peran PR dalam membangun citra perusahaan di mata publik adalah dengan memberikan informasi yang sebenar-benarnya berupa pencapaian perusahaan, hingga informasi produk-produk terbaru kepada masyarakat, membuat beragam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan citra perusahaan dan loyalitas pelanggan,” ujarnya.

Langkah apik yang ditempuh SHARP Indonesia di era digital saat ini memang patut dicontoh. SHARP Indonesia punya cara tersendiri untuk menangkal pemberitaan bohong yakni dengan cara terus menjaga kedekatan personal  dengan penggunanya misalnya menanyakan kendala apa yang terjadi dsb.

“Kami akan berusaha meluruskan sentimen negative tersebut dengan cara menghubungi orang yang bersangkutan dan menanyakan permasalahan yang memicu masalah tersebut. Biasanya hal yang terjadi adalah kurangnya informasi yang dimiliki hingga timbulnya statement ketidakpuasan pelanggan. Sampai sejauh ini kami tidak memiliki sentiment negative yang merugikan. Dalam pemberitaan tidak ada sama sekali,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Olympus OM-D EM1X, Kamera Mirrorless dengan Image Stabilization Pertama di Indonesia

Olympus OM-D EM1X, Kamera Mirrorless dengan Image Stabilization Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bagi para pecinta fotografi, nama Olympus boleh dibilang sudah tak asing lagi di telinga mereka. Produsen kamera asal Je...


Pertama di Indonesia, ADVANCE Sediakan Jasa Sewa Water Purifier

Pertama di Indonesia, ADVANCE Sediakan Jasa Sewa Water Purifier
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu produsen home appliance yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun, ADVANCE berkomitmen untuk selal...


Mbizmarket, Marketplace B2B Pertama di Indonesia

Mbizmarket, Marketplace B2B Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Perusahaan penyedia solusi total e-procurement, Mbiz, meluncurkan platform terbarunya yakni marketplace B2B bernama Mbizmarket.co.id (M...


Bluebird Luncurkan Taksi Listrik Pertama di Indonesia

Bluebird Luncurkan Taksi Listrik Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird, Tbk resmi meluncurkan mobil taksi bertenaga listrik pertama di Indonesia untuk layanan Bluebird dan Silverbird,...


Keren, LED TV dari Sharp Ini Punya Fitur Azan Solat 5 Waktu

Keren, LED TV dari Sharp Ini Punya Fitur Azan Solat 5 Waktu
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) semakin serius menggarap konsumen muslim di Indonesia. Setelah mesin cuci hijab da...


Tokopedia Hadirkan Fitur Berbagi Rekomendasi Produk Favorit, Tokopedia ByMe, Pertama di Indonesia

Tokopedia Hadirkan Fitur Berbagi Rekomendasi Produk Favorit, Tokopedia ByMe, Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi Indonesia Tokopedia hari ini (22/4/2019) secara resmi meluncurkan fitur terbaru dan pertama di Indonesia yang memu...


Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan mi...


Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia

Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng dengan kualitas tinggi dan penuh inovasi ialah M-Class. Berada dibawa...


Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID

Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang dinamis dan terus adanya pembaharuan, tentu inovasi menjadi syarat mu...


Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital

Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital
Melakukan beragam kegiatan positif dan melaksanakan campaign sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat adalah cara PT Combiphar meningkatkan en...


Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Bagi para kaum ibu muda, merek Vitabumin bukanlah hal yang baru. Brand besutan PT Aksamala Adi Andana ini memang sangat populer d...


Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernya...


Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet

Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet
INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk, perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Campina belum lama ini meraih penghargaan Ind...


Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital

Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital
INFOBRAND.ID - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa kian masif menerapkan strategi digital marketing demi bisa meningkatkan brand awa...


Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital

Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital
Integrated marketing communication merupakan salah satu cara Asuransi Astra untuk meningkatkan awareness, exposure, dan engagement dalam menghadirkan...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index