Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kuartal I 2023, PT Timah Kucurkan Dana CSR Rp14,180 Miliar

Posted by: 1195 viewer

Kuartal I 2023, PT Timah Kucurkan Dana CSR Rp14,180 Miliar
PT Timah/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk pada kuartal I 2023 telah mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Rp14,180 miliar, guna meningkatkan pengembangan sosial ekonomi masyarakat di lingkungan operasional perusahaan plat merah itu.

"PT Timah terus berupaya untuk menebar manfaat bagi masyarakat di wilayah operasional melalui penyaluran CSR," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan dikutip Antara, Selasa (16/5/2023).

Menurut dia, dalam merealisasikan CSR Rp14,180 miliar, anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID mengadaptasi konsep tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau di dunia dikenal dengan istilah Sustainable Development Goals atau SDG’s yang meliputi dua sektor utama yakni CSR dan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK).

IKLAN INFOBRAND.ID

"Program ini disalurkan ke wilayah operasional seperti Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Provinsi Riau dan nasional," ujarnya.

Dia menambahkan, program CSR ini kemudian diimplementasikan dalam beberapa bidang seperti kesehatan, lingkungan, ekonomi, pemberdayaan masyarakat, peningkatan infrastruktur, dan pendidikan.

Beberapa program CSR yang dilakukan PT Timah Tbk di kuartal satu 2023 seperti coral garden dan fishing ground, pemberdayaan masyarakat dengan nanas badau, jaminan sosial bagi nelayan, kelompok rentan dan disabilitas, program Timah Mengajar 'Pesantren Pemali' dan peningkatan kompetensi guru, mitigasi perubahan iklmi dengan penanaman mangrove, pengembangan kompetensi dan kapasitas pemuda, perbaikan infrastruktur dan sosial.

Di bidang kesehatan melalui program Oto Sehat dan Timah Go Sihat. Dalam bidang sosial budaya melalui program peningkatan kapasitas masyarakat adat 'Orang Lum', pengembangan kapasitas mitra binaan dan program ERG tanggap bencana.

Sementara itu, penyaluran CSR PT Timah Tbk juga dalam bentuk hal-hal produktif seperti fishing ground dan coral garden yang dalam prosesnya melibatkan pemberdayaan masyarakat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat sehingga bisa memberikan dampak ekonomi.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Program CSR yang dilaksanakan PT Timah Tbk dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan sehingga nantinya bisa memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat," tandasnya.
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...