Ahad, 28 Februari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Layani Pasien Secara Daring, Strategi Mitra Keluarga Jadi Brand Champion

Posted by: 22-02-2021 13:58 WIB 60 viewer

Layani Pasien Secara Daring, Strategi Mitra Keluarga Jadi Brand Champion
Rumah Sakit Mitra Keluarga.

JAKARTA - Pandemi Covid 19 memberikan dampak negatif  dan menciptakan krisis dalam berbagai bidang. Bagi bisnis rumah sakit, dampak yang paling terasa adalah banyaknya pasien yang menunda kunjungan pengobatan ke RS, serta para dokter juga mengurangi jam praktek, atau bahkan tidak praktek sama sekali.

Kondisi tersebut juga dialami di Rumah Sakit Mitra Keluarga. Bahkan sebagai salah satu rumah sakit terkemuka di Indonesia, harus terjadi penurunan pasien hampir 50% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Namun dengan langkah cepat manajemen untuk meningkatkan keamanan lingkungan kerja serta protokol kesehatan yang ketat, pada kuartal ke-3 dan ke-4 mitra keluarga berhasil rebound dan bahkan mencetak rekor pendapatan tertinggi di kuartal ke-4 setelah mengkonversi sebagian kapasitasnya untuk merawat pasien COVID-19.

“Pada kuartal ke-3 performa perusahaan mulai kembali bertumbuh dan bahkan di kuartal-4 mencapai rekor pendapatan dan EBITDA tertinggi selama 32 tahun terakhir,” ujar dr. Nia, selaku Brand & Communication Manager, PT Rumah Sakit Mitra Keluarga Karya Sehat Tbk.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dr. Nia menjelaskan, capaian tersebut berkat strategi yang dijalankan oleh perusahaan, selain menetapkan protokol skining yang ketat, juga mengupayakan agar seluruh personel Mitra Keluarga terjaga kesehatan dan keselamatannya dengan melengkapi APD, mengkonversi Sebagian kapasitas tempat tidur Ruang ICU maupun perawatan biasa, menjadi ruang khusus  isolasi perawatan Covid, yang dilengkapi dengan tekanan negatif.

Untuk menyampaikan informasi layanan yang diberikan, Mitra Keluarga memanfaatkan saluran online seperti website, maupun media sosial baik itu instagram, facebook. Selain itu Mitra Keluarga juga memanfaatkan platform online seperti Instagram Live untuk memberikan edukasi terkait Covid-19, maupun penyakit lain yang menjadi perhatian masyarakat.

Tidak hanya itu, Rumah Sakit Mitra Keluarga juga berinovasi melakukan telekonsultasi yang dilengkapi dengan fasilitas layanan antara obat ke rumah pasien (MIKAMED), sehingga pasien bisa berobat tanpa harus ke RS. Tersedia juga pendaftaran test covid secara online yang dapat diakses melalui web Mitra Keluarga.

“Kami juga melaksanakan semua kegiatan edukasi secara live online melalui sosial media khususnya IG dan FB Mitra Keluarga secara berkesinambungan. Sehingga para peserta tidak perlu datang ke RS untuk menghadiri seminar, senam hamil, maupun kegiatan-kegiatan lain yang bisa difasilitasi secara online,” jelas dr. Nia.

Berkat capaian yang diraih, Rumah Sakit Mitra Keluarga menjadi salah satu brand peraih Indonesia Brand Champion 2021, sebuah apresiasi bergengsi yang dihadirkan oleh INFOBRAND.ID sebagai number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia.

Bagaimana strategi Mitra Keluarga menjalankan operasionalnya di kala pandemi dan berusaha memenangkan persaingan di pasar produk yang ditawarkan. Baca selengkapnya di Annual Achievement Report Indonesia Brand Champion 2021 dan Indonesia Corporate Brand Champion 2021 yang akan terbit di Bulan Maret 2021.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Strategi Grab Bertahan dan Tetap Relevan di Tengah Pandemi

Strategi Grab Bertahan dan Tetap Relevan di Tengah Pandemi
JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sejak tahun lalu masih menyisakan tantangan bagi bisnis di seluruh dunia. Namun, seperti yang diajar...


4 Peran Penting CEO di Era Disrupsi Ganda

4 Peran Penting CEO di Era Disrupsi Ganda
JAKARTA - Dalam situasi bisnis yang penuh tantangan, para CEO sebagai pemimpin tertinggi diuji kepiawaiannya dalam mengambil keputusan terbaik. Salah...


Beyond Lending, Strategi Investree Perkuat Aktivitas Bisnis UKM

Beyond Lending, Strategi Investree Perkuat Aktivitas Bisnis UKM
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat perusahaan dari seluruh sektor industri mengalami perubahan akibat tantangan yang tidak dapat diprediksikan. Banyak...


Miliki Setengah Juta Reseller, RateS Social Commerce Sasar Kota Tier-2 dan Tier-3

Miliki Setengah Juta Reseller, RateS Social Commerce Sasar Kota Tier-2 dan Tier-3
JAKARTA - RateS, platform social commerce terkemuka di Indonesia, mendapat suntikan pendanaan Seri A dari Vertex Ventures dan Genesis Alternative Vent...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS







Index
Elnusa