Rabu, 20 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Posted by: 01-03-2019 11:18 WIB 208 viewer

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka/ Foto: dok PT Sharp Electronics Indonesia

Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepat. Hal itu yang menjadi fokus PT Sharp Electronics Indonesia dalam memberikan pelayanan maksimal melalui platform digital yang dimilikinya dengan memperhatikan sekaligus menyajikan konten – konten menarik.

Dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh platform jejaring sosial, seperti fitur pesan instan secara personal, dapat membangun komunikasi dan hubungan antara penjual dan pembeli, sehingga mampu menciptakan kepercayaan diantara dua belah pihak.

“Sejauh ini, Sharp Indonesia semakin aktif dalam melakukan branding di dunia digital. Cara yang dilakukan pun bermacam-macam, mulai dari mengelola sosial media hingga merancang campaign yang dilakukan lewat digital agar mengajak konsumen beralih dari media konvensional. Mulai dari informasi mengenai produk terbaru hingga program CRM kami selalu arahkan ke online ataupun melalui aplikasi. Responnya pun sangat positif, keberadaan kami di digital cukup mendapat perhatian banyak konsumen dan dibuktikan lewat kesuksesan program-program CRM kami yang banyak diminat ribuan konsumen di seluruh Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka kepada INFOBRAND.ID, Kamis (28/02/2019).

Saat ini Sharp Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang mendapat citra positif dari masyarakat. Itu bisa dilihat dari tingkat kepuasan publik terhadap konten menarik yang disajikan oleh perusahaan. Dalam teknis pelaksanaannya, Sharp Indonesia memberikan informasi yang lengkap untuk memudahkan konsumen yang berminat dengan produk-produknya. Informasi lengkap tersebut berlaku baik di website, sosial media, bahkan dalam pemberitaan yang muncul di portal berita online.

“Salah satu strategi yang dilakukan Sharp Indonesia untuk membuat citra positif dan loyalitas konsumen melalui media online adalah dengan memberikan informasi selengkap-lengkapnya dalam media ini. Sharp Indonesia menyadari bahwa kini arus informasi berkembang lebih cepat melalui online, maka dari itu kami berusahan menyediakan informasi yang lengkap untuk memudahkan konsumen yang berminat dengan produk-produk Sharp. Informasi lengkap ini berlaku baik di website, sosial media, bahkan dalam pemberitaan yang kami munculkan di portal berita online,” paparnya.

“Agar tidak monoton, tentu kami juga membuat konten di sosial media dan website agar lebih interaktif. Sebisa mungkin kami tidak hanya menginformasikan produk saja, tetapi juga membahas sisi lain yang jarang diketahui masyarakat, seperti manfaat produk, tips dan trik, hingga kuis-kuis menarik untuk meningkatkan interaksi dengan konsumen. Dengan begitu kami juga bisa mengetahui jenis informasi apa yang paling dibutuhkan masyarakat dan bagaimana cara yang tepat untuk menyampaikannya,” sambungnya.

“Selain itu, citra positif dan loyalitas juga kami bangun dengan menjadikan aset media online yang dimiliki Sharp Indonesia sangat responsif. Artinya, kami berusaha sebaik mungkin untuk menjawab pertanyaan hingga keluhan yang datang dari media online dalam waktu sesingkat-singkatnya. Dengan demikian, penanganannya juga bisa terselesaikan dengan cepat dan dapat membantu menjaga kepercayaan konsumen terhadap produk kami,” jelasnya.

Terkait strategi yang diterapkan untuk membangun citra positif dari konsumen, Sharp Indonesia menyeimbangkan inovasi teknologi yang dimiliki dengan aspek – aspek lain, seperti layanan purna jual yang memadai, kualitas produk yang optimal, dan juga kontribusi perusahaan untuk kembali kepada lingkungan dan masyarakat melalui program CSR-nya. Dengan memberikan kualitas yang sama dalam aspek tersebut, Sharp Indonesia berhasil membangun mereknya menjadi merek elektronik yang unggul dan memiliki nilai positif.

Dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumennya, Sharp Indonesia berupaya untuk mengamati dan mempelajari insight dari setiap konten yang dihasilkan lewat sosial media yang dimilikinya. Tim digital tidak hanya membuat konten, tetapi juga mempelajari setiap reaksi yang muncul dari setiap konten yang dibuat. Dari sini, Sharp Indonesia dapat mengetahui mulai dari demografis konsumen di sosial media, jenis konten yang paling diminati, hingga produk apa yang paling banyak diperbincangkan di sosial media. Data tersebut yang kemudian diolah untuk strategi ke depan dan dapat bergerak berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Shinji Teroka pun menjelaskan bahwa suatu merek yang dipersepsikan positif di sosial media ada beberapa kriteria di antaranya yakni produk yang disajikan harus berkualitas dan informasi produk tersebut disampaikan dengan detail dan mudah dipahami publik.

“Persepsi positif sifatnya sangat relatif. Bagi Sharp Indonesia, kriteria untuk menjadi merek yang positif tetap ditentukan oleh kualitas produk dan layanan purna jual yang dimiliki oleh merek itu sendiri. Dari kualitas tersebut, persepsi positif di sosial media akan berkembang dengan sendirinya. Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menjaga konsistensi tersebut di sosial media, seperti dengan mengemas informasinya menjadi lebih mengena ke konsumen agar sesuai kebutuhan mereka, hingga cepat tanggap terhadap komentar yang diberikan,” pungkas Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi

Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi
Inovasi bukan sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan, karena di dunia yang terus berkembang secara dinamis, inovasi adalah cara terbaik agar selal...


Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital

Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu inovasi produk non asbes berupa panel kalsium silikat, nama NusaBoard sudah cukup dikenal publik. Hal ini tak...


Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap ter...


Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri per...


Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet te...


Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media

Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media
INFOBRAND.ID – Persaingan bisnis es krim di Indonesia yang semakin ketat tak lantas membuat PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk gentar. Berbagai c...


Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia

Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia
INFOBRAND.ID – Masa transformasi digital yang terus tumbuh dan berkembang membuat para provider telekomunikasi di Indonesia semakin memantapkan...


Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic...


Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya me...


Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepa...


Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen

Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen
Memasuki era digital, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ‘Fuso’, memandang sosial media menjadi sarana paling efektif dalam melakukan kegi...


Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal

Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal
Garda Oto, salah satu bagian Asuransi Astra tidak pernah letih untuk melakukan inovasi di era digital seperti yang saat ini terjadi. Menghadapi era di...


Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement
Berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dan melakukan improvisasi mengikuti perkembangan zaman dan demand pasar adalah salah satu strategi P...


Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital
Membangun brand yang kuat di era digital sangat penting. Untuk itu, dibutuhkan strategi yang tepat dalam mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan...


Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia
PT Sasa Inti sebagai pelopor untuk fenomena bumbu di Indonesia tidak pernah lelah untuk berinovasi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1968 ini terus...