Kamis, 23 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Layanan Cuci Mobil Autoglaze Tawarkan Kemitraan, Ini Nilai Investasinya!

Posted by: 5923 viewer

Layanan Cuci Mobil Autoglaze Tawarkan Kemitraan, Ini Nilai Investasinya!
Layanan cuci mobil Autoglaze (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bisnis cuci mobil boleh dibilang memiliki prospek cerah di masa depan. Hal ini mengingat jumlah mobil di Indonesia terus bertambah. Dari data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat bahwa total mobil penumpang pada tahun 2018 mencapai 16.440.987 unit. Setidaknya, setiap tahunnya ada kenaikan jumlah mobil sebanyak 1 juta unit.

Melihat angka tersebut, tentu saja ini bisa memberikan keuntungan bagi sejumlah pihak. Salah satunya adalah para pelaku usaha cuci mobil. Peluang ini pun dimanfaatkan oleh Autoglaze untuk mengembangkan bisnis salon dan cuci mobilnya dengan membuka peluang kemitraan di tahun 2020 ini.

“Sejauh ini kita sudah punya 25 cabang. Dan itu punya kita semua, bukan punya mitra. Tapi di tahun ini, kita baru akan membuka peluang kerjasama dengan konsep kemitraan,” ujar salah satu marketing Autoglaze, Stephen Setyadi saat ditemui INFOBRAND.ID di pameran franchise di Jakarta akhir pekan lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut dia, modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha salon dan cuci mobil ini sebesar Rp630 jutaan. Nilai tersebut untuk standarisasi yang dibangun di SPBU. “Mereka benar-benar sebagai investor. Karena bisnisnya itu kami yang kelola,” kata dia.

Karena sistemnya dikelola oleh pihak Autoglaze, maka mitra dikenakan manajemen fee sebesar 10% dari total omset yang didapat. Dimana perkiraan omset sendiri, lanjut Stephen, bisa mencapai Rp100 juta sampai Rp300 jutaan. Sementara estimasi balik modal bisa sampai 2 tahun.

“Tapi tergantung dan balik lagi dari lokasinya juga. Kalau lokasinya bagus bisa sampai segitu,” jelasnya.

Untuk dapat membuka satu outlet dibutuhkan luasan lokasi minimal 6x20 meter. Hingga akhir 2020 nanti, kata Stephen, Autoglaze menargetkan bisa menjalin kerjasama dengan 50 mitra bisnisnya.

“Strateginya, kita akan terus gencarkan kualitas yang kita tawarkan kepada calon investor,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan

Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan
INFOBRAND.ID-Tasa Group kembali melakukan ekspansi dengan membuka cabang restoran Chanba Private Room Grill ketiga di kawasan Puri Kembangan. Resmi di...


Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia

Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia
INFOBRAND.ID-Wujudkan komitmen dalam mendukung agenda pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia, Bank DBS Indonesia dan Chickin mengumu...


Bank Mandiri Jalin Kemitraan dengan Harley Davidson Club Indonesia

Bank Mandiri Jalin Kemitraan dengan Harley Davidson Club Indonesia
INFOBRAND.ID-Dalam upaya memperluas bisnis kartu kredit dan memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah, Bank Mandiri terus berinovasi dengan meng...


LG Perluas Portofolio Pendingin Udara Komersial di Indonesia

LG Perluas Portofolio Pendingin Udara Komersial di Indonesia
INFOBRAND.ID-PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan kesiapan perusahaan untuk memperluas portofolio produk pendingin udara komersialnya di Indon...