Selasa, 07 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Kuartal III/2019, Pendapatan SAP Express Tembus Rp274,91 Miliar

Posted by: 29-11-2019 14:18 WIB 347 viewer

Kuartal III/2019, Pendapatan SAP Express Tembus Rp274,91 Miliar
dok. SAP Express

JAKARTA, INFOBRAND.IDPT Satria Antaran Prima Tbk atau lebih dikenal dengan SAP Express mengalami pertumbuhan usaha yang cukup baik, hingga kuartal 3 tahun 2019, perusahaan dengan kode emiten SAPX ini mencatat pendapatan sebesar Rp274,91 miliar. Angka ini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya Rp158,73 miliar.

Demikian juga dengan profitability, hingga semester 3 tahun 2019, perseroan tercatat membukukan laba bersih sebesar Rp18,17 miliar meningkat sangat signifikan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang masih mencatat kerugian sebesar Rp918,25 juta.

“Kenaikan pendapatan dan laba bersih ini memang sudah diprediksi oleh perseroan sebagai imbas positif dari maraknya transaksi penjualan ritel melalui ecommerce yang melibatkan aktivitas pengiriman barang,” tulis SAP Express dalam siaran pers yang diterima INFOBRAND.ID, Jumat (29/11).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai gambaran atas perkembangan dunia ecommerce yang pesat ini, perseroan mengutip data yang dirilis oleh Statista Digital Market Outlook pada tahun 2017, penjualan ecommerce di Indonesia pada tahun 2018 diperkirakan mencapai lebih dari 8,5 miliar dolar AS, naik sebesar 49% dibandingkan dengan tahun 2016 yang tercatat sebesar 5,8 miliar dolar AS.

Masih dari sumber yang sama, pada tahun 2022, penjualan ecommerce di Indonesia diperkirakan mencapai lebih dari 16,4 miliar dolar AS atau bertumbuh rata-rata sebesar 18% setiap tahunnya sejak 2018.

Selain aktif mensupport bisnis ecommerce, perseroan juga menawarkan jasa pengiriman dalam dan luar kota, jasa pengiriman internasional dan kargo, jasa distribusi, mailing room, pengiriman melalui transportasi darat, laut dan udara, cash on delivery, dan dedicated courier.

Layanan cash on delivery dan dedicated courier menjadi salah satu kekuatan utama perseroan dalam peta persaingan antar sesame perusahaan jasa delivery lain. Untuk pengiriman dalam negeri sendiri, perseroan menawarkan paket same day service, one day service dan reguler service.

“Dengan tagline ‘Sahabat Pengiriman’ dan ‘Jagonya COD’, SAP Express menargetkan untuk menjadi sahabat bagi kebutuhan pengiriman di seluruh Indonesia dengan memfasilitasi pengiriman non COD pada umumnya dan COD pada khususnya ke seluruh area di Indonesia,” tutupnya. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air melakukan survei kepada 154 katego...


Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?

Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kantar Worldpanel Indonesia, sebuah perusahaan riset pasar, meluncurkan hasil pemeringkatan merek-merek di industri fast movin...


Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19

Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sejak tanggal 2 Maret 2020, virus corona atau covid-19 telah masuk Indonesia dan telah menyebar ke seluruh Indonesia. An...


8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19

8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Konsultan Brand ETNOMARK melakukan riset untuk mengenali gaya perilaku masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini. Sedi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI