Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lewat Gerakan Locals Unite, Sosro Bantu Kreator dan UMKM Hasilkan Karya Unik

Posted by: 4791 viewer

Lewat Gerakan Locals Unite, Sosro Bantu Kreator dan UMKM Hasilkan Karya Unik
Sosro Peduli, salah satu aktivitas CSR Sosro dalam bentuk pembagian bantuan untuk korban Gempa dan Majene, belum lama ini.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Program Corporate Social Responsibility (CSR) sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari PT Sinar Sosro. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar perusahaan khususnya dan Indonesia pada umumnya, perusahaan telah rutin menggelar kegiatas CSR setiap tahunnya. 

Beberapa Program Utama CSR PT.Sinar Sosro di tahun 2021 ini adalah Gerakan Locals Unite dan AGII, yang sudah dimulai sejak tahun 2020.  Locals Unite adalah gerakan yang dirancang untuk memberikan dukungan kepada kreator dan UMKM Indonesia yang memiliki ide orisinil dan inovatif di berbagai kategori, seperti makanan dan minuman, pakaian dan seni. 

Melalaui Gerakan Locals Unite, Teh Botol Sosro membantu dan membimbing para creator dan UMKM untuk menghasilkan karya-karya yang unik. Hasil penjualan karya-karya tersebut adalah 100% milik para creator atau UMKM, dan Tehbotol Sosro/Locals Unite tidak mengambil keuntungan sama sekali.

IKLAN INFOBRAND.ID

AGII (Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia), merupakan penghargaan bagi para guru yang telah berinovasi dan kreatif dalam pengajaran siswa terlebih di masa pandemik, sekaligus untuk mencari sosok Guru Inspiratif dari seluruh Indonesia untuk membagikan inspirasi bagi guru-guru lainnya di seluruh Indonesia. 

Selain itu, PT Sinar Sosro bekerjasama dengan PMI memberikan bantuan untuk korban Bencana Alam di daerah Mamuju dan Majene Sulawesi; dan tergabung dalam Rekso Peduli Covid19 turut serta sampai saat ini menjadi titik Sentra Vaksinasi Covid19 Lansia dan Guru, di beberapa titik kelurahan di kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Di bulan Ramadhan 2021, sama seperti tahun tahun sebelumnya, perusahaan bekerjasama dengan dengan beberapa Lembaga Program yang dijalankan untuk memberikan produk kepada yang membutuhkan. Selain itu juga memberikan Santunan anak anak Yatim Piatu yang berada di  Panti Panti Asuhan di sekitar Area Jabodetabek

Sabrina Kharisanti, Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro mengatakan, melalui kegiatan tersebut, Sosro ingin berkontribusi dalam berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Sosial Perusahaan dengan Lingkungan Sekitar.

“Harapannya agar Masyarakat luas  bisa menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan dengan khusuk dan gembira. Bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama komunitas setempat yang dirasa membutuhkan,” jelas Sabrina.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu kontribusi Sosro dalam berbagai kegiatan berbagi, salah satunya partisipasinya dalam mengikuti kegiatan Ramadhan Brand Berbagi 2021 yang digelar oleh INFOBRAND.ID, sebagai Indonesia number one brand media. Melalui kegiatan tersebut, lanjut Sabrina, didasari oleh filosofi Niat Baik Hasil Baik yang diajarkan oleh pendiri PT Sinar Sosro.

“Dimana kami percaya bahwa jika kita memperlakukan satu sama lain dengan baik, saling mendukung, dan menaburkan niat baik, maka niat baik itu akan memberikan hasil yang baik. Maka dilandasi oleh filosofi ini, kami mengikuti program tersebut. Harapannya melalui program ini dapat memberikan kontribusi kepada komunitas setempat ataupun masyarakat luas,” tutup Sabrina.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...