Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Laba CFC Tumbuh 37,7% Selama Enam Bulan Pertama 2019

Posted by: 2459 viewer

Laba CFC Tumbuh 37,7% Selama Enam Bulan Pertama 2019
CFC Indonesia

PT Pioneerindo Gourmet International Tbk. (Brand CFC) berhasil mencatatkan kinerja positif selama paruh pertama 2019. Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia, entitas usaha dengan ticker emiten PTSP tersebut membukukan pertumbuhan laba bersih 37,7% menjadi Rp14,6 miliar. Capaian tersebut melonjak dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp10,6 miliar.

Direktur Utama CFC Henkie Sutjieawan ketika dikonfirmasi Redaksi pada Jumat (30/8) di Jakarta mengatakan, beberapa langkah strategis yang telah ditempuh perseroan  telah memberikan dampak positif terhadap perolehan cuan usaha.

“Pertumbuhan dan hasil bagus yang kami peroleh sepanjang semester I/2019 tidak lepas dari beberapa kebijakan internal perusahaan yang terbukti membantu dalam perolehan laba. Adapun, faktor pendorongnya antara lain kontribusi gerai baru kami, serta efektivitas promosi-promosi yang selama ini dilakukan,” ujarnya usai menerima penghargaan  Indonesia Digital Popular Brand Award 2019.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selaras, aset CFC juga diketahui ikut melejit seiring dengan pertumbuhan profit. Per Juni 2019, PTSP sukses mencetak aset Rp330 miliar. Angka tersebut  melonjak 10% dari perolehan per Desember 2018 yang tercatat sebesar Rp300 miliar.

“Aset naik karena kami pada tahun ini melakukan beberapa pembaharuan terhadap sejumlah equipment perusahaan. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta produk kami,” tuturnya.

Lebih lanjut, Henkie menyebut pihaknya kini tengah fokus mengejar target pertumbuhan penjualan yang dipatok sebesar 15% hingga 20% pada sepanjang tahun ini.

“Masih on track sampai dengan semester satu kemarin. Kami optimistis bisa achieve pada tutup buku 2019,” tegasnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini CFC telah memiliki tak kurang dari 300an gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara itu, untuk penambahan gerai baru, Henkie menginformasikan bahwa tahun ini diharapkan paling tidak 10 outlet anyar bisa hadir ditengah-tengah masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami juga sedang mengembangkan sebuah brand baru, yakni Sugakiya yang menawarkan konsep resto dengan menu andalan ramen. Saat ini sudah ada 3 gerai, dan dalam waktu dekat akan buka lagi satu outlet di Summarecon Mall Serpong,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...