Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lanjutkan Transformasi, Semen Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan Masyarakat

Posted by: 1166 viewer

Lanjutkan Transformasi, Semen Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan Masyarakat
SIG/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG memperkuat kolaborasi dengan masyarakat sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan.

Kolaborasi dengan masyarakat tersebut diwujudkan melalui Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN yang dilaksanakan di 234 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Sebagai bagian BUMN, SIG bersama anak usahanya yakni Semen Padang, Semen Baturaja, Semen Tonasa, Semen Gresik, dan Solusi Bangun Indonesia turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di 14 kota/kabupaten yang tersebar di empat provinsi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kota/kabupaten tersebut adalah Bandar Lampung, Ogan Komering Ulu, Kebumen, Cilacap, Demak, Jepara, Grobogan, Rembang, Magelang, Temanggung, Klaten, Semarang, Pangkep, dan Pinrang.

"Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi SIG mengemban amanat sebagai koordinator penyelenggara di 14 kota/kabupaten kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023. Melalui kegiatan ini, SIG juga ingin lebih dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh masyarakat," kata Direktur SDM & Umum SIG Agung Wiharto dalam keterangannya dikutip Senin (6/3/2023).

SIG sendiri adalah perusahaan BUMN klaster infrastruktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan 51 persen saham dimiliki Pemerintah Indonesia. Bertransformasi sejak 2013, kini SIG telah menjadi penyedia solusi bahan bangunan terdepan di kawasan regional, menjangkau pasar Asia, Australia dan Oseania.

"SIG telah menjadi bagian dari pembangunan di Indonesia. Sejumlah mahakarya kebanggaan bangsa berdiri kokoh dengan beragam inovasi produk dan solusi berkualitas dan bermutu tinggi dari perseroan," ujarnya.

Sementara itu, terkait jalan sehat, kegiatan tersebut mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai dari 12 Februari hingga 19 Maret 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN ingin lebih dekat dan juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 itu merupakan bagian dari kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun.

"Ini merupakan perwujudan komitmen kami bersama Kementerian BUMN dan masyarakat untuk selalu hidup sehat. Bersama Kementerian BUMN, kami bekerja dengan dengan nilai AKHLAK. Ini menjadi pedoman SIG untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara, terutama dalam percepatan pemulihan pascapandemi," jelasnya.

Dia pun memperkirakan, sebanyak 28 ribu masyarakat turut berpartisipasi memeriahkan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 di 14 kota/kabupaten yang diselenggarakan bersama SIG.

Antusiasme masyarakat yang sangat besar terlihat dari semangat mereka mengikuti setiap rangkaian acara jalan sehat sejak pagi, ribuan peserta memadati berbagai kawasan Jalan Sehat Bersama BUMN dengan menempuh rute sepanjang 3 kilometer.

Pada acara Jalan Sehat Bersama BUMN, SIG juga membagikan sejumlah doorprize mulai dari sepeda motor listrik, sepeda listrik, sepeda lipat, kulkas, smart TV, mesin cuci, kipas angin, kompor, serta hadiah menarik lainnya bagi para peserta yang beruntung. Acara juga turut dimeriahkan dengan pameran berbagai produk UMKM binaan perusahaan BUMN.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...