JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di masa PPKM seperti saat ini, bagi sebagian orang hanya bisa bergantung dengan UMKM miliknya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Berdasarkan data dari Kemenkop, UMKM seperti dikutip dari Antara, UMKM bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dari yang semula minus 5 persen, perlahan mendekati angka satu persen. Adapun salah satu sektor bisnis yang terbukti cukup kuat bertahan yaitu UMKM kuliner.
Melihat kondisi ini, PT Heinz ABC Indonesia yang diwakili divisi Kraft Heinz Food Service berinisiatif untuk mendukung para pelaku usaha kuliner agar bisa berkembang dan lebih maju.
Selanjutnya, Managing Director Kraft Heinz Indonesia & PNG, Steven Debrabandere, menjelaskan "Kami ingin bisa menjadi partner para Chef dan pelaku bisnis kuliner untuk bisa maju bersama. Karenanya Kraft Heinz Food Service menawarkan kesempatan berkolaborasi dalam bentuk yang sangat beragam, mulai dari kolaborasi menu sampai dengan menyediakan wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan,"
Steven menyebutkan, melalui In House Chef, Kraft Heinz Food Service menyediakan beragam kreasi menu baru yang bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku usaha kuliner.
Kolaborasi ini tentunya tidak hanya menu yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia, tapi juga menu fusion yang baru dan unik.
Selain itu Kraft Heinz Food Service juga menyediakan kreasi - kreasi menu yang didukung oleh produk ABC sebagai merek dengan beragam saus yang cocok untuk masakan Indonesia dan Asia. Pilihan produknya lengkap, ada kecap manis, kecap asin, minyak wijen, sampai saus sambal dan tomat dengan beragam ukuran.
Kraft Heinz Food Service sendiri juga dilengkapi dengan Heinz sebagai merek yang sudah terkenal di dunia, untuk kreasi masakan Western dan Internasional.